avatardisplay_general
DISITU
22 Jan 2018

Perusahaan Terbesar di Dunia Mulai Bisinis dari Garasi

206.Perusahaan terbesar di dunia yang memulai Bisinisnya dari Garasi.jpg

Perkembangan dunia teknologi saat ini tak lepas dari perusahaan – perusahaan besar seperti Google, Apple, dan Amazon,uniknya  semua perusahaan besar tersebut memulai bisnisnya dari garasi. bagi yang bercita-cita menjadi pengusaha muda seperti para pendiri perusahaan besar di atas, tak perlu ada gengsi lagi untuk memulai bisnis dari sebuah garasi rumah. Bisa jadi nanti bisnis mu menyamai mereka.

Larry Page dan Sergey Brin – Google

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Sumber gambar : (www.cnbc.com)

Mahasiswa lulusan Universitas Standford, Larry Page dan Sergey Brin, mendirikan perusahaan yang saat ini dikenal sebagai Google dari garasi milik temannya, Susan Wojcicki, yang terletak di Kota Menlo Park, California, Amerika Serikat, pada September 1998. Setahun kemudian, pekerjaan mereka di perusahaan rintisan tersebut—yang saat itu masih menjadi sebuah proyek sampingan—ternyata mulai mengganggu kuliah mereka.

Lima tahun kemudian, pada 19 Agustus 2004, Google melakukan penawaran saham perdananya (IPO). Dengan IPO ini, Google memiliki nilai kapitalisasi pasar mencapai lebih dari 1,67 miliar dollar AS. Pada Januari 2014, nilai kapitalisasi pasar perusahaan ini sudah berkembang menjadi 397 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 5,347 triliun.

Steve Jobs dan Wozniack – Apple

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Sumber gambar : (thinkmarketingmagazine.com)

Pada tahun 1976, Steve Jobs dan Steve Wozniak, masing-masing berusia 21 dan 26, mendirikan Apple Computers dengan menjual 50 unit Apple I Computer buatan Wozniak. Perangkat tersebut dijual dengan harga 500 dollar AS per unit kepada peritel lokal di di Cupertino, California, Amerika Serikat.

Karena pada saat itu, duo Steve ini belum memiliki pabrik pembuat komponen elektronik sendiri, mereka masih perlu memesan komponen-komponennya dari distributor. Walaupun masih memiliki kekurangan modal disana-sini, dengan mengandalkan keahlian merakit komputer dan kemampuan menjual yang mumpuni, Steve Jobs dan timnya berhasil membuat 50 komputer tersebut dalam 30 hari dari garasinya di Cupertino.

Jeff Bezos  - Amazon

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Sumber gambar : (www.entrepreneur.com)

Jeff Bezos mendirikan Amazon di tahun 1994 sebagai sebuah toko buku online. Pada saat itu, perusahaan tersebut sepenuhnya dibuat dan dijalankan dari garasi rumahnya di Kota Bellevue, Washington.

Bezos menjual buku pertamanya di bulan Juli 1995 dan berhasil menggelar penjualan saham perdana, atau Initial Public Offering (IPO), dua tahun kemudian pada tahun 1997. Saat ini, Amazon merupakan perusahaan peritel online terbesar di dunia.

Bill Gates dan Paul Allen – Microsoft

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Sumber gambar : (insights.dice.com)

Bill Gates and Paul Allen pada tahun 1975 mendirikan Microsoft. Mereka memulai bisnis nya dengan berbagai keterbatasan yang ada dan  memulai bisnis dari garasi rumah. Microsoft pertama kali dibuat sebagai perusahaan pengembang aplikasi (software developer). mereka bekerja sama dengan IBM, mengembangkan sistem operasi (operating system)  hanya bermodal sebesar $80,000. Kemudian pada beberapa tahun kemudia, mereka  mengembangkan sistem operasi yang luar biasa hebat, bernama Windows. 

Walt Disney – Disney

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Sumber gambar : (www.thoughtco.com)

Walt Disney, adalah seseorang yang sangat popular di kalangan anak-anak. Banyak karakter Disney yang mengisi masa kecil seperti micky mouse, Donald duck dan karakter Disney lainnya yang menghiasi layar kaca kita saat masa kanak-kanak. Studio pertama Walt Disney adalah garasi mobil di Hollywood dengan ukuran yang sangat kecil. Walt Disney mulai mengerjakan berbagai macam animasi. Disney menjadi salah satu perusahaan yang tumbuh dengan cepat.  Anda bisa menikmati animasi dan berkunjung ke tempat wisata Walt Disney.

Menarik bukan , mereka memulai bisnis dari berbagai keterbatasan yang ada, akan tetapi mereka tidak pernah menyerah dengan keterbatasan tersebut dan selalu melihat peluang hingaa akhirnya bisa sukses hingga sekarang.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu