avatardisplay_general
DISITU
19 Feb 2018

Pinjaman Agunan Sertifikat,Bisa Jadi Juragan Kontrakan

361 Pinjaman Agunan Sertifikat Bisa Bikin Kamu Jadi Juragan Kontrakan Mendadak.jpg

Menjalankan usaha memang sebuah langkah yang sangat tepat. Usaha dan bisnis menjadi salah satu jalan keluar yang terbaik menghadapi tuntutan perekonomian dalam beberapa waktu belakangan ini. Hanya menjadi seorang karyawan atau pekerja saja kadang tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Apakah anda memiliki sertifikat tanah atau bangunan? Ternyata sertifikat ini bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman yang bisa membuat anda menjadi seorang pengusaha. Pinjaman agunan sertifikat bisa membuat anda menjalankan bisnis yang cukup menguntungkan. Dana pinjaman yang didapatkan tersebut bisa anda jadikan sebagai modal untuk membangun kontrakan. Bukankah ini sangat menarik?

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Membangun Kontrakan Dari Dana Pinjaman Agunan Sertifikat

Biasanya, ketika anda mengajukan pinjaman agunan sertifikat maka akan mendapatkan kucuran dana dalam jumlah yang cukup besar. Apalagi jika sertifikat yang digunakan sebagai agunan merupakan bangunan yang nilai jualnya sangat tinggi. Nah, anda bisa memanfaatkan dana pinjaman dari agunan sertifikat tersebut untuk membangun sebuah kontrakan.

Bisnis kontrakan memang bisa menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan dan praktis. Apalagi jika anda membangun kontrakan di kota-kota besar. Tentu saja keuntungan dari sewa kontrakan ini sangat besar. Apakah anda tertarik untuk membangun kontrakan? Jika anda merasa tertarik, inilah beberapa bahan-bahan bangunan yang diperlukan untuk membangun kontrakan.

1. Semen

Jangan lupa untuk membeli semen untuk membangun kontrakan tersebut. Semen ini memiliki peran yang cukup banyak dalam mendirikan bangunan kontrakan anda.

2. Batu Kali

Batu kali merupakan salah satu bahan material yang dibutuhkan untuk membuat pondasi rumah kontrakan. Penggunaan material batu kali ini memang terbukti memiliki kekuatan yang cukup tinggi untuk membuat pondasi.

3. Pasir

Bahan lain yang digunakan sebagai campuran semen adalah pasir. Sebaiknya anda membeli pasir yang kandungan lumpurnya sedikit, jadi bangunan kontrakan akan lebih kokoh.

4. Batu Bata

Batu bata ini  menjadi material pokok dalam membangun rumah kontrakan. Fungsi batu bata ini adalah sebagai tembok atau dinding kontrakan. Oleh karena itu, pilihlah batu bata yang kualitasnya bagus agar bangunan lebih kokoh. Selain menggunakan batu bata, anda juga bisa menggantinya dengan menggunakan batako.

5. Gamping

Gamping merupakan bahan material yang digunakan sebagai campuran antara semen dan pasir. Fungsi gamping ini pada dasarnya adalah untuk menghemat penggunaan semen.

6. Baja Ringan

Baja ringan ini digunakan sebagai penguat bangunan kontrakan. Biasanya baja ringan ini digunakan pada bagian atas pondasi rumah kontrakan.

7. Genteng Atau Asbes

Kedua bahan tersebut sama-sama berfungsi sebagai atap rumah kontrakan. Hanya saja biasanya penggunaan genteng lebih dipilih karena tidak menimbulkan efek rumah yang terlalu panas.

8. Paku

Paku adalah salah satu bahan material yang sangat dibutuhkan untuk mendirikan bangunan. Sebaiknya anda memilih paku dengan ukuran yang berbeda-beda dan disesuaikan dengan tujuan penggunaannya.

9. Kayu

Pilihlah kayu yang memiliki tekstur tidak terlalu lembab. Hal ini digunakan sebagai antisipasi agar kayu yang digunakan tetap kuat dan kokoh.

10. Keramik

Ada macam-macam keramik yang bisa anda jadikan sebagai lantai rumah kontrakan. Pemilihan keramik ini sebaiknya disesuaikan dengan warna dominan bangunan dan juga tekstur tanah tersebut.

11. Pintu Dan Jendela

Pintu dan jendela merupakan bahan yang cukup penting untuk mendirikan sebuah rumah kontrakan. Sebaiknya anda memilih pintu dan jendela dari bahan kayu yang berkualitas. Biasanya kayu jati menjadi pilihan yang cukup bagus untuk penggunaan pintu karena kuat dan tidak mudah keropos.

12. Cat

Pemilihan jenis dan warna cat memang sangat menentukan sentuhan akhir dari sebuah bangunan. Sebaiknya anda memilih cat yang tahan lama dan kualitasnya bagus agar tidak mudah mengelupas dan warnanya bagus.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu