avatardisplay_general
DISITU
17 Mar 2019

Beberapa Pertanyaan Tentang Asuransi yang Penting

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201903/190317/Banner/Dijaman modern ini.jpg

Dijaman yang serba modern ini, asuransi menjadi sebuah kewajiban yang dimiliki oleh semua individu. Tak hanya itu, banyak masyarakat yang berbondong-bondong mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli produk asuransi baik untuk harta, jiwa, dan lain sebagainya. Mungkin jaman dahulu, agen asuransi hanya menawarkan produk asuransi yang terbatas macamnya seperti asuransi jiwa dan harta.

Namun sekarang perusahaan asuransi telah melebarkan sayapnya dengan mengeluarkan berbagai produk asuransi mulai dari asuransi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, asuransi kepemilikan rumah dan properti, asuransi pendidikan, asuransi bisnis, asuransi umum, asuransi kredit, asuransi kelautan, dan asuransi perjalanan, dan yang terbaru adalah asuransi unit link.

Meskipun asuransi telah mencapai kepopularitasan, masih banyak saja masyarakat yang belum memahami sistem asuransi itu sendiri mulai dari manfaat asuransi, sistem pembayaran premi, dan lain sebagainya. maka dari itu, melalui artikel ini kami akan merangkum beberapa pertanyaan tentang asuransi yang cukup penting.

Kenapa Harus Membeli Asuransi?

Asuransi

Pertanyaan yang pertama ini mungkin dimiliki oleh seluruh masyarakat yang baru mengenal istilah asuransi. Mengapa perlu repot-repot untuk membayar iuran setiap bulan kepada perusahaan asuransi.

Jawaban yang paling tepat untuk pertanyaan tentang asuransi semacam ini adalah dengan memberikan penjelasan yang rinci mengenai manfaat asuransi dalam kehidupan sehari-hari. Dalam menjalani kehidupan, pastinya seluruh manusia memiliki risiko yang akan dihadapi meskipun tidak melakukan aktivitas yang membahayakan, seperti kecelakaan, kebakaran, penyakit, dan lain sebagainya.

Salah satu keuntungan yang akan anda dapatkan apabila memiliki produk asuransi adalah terbebas dari biaya atau beban finansial ketika anda tertimpa salah satu musibah yang dijelaskan sebelumnya dan tergantung pada jenis asuransi yang anda miliki. Contohnya apabila anda merupakan nasabah dari sebuah asuransi untuk produk asuransi kesehatan, ketika anda sakit dan dirawat di rumah sakit, maka yang akan membayar biaya pengobatan adalah agen asuransi tersebut.

Baca Juga : Program Asuransi yang Memberi Kesempatan Berinvestasi

Bagaimana Agen Asuransi Dapat Mengcover Seluruh Biaya dari Nasabah?

Dari mana dana tersebut diperoleh? Pertanyaan semacam ini pada umumnya dilontarkan oleh seseorang yang sudah mengenal asuransi namun masih belum memahami mekanisme dan sistem kerja dari asuransi itu sendiri.

Perusahaan asuransi mampu mengcover biaya yang dibutuhkan oleh nasabahnya dari dana yang dikumpulkan dari seluruh nasabah yang membayar premi setiap bulan.  Besarnya premi yang dibayarkan oleh nasabah tergantung pada jumlah yang disepakati pada polis asuransi.

Baca Juga : Info Asuransi Dasar yang Harus Anda Pahami

Bagaimana Caranya Mengajukan Klaim Asuransi?

Asuransi

Pertanyaan terakhir tentang asuransi adalah bagaimana caranya mengajukan klaim asuransi. Langkah pertama sebelum mengajukan klaim asuransi adalah dengan benar-benar membaca isi dari polis asuransi yang merupakan bukti tertulis dari perjanjian yang anda buat dengan perusahaan asuransi. Pada umumnya polis asuransi digunakan untuk menjadi bukti kuat untuk mengajukan klaim dan meminta uang pertanggungan apabila pemilik asuransi jiwa telah meninggal dunia.

Maka dari itu, anda harus benar-benar merawat polis asuransi dengan baik. Untuk mengajukan klaim anda cukup mendatangi kantor agen asuransi dengan membawa polis asuransi beserta dokumen dan bukti terkait untuk mendukung situasi anda dalam usaha meminta uang ganti rugi kepada pihak asuransi.

Baca Juga : Pengertian Asuransi Menurut Para Ahli

Demikian sedikit ulasan mengenai beberapa pertanyaan penting tentang asuransi yang sering ditanyakan oleh masyarakat. Dengan melihat manfaat asuransi yang kami jelaskan di atas, semoga menghilangkan rasa ragu dalam diri anda untuk memberikan asuransi kepada diri sendiri dan seluruh anggota keluarga. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.