avatardisplay_general
DISITU
02 Mar 2019

Pilihan List Kredit Motor Baru Cicilan Ringan

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201903/190302/Banner/5 Ada baiknya Anda mengetahui list kredit motor baru yang wajib dipertimbangkan agar sesuai dengan kebutuhan dan pendapatan.jpg

Banyak orang yang beralih menggunakan kendaraan pribadi untuk memudahkan perjalanan. Salah satunya memiliki motor yang bisa diandalkan dalam perjalanan yang cepat. Untuk memudahkan semua orang memilikinya, pihak dealer menawarkan kredit motor dengan cicilan ringan. Sehingga tak perlu mengumpulkan jumlah uang yang besar untuk bisa lebih nyaman saat bepergian. Tapi ada baiknya Anda mengetahui list kredit motor baru yang wajib dipertimbangkan agar sesuai dengan kebutuhan dan pendapatan.

Beberapa List Kredit Motor Baru Yang Harus Di Pertimbangkan

Mengambil motor secara kredit berarti Anda harus memenuhi semua ketentuan yang berlaku. Termasuk mempertimbangkan apakah kredit kendaraan ini bisa Anda jalankan dengan baik atau tidak. Yaitu dengan melakukan perhitungan pendapatan dan biaya yang harus dikeluarkan tiap bulannya. Untuk pembeliannya memang tidak membutuhkan uang yang cukup besar, tapi mengenai cicilan dan bunga itu menjadi tanggung jawab Anda. Untuk itu beberapa list kredit motor baru berikut harus dipertimbangkan dengan baik :

1. Harga sesuai jenis motor

Motor-Baru

Penting sekali menentukan jenis motor apa yang akan Anda ambil. Karena selain menyesuaikan dengan kebutuhan juga menyesuaikan dengan kesanggupan Anda membayar cicilannya. Carilah motor dengan daftar harga yang beraneka ragam. Seperti jenis honda beat yang diberikan sebesar Rp.15.000.000 untuk pembelian cash. Atau ingin mengambil dengan harga OTR yang bersamaan dengan pajak stnk bpkb dan plat. Dengan begitu pengajuan kredit ini lebih menjanjikan karena pembayaran besar di awal akan ringan cicilan untuk setiap bulannya. Itulah mengapa mempertimbangkan harga di lihat dari jenis motornya.

Baca Juga : Dapatkan Kredit Motor Baru Vario Terbaik Hari Ini

2. Suku bunga yang wajib dibayarkan

Kredit-Motor

Sebelum Anda membeli motor secara kredit tanyakan terlebih dahulu mengenai suku bunganya. Karena ini akan berpengaruh terhadap biaya yang harus dikeluarkan bersamaan dengan cicilan. Untuk itu konsultasikan dengan tepat mengenai masalah keuangan dan pendapatan per bulannya. Nanti Anda akan tahu apakah suku bunga yang ditetapkan dapat diatasi dengan baik. Biasanya setiap dealer menetapkan bunga berbeda-beda tapi tidak akan jauh dari besaran 1.5% sampai 4 % . Anda bisa melakukan perhitungan mengenai besaran bunga dari harga beli motor tersebut.

Baca Juga : Kredit Angsuran Berjangka,Tips Dapatkan Bunga Rendah

3. Jangka waktu kredit yang ditetapkan

List-Kredit-Motor-Baru

Jangan terkecoh dengan jangka waktu yang ditetapkan dealer. Anda juga wajib menjadikan ini sebagai list kredit motor baru yang paling penting. Karena untuk cicilan yang singkat hanya 1 tahun membuat anda harus mengeluarkan uang lebih besar tiap bulannya. Tapi jika ingin lebih ringan pilih jangka waktu yang lebih lama seperti 2 atau 3 tahun. Asalkan semua kesepakatan ini mampu dijalankan dengan baik. Jangan sampai tersendat di pertengahan bulan yang menyebabkan adanya denda dan pengeluaran lebih besar.

Baca Juga : Ini Dia, Kredit Motor Baru Cicilan Paling Ringan

4. Melakukan simulasi kredit untuk mengetahui gambaran cicilan

Kredit-Motor

Dan yang tidak boleh terlewatkan dari list kredit motor baru yaitu melakukan simulasi kredit. Karena dengan begitu akan terlihat besaran cicilan yang di dapatkan. Apakah dengan harga yang Anda pilih untuk kredit motor bisa menjadi cicilan ringan atau tidak. Perhitungan ini bisa Anda lakukan dengan pihak dealer agar rinciannya semakin jelas. Bisa juga membuat simulasi melalui aplikasi kalkulator online yang lebih cepat.

Baca Juga : Simulasi Kredit Motor Dan Cara Pengajuan Kredit

Jadi pastikan jika beberapa list kredit motor baru tersebut sudah Anda pikirkan matang-matang sebelum mengajukannya. Agar semua prosesnya dapat berjalan lebih cepat dan pengajuan Anda diterima. Perjalanan pun tidak akan terhambat karena Anda sudah memiliki kendaraan yang tepat untuk setiap aktivitasnya.