avatardisplay_general
DISITU
22 Dec 2017

Pinjaman Dana Liburan Murah di Indonesia,Ini Caranya

https://disituapi.azureedge.net/artikel/101.Pinjamanam dana cash bisa liburan murah di indonesia.jpg

Saat ini kebutuhan hidup semakin banyak dan bervariasi. Sudah tidak hanya terbatas pada pemenuhan konsumsi atau pendidikan lagi. Kebutuhan hidup lainnya yang tidak bisa diabaikan adalah liburan. Ya, saat ini liburan sangat dibutuhkan saat rutinitas harian sudah menyesakkan pikiran. Namun berlibur bukanlah pilihan mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, terutama dana. Hal ini bahkan yang paling vital, bagaimana Anda bisa berlibur jika tidak ada dana? Bahkan dana paling minimal pun dikeluarkan untuk makan dan keperluan menginap. Biasanya sebelum berlibur wajib mempersiapkan dana terlebih dahulu. Namun terkadang dana belum terkumpul saat Anda membutuhkan liburan. Mala solusinya adalah mencari pinjaman dana cash. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut.

Budget liburan

Liburan memerlukan budget yang kadang tidak sedikit. Paling tidak budget yang diperlukan mencakup:

  1. Tiket pulang dan pergi

  2. Biaya transportasi selama liburan (lebih murah jika backpacking)

  3. Akomodasi (lebih murah jika backpacking karena ada akomodasi khusus)

  4. Shopping

  5. Biaya makan dan minum

  6. Biaya selama di tempat wisata (termasuk tiket masuk, tiket arena, dan sebagainya). Biaya akan lebih murah jika Anda bepergian bersama teman atau keluarga. Ini karena nantinya biaya selama di tempat wisata ini akan ditanggung bersama-sama.

  7. Biaya-biaya lainnya yang tidak terduga

Sebelum mulai berlibur sebaiknya Anda merinci semua hal yang diperlukan selama liburan. Setelah itu menghitung budget yang diperlukan. Jika melebihi anggaran Anda, Anda bisa mencoba mencari pinjaman dana cash yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Mendapatkan pinjaman dana cash untuk liburan

Jika keperluan liburan Anda melebihi budget, ada beberapa pilihan yang bisa Anda ambil. Menabung dulu dengan resiko liburan Anda tertunda atau mencari pinjaman dana cash. Jika mengambil pilihan yang kedua, pastikan Anda tidak terbebani saat melakukan pembayaran nanti. Namun hal ini bisa menjadi pilihan yang cepat, apalagi jika Anda ingin liburan murah di Indonesia. Ada banyak destinasi yang bisa dipilih. Namun sebelum Anda mengajukan pinjaman, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Cicilan pinjaman

Jika Anda mengajukan pinjaman dana cash di bank, jumlah ini masih ditambah dengan adanya bunga. Hitung jumlah pinjaman Anda plus dengan bunganya agar Anda bisa mempersiapkan dananya untuk melakukan pembayaran nantinya.

Tidak melakukan pinjaman untuk seluruh dana liburan

Hal yang perlu diingat saat Anda mengajukan pinjaman dana cash, sebaiknya dana pinjaman tersebut hanya untuk menambal kekurangan saja. Jangan meminjam uang untuk seluruh keperluan dana liburan. Mengapa? Ini karena nantinya Anda akan berat saat melakukan pembayaran kembali. Apalagi ditambah bunga. Misalkan Anda ingin liburan dengan total pengeluaran Rp50juta sementara Anda hanya memiliki uang Rp 40 juta. Nah, Anda bisa meminjam Rp 10 juta untuk menambal kekurangan dana Anda.

Mencermati persyaratan yang diminta

Saat Anda mengajukan permohonan pinjaman dana, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Sebaiknya Anda mencermati setiap detail syarat yang diperlukan. Lengkapi syarat yang diminta jauh-jauh hari sebelum liburan. Ini karena beberapa bank atau penyedia jasa pinjaman dana online menetapkan syarat yang berbeda-beda. 

Mencermati keterangan lainnya

Ada beberapa keterangan lainnya yang harus Anda perhatikan saat mengajukan permohonan pinjaman dana. Termasuk cicilan perbulan, bunga, dan sebagainya. Cermati hal-hal tersebut dan lakukan perhitungan secara cermat. Ini agar saat jatuh tempo, Anda tidak kelabakan untuk melunasinya. Usahakan persiapkan segala yang diperlukan dengan baik sebelumnya. Bagaimana, Anda sudah siap berlibur?