14 February 2018 00:00

Pinjaman Dana Syariah BPKB Motor,Kamu Bisa Lakukan Hal Keren

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/345 Pinjaman Dana Syariah BPKB Motor Kamu Bisa Lakukan Hal Keren Ini.jpg

Banyak orang memilih melakukan pinjaman untuk mengatasi masalah keuangan yang mereka hadapi. Salah satu lembaga yang dituju masyarakat adalah Bank BRI Syariah karena prosedur dan pencairan dana relatif cepat. Selain itu, pinjaman dana bebas dari riba. Sebagian orang mengajukan pinjaman tersebut dengan menjaminkan BPKB motor mereka. Berikut ulasan mengenai syarat pinjaman dana syariah BPKB motor dan hal keren yang dapat kamu lakukan dengan pinjaman tersebut.

Pinjaman Dana Syariah BPKB Motor? Ini Syaratnya

Jika anda akan melakukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor di BRI Syariah, persyaratan yang diajukan sama halnya di bank lain. Ada beberapa dokumen yang harus anda siapkan. Dokumen tersebut yaitu:

  • Fc KTP (yang masih berlaku)

  • Fc KK

  • Slip Gaji

  • BPKB asli dan juga fotocopy

  • Materai 6000

Setelah dokumen lengkap anda dapat melakukan pengajuan ke kantor Bank BRI Syariah. Selanjutnya dalam waktu tiga hari kerja atau bahkan lebih cepat pihak bank akan menghubungi anda untuk melakukan proses berikutnya.

Tahap selanjutnya pihak bank BRI akan mengecek kondisi fisik motor anda. Biasanya jika sudah sampai tahap ini, pinjaman anda disetujui. Hal yang perlu anda perhatikan adalah taksiran dana pinjaman yang anda ajukan dan kendaraan harus dalam keadaan lunas. Pengajuan dana akan diproses lebih cepat apabila anda memiliki buku tabungan BRI Syariah. Oleh karena itu, sebaiknya anda membuka rekening tabungan terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman.

Pinjaman Bisa Kamu Lakukan Untuk Hal Keren Ini

Seperti tujuan awal dalam mencari pinjaman adalah untuk melakukan hal yang berguna bagi masa depan anda. Berikut beberapa hal keren yang dapat kamu lakukan dengan pinjaman tersebut.

1. Merintis Bisnis

Masa depan yang cerah dapat anda mulai dengan merintis bisnis. Tak perlu bisnis dengan modal besar. Anda perlu memulainya dari yang kecil. Banyak usaha yang bisa kamu lakukan seperti bisnis kuliner, membuka laundry, bisnis fashion, jual pulsa, dan lain sebagainya. Jika anda serius dan konsisten maka usaha kecil tersebut akan berkembang pesat. Jadi, anda tidak perlu ragu untuk memulainya.

2. Melanjutkan Pendidikan

Pendidikan sangat penting bagi setiap orang. Dunia pendidikan akan mengajarkan banyak ilmu yang dapat dijadikan bekal untuk masa depan anda. Pendidikan yang lebih tinggi akan membantu meraih masa depan dan yang pasti dapat membahagiakan orang-orang terdekat anda.

3. Melakukan Hobi

Hal lain yang dapat anda lakukan adalah menyalurkan hobi. Tentunya hobi yang anda lakukan harus bermanfaat. Bagi anda yang memiliki hobi bernyanyi, anda bisa kursus untuk bernyanyi karena siapa tahu anda akan menjadi penyanyi profesional. Jika anda memiliki hobi memasak, anda bisa kursus memasak. Dengan begitu anda bisa membuka warung makan dan memulai usaha bukan? Jadi, lakukan hobi yang bermanfaat sehingga membantu anda untuk meraih masa depan yang lebih baik.

4. Investasi

Pinjaman yang anda peroleh bisa anda gunakan untuk investasi. Anda bisa bekerjasama dengan sebuah perusahaan. Selain itu, jika kebutuhan utama meminjam uang teratasi dan ternyata ada dana lebih, anda bisa membeli emas untuk investasi. Emas adalah salah satu logam mulia yang nilainya cenderung meningkat setiap tahun. Anda juga dapat melakukan investasi yang lain.

5. Berlibur

Apabila masih ada sisa dari pinjaman dana, anda bisa gunakan untuk berlibur. Tidak ada salahnya jika anda pergi berlibur setelah sibuk bekerja. Tubuh anda juga perlu dimanjakan sesekali. Berlibur dapat membuat beban mental anda berkurang dan anda akan lebih bersemangat untuk berjuang menggapai masa depan yang lebih baik.

Demikian informasi mengenai syarat pinjaman dana syariah BPKB motor dan beberapa hal keren yang dapat kamu lakukan dengan pinjaman tersebut. Semoga informasi tersebut dapat dijadikan referensi dan bermanfaat bagi anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu