06 March 2018 00:00

Pinjaman Dana Ringan,Bisa Buka Usaha Sendiri Untuk Mahasiswa

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/449 Pinjaman Dana Ringan Manfaatkan Buka Usaha Sendiri Untuk Mahasiswa.jpg

Pinjaman dana ringan dapat menjadi alternatif. Memiliki penghasilan sendiri memang keinginan setiap orang. Termasuk juga mahasiswa,selain mengisi waktu luang mereka juga ingin belajar mandiri. Freelance atau partime dapat menjadi pilihan . Freelance atau pekerja lepas biasanya memiliki keahlian dan keterampilan khusus untuk proyek tertentu. Freelancer tidak diharuskan datang ke kantor tapi mereka dapat bekerja dirumah, namun kendalanya masalah deadline. Sedangkan kerja partime,bekerja dengan waktu tidak penuh ,biasanya berbentuk shift. Misalnya bekerja di restoran, dipabrik atau di swalayan.

Kerja partime dianggap lebih berat jika dibandingkan dengan kerja freelance, karena lebih menggunakan tenaga daripada pemikiran. Hal-hal tersebut yang membuat sebagian besar mahasiswa memilih membuka usaha sendiri. Selain memiliki efek jangka panjang yang lebih berpotensi juga dalam hal pembagian waktu yang dapat disesuaikan dengan waktu luang. Kebanyakan orang yang ingin membuka usaha terkendala dalam masalah modal. Jangankan untuk modal usaha,dapat dibayangkan dalam skala prioritas mahasiswa mereka pasti mengutamakan hal-hal yang berkaitan dengan kuliah. Mungkin apabila menunggu dari uang pribadi,bisa-bisa mereka tidak jadi membuka usaha. Dengan Pinjaman dana modal usaha dapat diperoleh dengan mudah.

Dengan Memanfaatkan Pinjaman Dana Ringan Mahasiswa Dapat Membuka Usaha Sendiri

Modal dari pinjaman dana ringan mahasiswa dapat membuka berbagai usaha yang diharapkan dapat berkembang hingga mencapai kesuksesan. Berikut beberapa usaha yang tidak banyak menyita waktu sehingga cocok untuk mahasiswa.

1. Berjualan Makanan Di Kampus

Kampus tidak hanya sebagai tempat menuntut ilmu,namun kampus juga dapat dijadikan sebagai tempat mencari rupiah. Salah satunya dengan berjualan makanan. Di zaman dengan teknologi yang serba mudah seperti sekarang ini tidak dapat dipungkiri menjadikan orang-orang menjadi lebih malas,begitu pula mahasiswa. Banyak mahasiswa yang malas pergi mencari makanan atau mungkin memang tidak ada waktu. Hal tersebut dapat dijadikan peluang bisnis bagi mahasiswa yang kreatif. Mereka dapat berjualan makanan di depan kelas atau bahkan dibawa masuk ke kelas. Mereka dapat berjualan di sela-sela jam kuliah.

2. Berjualan Pulsa

Pada zaman modern sekarang ini handphone bukan lagi hal yang dianggap mewah,bahkan tidak jarang satu orang memiliki lebih dari satu. Dari hal tersebut dapat dipastikan kebutuhan pulsa akan terus meningkat. Sehingga berjualan pulsa dapat tergolong usaha yang menjanjikan. Selain itu berjualan pulsa dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun tanpa mengganggu aktivitas lain. Kunci kesuksesan dalam berjualan pulsa adalah tekun dan telaten.

3. Membuka Bisnis Online Shop

Bisnis Online shop memang  banyak dilirik orang-orang,khususnya mahasiswa. Caranya yang cukup mudah dan tidak menyita banyak waktu menjadikan bisnis onlineshop banyak diminati. Dari segi keuntungan,bisnis onlineshop juga lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan berjualan pulsa. Penjual dituntut bersikap sabar,ramah,dan harus bersikap kreatif untuk menarik minat pembeli. Penjual juga harus menjaga kepercayaan pembeli,agar tetap gemar berbelanja online.

4. Bekerja Sesuai Jurusan Kuliahnya

Para mahasiswa juga dapat bekerja sesuai bidang yang ditekuninya di bangku perkuliahan. Sebagai contoh kuliah di jurusan fotografi dapat bekerja sebagai fotografer dengan menggunakan ilmu yang sudah didapat. Kerja sambilan ini juga dapat meningkatkan skill pelakunya serta menambah pengalaman.

5. Bekerja Sesuai Hobi

Setiap hobi apabila ditekuni dengan serius maka akan dapat bermanfaat. Memang sangat menyenangkan bekerja sesuai hobi. Bahkan mungkin tidak dibayar pun kita mau melakukannya. Misal kita memiliki hobi bermain musik,hobi tersebut dapat disalurkan dengan membentuk band dengan personil yang lengkap. Dengan menampakkan kualitas yang bagus, band tersebut akan mendapat tawaran manggung dimana-mana.

6. Bekerja Menjadi Penulis

Menulis memang tergolong gampang-gampang susah,namun banyak membaca dan latihan menulis dapat meningkatkan kualitas tulisan. Setiap orang dapat belajar menulis,apalagi mahasiswa yang memang pada dasarnya masih tahap belajar. Para mahasiswa dapat menulis di blog, website, ataupun dengan menjadi penulis pada situs-situs online.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu