avatardisplay_general
DISITU
16 Mar 2018

Pinjaman Bank Agunan Ijazah, Gunakan Untuk Industri

https://disituapi.azureedge.net/artikel/512 Pinjaman Bank Agunan Ijazah Bisa Kamu Gunakan Untuk Mencoba Industri Kreatif.jpg

Pemerintah Indonesia tengah gencar mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Salah  satu usaha pemerintah adalah dengan menggiring kaum muda untuk masuk dalam industri kreatif. Anak muda yang terjun ke dalam industri kreatif biasanya mendapatkan modal dana melalui pinjaman. Salah satu alternatif untuk mereka  adalah menggunakan pinjaman bank agunan ijazah. Hal ini dilakukan karena mayoritas anak muda pelaku usaha merupakan alumni universitas yang baru lulus. Sehingga mereka hanya memiliki ijazah sebagai agunan untuk meminjam dana di bank. Ada banyak bank yang menerima ijazah sebagai agunan bagi anak muda. Selain modal dana, menjajal industri kreatif juga membutuhkan modal mental. Modal mental diperlukan untuk kesiapan anak muda dalam mencicipi pahit manis dunia industri kreatif. Kesiapan mental dibutuhkan agar mereka tidak kalah dalam bersaing dengan pemain industri kreatif lama. Berikut ini 5 modal mental yang harus disiapkan anak muda sebelum masuk ke dalam industri kreatif.

Modal Mental Masuk Industri Kreatif Menggunakan Pinjaman Bank Agunan Ijazah

Setiap orang harus serius dalam menggarap industri kreatif. Keseriusan ini harus dimulai dengan mental yang benar-benar matang. Jangan sampai industri kreatif yang dijalankan mengalami kegagalan.

1. Motivasi Tinggi

Memiliki motivasi yang tinggi bagi orang-orang yang ingin terjun ke industri kreatif adalah hal yang sangat penting. Tanpa adanya motivasi yang kuat, industri yang dijalankan tidak akan maksimal. Motivasi ini dibagi menjadi dua bagian. Pertama motivasi yang berasal dari diri sendiri dan berikutnya motivasi yang berasal dari luar diri. Pupuklah motivasi pada diri sendiri. Yakinkan diri sendiri jika industri ini akan mampu dijalankan dengan baik. Berilah alasan yang kuat mengapa harus terjun ke dalam industri kreatif ini. Motivasi yang berasal dari luar adalah dukungan dari keluarga, masyarakat dan teman. Mintalah dukungan penuh dari orang-orang terdekat. Sehingga jika terjadi masalah mereka juga siap untuk membantu.  

2. Sabar

Merintis industri  kreatif dari bawah bukanlah hal yang sebentar. Kaum muda harus memiliki sikap sabar yang ekstra. Dalam perkembangannya industri ini akan mengalami berbagai macam masalah. Masalah yang bersumber dari karyawan, pesaing dan pelanggan. Semua masalah ini harus dihadapi dengan sabar.

3. Percaya Diri

Kita akan menjadi bos dalam industri yang kita dirikan. Rasa percaya diri dalam diri seorang bos akan menularkan dampak positif kepada karyawannya. Mental percaya diri ini adalah sebuah keharusan yang tidak bisa ditawar. Bahaya sekali jika kehilangan rasa percaya diri dalam diri kita. Pada umumnya rasa percaya dirilah yang membuat kita mampu untuk memasarkan produk di pasaran. Jika kita sendiri tidak percaya pada produk yang kita hasilkan, bagaimana mungkin pelanggan akan percaya pada produk kita.  

4. Berani

Tidak boleh ada rasa takut bagi orang yang ingin merintis usahanya. Rasa takut yang berlebihan akan berakibat fatal. Belajar beranilah dalam mengambil resiko. Dalam membangun industri, resiko akan selalu ada. Selain itu, hanya orang yang bermental berani yang sanggup untuk mengambil kebijakan-kebijakan penting dalam usahanya. Bersikaplah berani  dalam memberikan pengarahan pada karyawan dan juga berani menerima kritikan dari pelanggan.

5. Bertanggung Jawab

Sikap bertanggung jawab adalah elemen penting bagi pemain industri kreatif. Mereka harus bertanggung jawab pada semua karyawan. Bertanggung jawab penuh atas segala sesuatu yang terjadi di industri yang mereka pimpin. Hal yang paling penting adalah bertanggung jawab untuk mengembalikan pinjaman bank agunan ijazah yang telah diambil. Jika industri kreatif yang dijalankan mengalami kemajuan pesat, maka akan memberikan keuntungan yang besar. Keuntungan ini akan memberi kemudahan  dalam mengembalikan dana pinjaman dan mengambil kembali ijazah yang menjadi agunan.

 cari-kredit-DISITU-pilihanmu