avatardisplay_general
DISITU
19 Dec 2017

Pinjaman Bank Untuk Liburan Asik bareng Keluarga

92.Pinjaman Bank Untuk Liburan Asik Bareng Keluarga Beriku %20Ulasannya.jpg

Keluarga adalah harta yang paling berharga, Karena dalam keluarga anda akan menemukan kasih sayang yang sejati. Menikmati waktu bersama keluarga adalah hal yang paling istimewa karena bisa mempererat tali cinta di antara anggota keluarga tersebut. Namun terkadang karena kesibukan pekerjaan atau aktivitas sekolah yang banyak menyita waktu membuat anda tidak memiliki waktu lebih bersama keluarga. Bahkan mungkin anak-anak anda akan merasa kurang diperhatikan dan disayangi. Oleh karena itu sempatkanlah waktu untuk berkumpul bersama keluarga atau membuat kegiatan asik bersama keluarga seperti liburan. Namun bagi anda yang merasa kebingungan karena tidak memiliki dana untuk berlibur dengan keluarga. Anda bisa mengajukan pinjaman bank untuk mendapatkan dana. Berikut ini hal yang perlu anda perhatikan agar permohonan pinjaman anda diterima oleh bank.

Agar Permohonan Pinjaman di Terima oleh Bank

1. Perbaiki Catatan Rekening

Bagi anda yang bekerja sebagai karyawan suatu perusahaan, maka pihak bank biasanya akan meminta slip gaji yang anda miliki sebagai bukti bahwa anda memang memiliki penghasilan setiap bulannya. Selain itu bank juga akan meminta anda memberikan catatan rekening koran atau buku tabungan milik anda. Dari sana bank akan mengetahui jumlah yang yang masuk di rekening anda setiap bulannya. Usahakan anda memiliki catatan tersebut yang menunjukkan pemasukan selama 3 sampai 6 bulan terakhir. Oleh karena itu simpan baik-baik slip gaji yang anda miliki.

2. Lancarkan Pembayaran Hutang

Jika anda memiliki hutang seperti di kartu kredit atau hutang lainnya, maka sebaiknya anda harus membayar tagihan tersebut terlebih dahulu dan pastikan tidak macet. Hal ini karena bank memiliki kemampuan untuk menganalisis kondisi keuangan anda yang sebenar-benarnya. Jika anda pernah macet dalam membayar kartu kredit di bank lain atau bank yang sama, maka bisa jadi permohonan pinjaman anda akan di tolak. Karena bank tidak mau anda macet membayar pinjaman dari mereka.

3. Atur Proporsi Cicilan

Kemungkinan besar bank akan menolak permohonan pinjaman dana anda, jika total cicilan yang anda miliki lebih dari sepertiga dari penghasilan anda. hal ini karena bank tidak ingin anda kesulitan membayar kebutuhan lain dan terpaksa mengambil jumlah hutang yang lebih dari yang seharusnya digunakan. Jadi jika totalan cicilan yang anda miliki lebih dari 33% dari pendapatan anda per bulannya. Sebaiknya anda mengurangi terlebih dahulu cicilan hutang tersebut.

Nah, anda sudah mengetahui caranya agar permohonan pinjaman anda diterima oleh bank. Maka jika anda sudah mendapatkan pinjaman uang tersebut anda bisa melakukan kegiatan asik bersama keluarga. Berikut ini beberapa kegiatan asik yang dapat anda lakukan bersama keluarga tercinta.

Kegiatan Asik Bersama Keluarga

1. Liburan

Kegiatan asik yang pertama adalah liburan. Yah, sudah jelas liburan ini akan sangat mengasyikan meskipun membutuhkan dana yang tidak sedikit. Anda bisa memilih untuk melakukan liburan baik di dalam atau luar negeri. Tidak ada salahnya memilih liburan di dalam negeri karena ada banyak tempat yang bisa anda kunjungi.

2. Dekorasi Ulang Rumah Bersama

Selain liburan anda bisa melakukan kegiatan asyik bersama keluarga di rumah, yaitu dengan mendekorasi ulang rumah anda. Selain anda bisa mendekatkan diri dengan keluarga anda, rumah anda akan kembali seperti baru sehingga anda lebih hemat. Cobalah untuk mengecat ulang ruangan yang ada di rumah anda atau bisa juga dengan membeli perabotan baru untuk ruangan anda.