avatardisplay_general
DISITU
29 Jul 2018

Pilih Mana, Kredit Mobil Baru atau Bekas?

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Membeli barang akan menjadi lebih baik jika Anda membelinya dalam kondisi yang masih baru. Namun, membeli barang bekas pun tidak menjadi masalah jika Anda sudah mempertimbangkannya dengan sebaik mungkin. Jika Anda bingung untuk memilih kredit mobil baru atau bekas, Anda bisa memperhatikan tips dalam artikel kali ini.

Sekarang ini, mobil sudah menjadi kebutuhan tambahan dan cukup dibutuhkan oleh banyak orang. Banyak orang yang ingin memiliki mobil. Disisi lain, tidak semua orang ingin untuk membelinya. Ini dikarenakan biaya untuk membeli mobil yang mahal. Selain harganya mahal, biaya perawatannya pun juga mahal.

Harga mobil baru saat ini sudah melambung tinggi. Bagi orang yang memiliki penghasilan tidak seberapa, harga mobil baru yang mahal tentu akan menyurutkan niat untuk membeli mobil. Pertimbangan yang bisa dilakukan adalah membeli mobil bekas. Meskipun demikian, banyak yang berpendapat bahwa mobil bekas memiliki kondisi yang sudah tidak bagus lagi.

Kini, kredit mobil baru atau bekas sudah tersedia di berbagai tempat. Jika Anda memang memiliki dana yang pas-pasan, mobil bekas pun dapat menjadi pilihan. Simak beberapa tips dalam kredit mobil bekas atau baru berikut ini.

Tips Memilih Kredit Mobil Baru atau Bekas

Memilih antara kredit mobil baru atau bekas menjadi hal yang sangat membingungkan. Pertimbangan yang harus dilakukan ketika memilih kredit mobil bekas adalah sebagai berikut.

  1. Harga mobil bekas lebih murah

Harga mobil bekas tentu lebih murah dibandingkan dengan mobil yang baru. Namun, teliti dan cek tentang kondisi mobil, mulai dari kondisi mesin sampai kondisi apakah mobil masih prima atau tidak. Pastikan mobil masih aktif masa pajaknya.

  1. Uang yang dikeluarkan menjadi lebih sedikit

Dengan memutuskan untuk kredit mobil bekas, ini berarti sebagian uang Anda dapat dialokasikan untuk kebutuhan lainnya. Kebutuhan manusia tentu sangat beragam dan bukan Cuma untuk membuat mobil.

  1. Siapkan uang untuk servis mobil

Membeli mobil baru dengan mobil bekas tentu berbeda. Sudah dipastkan jika mobil yang Anda beli adalah baru, maka kondisi mesin dan kondisi fisik mobil tentu saja masih sangat prima.Berbeda dengan mobil bekas, Anda perlu mempersiapkan uang tambahan jika sewaktu-waktu mobil rusak atau mogok.

  1. Harga jual tidak jauh berbeda dengan harga beli

Jika yang Anda beli adalah mobil baru, maka harga jual bekasnya mungkin bisa sangat anjlok dibandingkan harga barunya. Namun jika yang Anda beli adalah mobil bekas, maka harga jualnya tidak akan jauh berbeda dengan harga ketika Anda baru membeli mobil bekas tersebut.

  1. Modifikasi mobil

Meskipun yang Anda beli adalah mobil bekas, terkadang Anda justru akan mendapatkan fitur tambahan seperti velg atau pun tambahan pada body mobil.

  1. Periksa riwayat mobil

Ketika Anda ingin membeli mobil bekas, hal yang perlu dipertimbangkan adalah memeriksa kondisi mobil. Riwayat mobil apakah masih baik atau tidak perlu menjadi bahan pertimbangan bagi calon pemilik mobil. Dengan mengetahui riwayat mobil tersebut, Anda bisa  mempertimbangkan kembali untuk jadi membeli mobil tersebut ataukah tidak.

 

Berbagai pertimbangan di atas sangat penting untuk diperhatikan jika Anda benar-benar ingin membeli mobil bekas dengan cara kredit. Jangan sampai Anda kecewa dengan mobil bekas yang Anda beli.

Jika Anda ragu untuk membeli mobil bekas, Anda bisa memutuskan untuk membeli produk yang baru saja. Dp yang mahal bukan lagi menjadi masalah karena Anda bisa melakukan pinjaman dana di disitu.com.