avatardisplay_general
DISITU
22 Feb 2018

Pilih Beli Mobil Baru atau Bekas?Cara Menentukannya

https://disituapi.azureedge.net/artikel/383 Pilih Beli Mobil Baru atau Bekas Gini Cara Cerdas Menentukannya.jpg

Saat anda ingin membeli mobil, pasti banyak hal yang harus anda pertimbangkan. Salah satu pertanyaan yang sering muncul dalam benak kita adalah mobil baru atau mobil bekas? Tentunya jika financial kita memadai, semua pasti ingin membeli yang baru  dan juga disesuaikan dengan model yang kekinian serta mengikuti perkembangan zaman, tapi apa daya jika terbentur dengan masalah keuangan. Maka pilihan pasti akan jatuh pada mobil bekas. Sebenarnya hal seperti ini adalah hal yang biasa karena tidak semua orang akan menjual mobilnya karena rusak ataupun lecet. Rata-rata orang cepat merasakan bosan dengan mobil barunya dan ingin menggantinya lagi dengan mobil keluaran terbaru yang sudah berada di pasaran. kira-kira kapan waktu yang tepat dalam membeli mobil baru atau mobil bekas?. Dalam artikel ini kita akan membahas hal tersebut.

Kapan Waktu yang Tepat untuk  Membeli Mobil Baru atau Mobil Bekas?

Dibutuhkan perencanaan dan pertimbangan dalam menentukan mobil mana yang tepat, agar tidak kecewa setelah memiliki dan menggunakannya. Karena ini juga menyangkut seberapa besar uang yang akan anda habiskan demi memiliki mobil tersebut. Jika seperti itu alasannya maka anda dapat mengambil mobil bekas karena harganya yang lebih murah ketimbang mobil baru. Namun, apabila anda ingin mobil dengan tampilan yang lebih fresh dan belum pernah dipakai maka anda dapat menjatuhkan pilihan pada mobil baru, tentunya dengan harga yang pasti jauh lebih mahal.

 Zaman sekarang mudah saja bagi seseorang untuk memiliki mobil baru. Pasalnya, mulai banyak leasing yang menawarkan pembiayaan suku bunga yang rendah  dan tanpa down payment. Hal ini tentu saja dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk membeli mobil baru ketimbang mobil bekas. Lalu bagaimana nasib dari mobil bekas yang ada? Sepertinya itu adalah opsi yang sangat menarik dan layak untuk dipertimbangkan. Dengan harganya yang tidak semahal harga mobil baru, mobil bekas pun juga masih memiliki performa dan penampilan  yang tak jauh beda dengan mobil yang baru.

Pengaruh-pengaruh yang mempengaruhi sesorang untuk memilih mobil baru atau mobil bekas:

  1. Biaya Perbaikan atau Biaya Perawatan Mobil

Mobil baru atau mobil bekas adalah keputusan anda sebagai konsumen. Namun, anda selaku pengguna harus memperhatikan dan memastikan mobil apa yang cocok dengan kebutuhan anda. Tetapi bila harga mobil tersebut terlalu memberatkan tak perlu anda paksakan untuk memilikinya. Sebagai gantinya anda dapat membeli mobil bekas. Mobil bekas juga harus turut perhatikan apabila mobil tersebut pernah mengalami kerusakan dan lain sebagainya. Bisa dibilang bahwa mobil tersebut adalah mobil bekas. Itu pun dipengaruhi seberapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan atau perbaikan mobil bekas tersebut. Jika biaya yang dikeluarkan masih dalam kategori wajar, maka mobil bekas tersebut layak untuk dimiliki. Berbeda dengan mobil yang biaya perawatan atau perbaikannya mahal, tentu lebih baik membeli mobil baru.

  1. Seringnya Mobil Bekas Masuk Bengkel

Sering keluar masuk bengkel merupakan kebutuhan yang harus di penuhi customer untuk mengetahui bahwa kondisi kendaraanya sedang mengalami masalah. Entah itu masalah ringan dan biaya perbaikannya masih dalam kategori standar, keadaan ini yang membuat berkurangnya pemanfaatan mobil oleh si customer. Anda selaku customer harus memaksimalkan penggunaannya. Justru dengan lebih sering meninggalkan kendaraan anda berhari-hari di bengkel. Jika keadaannya seperti itu berarti anda harus menggantinya dengan mobil baru dari pada anda mengalami pembengkakan dana untuk merawat kendaraan tersebut.

  1. Anda Membutuhkan Mobil dengan Perlengkapan yang Memadahi Serta Juga Yang Terus di Update

Perkembangan zaman dan teknologi yang terus mengalami update setiap harinya membuat mobil-mobil tua jarang untuk dilirik. Faktor utama adalah mobil bekas sudah tua dan tidak dibekali dengan teknologi yang sedang kekinian dan perlengkapan yang mutakhir sesuai dengan kebutuhan anda. Misalnya seperti fitur-fitur keselamatan yang tidak disematkan pada mobil-mobil tua atau fitur keyless, atau mobil-mobil tersebut belum dibekali dengan parking kamera, atau mobil-mobil tersebut belum dibekali dengan airbags, atau fitur penghindar kecelakaan. Semua fitur ini adalah keunggulan-keunggulan yang terdapat pada mobil-mobil baru. Karena dengan fitur seperti ini, sehingga mobil-mobil ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi mereka yang memiliki anak kecil dan menginginkan jaminan keamanan lebih. Terlepas dari ini semua, juga penting untuk meng-upgrade kapasitas teknologi anda. Anda dapat mempertimbangkan navigasi yang terintegrasi, koneksi bluetooth atau port USB untuk mengkoneksikan dengan smartphone anda.

  1. Jenis Mobil yang Tidak Selalu Cocok dengan Gaya Hidup Anda

Sama seperti fashion, mobil juga turut dipengaruhi oleh trend dan gaya hidup seseorang. Itu sebabnya mengapa orang-orang membeli mobil baru. Jika anda telah perubahan dalam gaya hidup anda, maka mobil tua tidak akan berjasa bagi anda. Misalnya, anda telah memiliki sebuh mobil subcompact yang berbahan irit maka pada akhirnya apabila anda menikah dan mempunyai seorang anak maka anda akan berpikir untuk membeli mobil yang lebih besar dan yang mempunyai keamanan lebih. Perubahan pekerjaan juga dapat mempengaruhi untuk keputusan pembelian mobil anda. Misalnya anda telah mempunyai mobil tua yang sempurna untuk kebutuhan transportasi setiap harinya, tetapi kemudian anda menjadi seorang wirausahawan pasti anda akan membutuhkan mobil yang mempunyai banyak ruang penyimpanan. Pasalnya, mobil seperti ini mempunyai kegunaan untuk mengakomodasi keperluan untuk usaha anda. Mobil yang dimaksud adalahtruk pick-up atau SUV. Begitu juga bila anda pindah tempat tinggal ketempat yang mempunyai jalur yang lebih aman dan nyaman, pasti anda tidak memerlukan mobil truk pick-up ataupun SUV karena tidak sesuai dengan kontur jalan diperkotaan yang sempit dan memiliki lahan parker yang terbatas.

  1. Anda Dapat Menikmati Kendaraan Anda Sendiri

Masih banyak orang yang berada dalam situasi mobil sebagaiman yang dijelaskan sebelumnya, tetapi karena ada permasalahan financial sehingga anda tidak mampu membeli mobil baru. Anda harus hidup dengan upaya anda sehingga anda dapat mengontrol perubahan jika anda mampu. Jika anda membeli mobil sederhana didalam hidup anda, kemudian financial anda mumpuni, anda tentunya dapat mempertimbangkan untuk membeli sebuah mobil baru jika kondisi finansial anda mengalami peningkatan. Pastikan bila anda ingin membeli mobil baru, anda dapat mewujudkannya dengan aman dan nyaman sehingga anda dapat mengendarainya tanpa ada rasa was-was atau khawatir. Tidak hanya untuk pembayaran bulanan yang harus anda urus tetapi juga biaya pembayaran asuransi mobil anda perbulannya.Apapun yang menjadi pertimbangan anda itu adalah keputusan anda dalam menentukan pilihan anda dalam menentukan mobil mana yang layak anda pilih sebagai kendaraan anda sehari-hari.  

cari-kredit-DISITU-pilihanmu