avatardisplay_general
DISITU
28 Feb 2018

Pinjaman Bank Berdasarkan Gaji Bisa Beli Kendaraan

420 Pinjaman Bank Berdasarkan Gaji Bisa Beli Kendaraan Pribadi.jpg

Gaji memang sebuah hal yang sangat penting bagi seorang pekerja atau karyawan. Sebenarnya gaji tidak hanya digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja, akan tetapi juga bisa digunakan untuk keperluan yang lainnya. Salah satunya yaitu digunakan untuk mendapatkan pinjaman bank. Kelak nantinya pinjaman bank berdasarkan gaji ini bisa dipergunakan untuk membeli kendaraan pribadi. Kendaraan pribadi khususnya motor memang menjadi salah satu kebutuhan pokok yang digunakan sebagai sarana transportasi.

Kendaraan Pribadi Yang Cocok Dari Pinjaman Bank Berdasarkan Gaji Harga Motor

Sebelum anda memutuskan mengajukan pinjaman bank berdasarkan gaji untuk membeli kendaraan pribadi memang perlu berbagai pertimbangan. Salah satunya yaitu menyesuaikan harga motor dengan jumlah gaji yang dimiliki. Jangan sampai harga motor yang diinginkan berada di luar batas jumlah gaji yang dimiliki. Oleh karena itu, cobalah mengetahui beberapa harga kendaraan pribadi berikut ini.

1. Tipe Motor Bebek

Apakah anda salah satu orang yang memiliki prinsip hemat bahan bakar? Jika anda termasuk orang yang memiliki prinsip tersebut, sebaiknya gunakanlah dana pinjaman yang didapatkan untuk membeli kendaraan tipe bebek. Motor bebek memang telah menjadi idola sejak zaman dahulu hingga sekarang ini. Selain motor bebek biasanya memiliki bahan bakar yang irit, motor tipe ini juga lebih awet jika dibandingkan dengan jenis motor matic. Jika anda memiliki gaji dengan nominal yang pas-pasan, lebih baik memutuskan untuk membeli motor dengan tipe bebek ini. Harga motor tipe bebek ini memang agak lebih murah jika dibandingkan dengan matic atau sport. Kisaran harganya yaitu dimulai dari angka dua belas jutaan rupiah hingga tak terhingga. Jadi, mungkin tipe motor bebek ini memang paling cocok bagi masyarakat yang memiliki nominal gaji pas-pasan.

2. Kendaraan Tipe Matic

Kendaraan pribadi khususnya motor memang sangat berguna untuk menunjang sebagian masyarakat dalam melakukan rutinitasnya. Salah satu jenis sepeda motor yang ada di Negara Indonesia adalah tipe matic. Kendaraan roda dua tipe matic ini biasanya dibandrol dengan harga yang lumayan mahal, yaitu mulai dari tiga belas juta-an hingga puluhan juta rupiah. Setiap kendaraan roda dua tipe matic memang memiliki range harga masing-masing. Akan tetapi sebaiknya jika anda tidak memiliki pinjaman dana dalam jumlah yang besar, jangan menggunakannya untuk membeli motor tiper matic ini.

3. Kendaraan Sport

Kendaraan roda dua tipe sport memang lekat dengan harga yang sangat tinggi. Jenis motor yang satu ini sangat cocok bagi anda yang memiliki gaji dengan jumlah yang cukup besar. Melalui gaji yang nominalnya besar, anda bisa mengajukan pinjaman ke bank untuk membeli kendaraan roda dua tipe sport. Jumlah pinjaman dana yang anda ajukan untuk membeli motor tipe ini paling tidak diatas dua puluh juta rupiah. Bukankah ini termasuk nominal yang cukup besar? Harga kendaraan roda dua tipe sport memang sangat mahal yaitu antara dua puluh jutaan hingga ratusan juta rupiah. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki gaji  dengan nominal yang belum terlalu besar lebih baik mengurungkan diri untuk membeli sepeda motor yang satu ini. Sebagai alternatifnya anda bisa menggunakan dana pinjaman tersebut untuk membeli kendaraan roda dua tipe matic atau tipe bebek. Kedua tipe kendaraan bermotor tersebut bisa dikatakan lebih murah dan terjangkau jika dibandingkan lainnya.

Dari ketiga tipe kendaraan roda dua tersebut, harga yang paling mahal adalah untuk kendaraan sport sedangkan paling murah adalah tipe bebek. Memang kendaraan roda dua tipe sport lebih memberikan kesan eksklusif dan mahal.  Jadi, anda bisa menentukan sendiri jenis kendaraan yang sesuai dengan gaji dan kemampuan.

Cari kredit DISITU pilihanmu