avatardisplay_general
DISITU
05 Feb 2018

Pinjaman Dana Tunai Cepat dan Mudah Buat Modal Usaha

https://disituapi.azureedge.net/artikel/290 Pinjaman Dana Tunai Cepat dan Mudah, Gini Tipsnya Buat Modal Usaha mu.jpg

Ketika seseorang ingin memulai suatu usaha atau bisnis, hal utama yang paling dibutuhkan adalah modal. Sedangkan untuk mendapatkannya bukanlah sesuatu yang mudah. Anda harus berlama-lama mengumpulkan uang sampai mencukupi untuk digunakan sebagai modal usaha. Jika anda tidak memiliki uang yang cukup maka anda harus terpaksa mencari pinjaman dana tunai cepat dan mudah. Dengan cara meminjam inilah anda bisa mendapatkan modal usaha yang anda inginkan dalam waktu dekat. Namun, tidak semua lembaga keuangan akan memberikan pinjaman dana tunai cepat dan mudah. Buat anda yang membutuhkan uang untuk usaha, pada artikel ini akan membahas tentang tips mendapatkan pinjaman dana tunai cepat dan mudah

Tips Mendapatkan Pinjaman Dana Tunai Cepat dan Mudah untuk Modal Usaha

Berikut ini ada beberapa tips untuk mendapatkan dana tunai cepat dan mudah yang bisa anda gunakan untuk modal usaha:

1. Pinjaman Online

Dulu, orang selalu pergi ke bank untuk mencari pinjaman. Bahkan banyak orang yang terperosok ke dalam lubang rentenir. Kini, anda bisa mendapatkan pinjaman hanya dengan modal koneksi internet. Proses pinjaman online pun terhitung cepat bisa 5 hari kerja. Bunganya pun lebih ringan dibandingkan bunga rentenir.

2. Meminjam Dana dari Orang Terdekat

Langkah lain yang bisa anda ambil untuk mendapatkan sejumlah dana adalah dengan meminjam kepada keluarga atau saudara terdekat. Ceritakan tentang rencana bisnis yang anda miliki dan dapatkan sejumlah modal tanpa bunga serta berbagai macam biaya yang memberatkan.

3. Meminjam Dana dari Kredit Usaha

Banyak bank yang menyediakan layanan kredit usaha mikro. Pinjaman ini secara khusus ditujukan bagi pengusaha kecil dan menengah, sehingga anda bisa menjadi salah satu penerima pinjaman kredit mikro.

4. Kredit Tanpa Agunan (KTA)

KTA juga merupakan salah satu produk perbankan yang bisa anda jadikan pertimbangan sumber modal usaha. Kredit ini cukup populer dan banyak digunakan oleh masyarakat, karena proses pengajuan dan persyaratannya terbilang mudah. Dana yang ditawarkan antara 5 – 200 juta rupiah, yang akan disesuaikan dengan berbagai macam kebijakan bank.

5. Mengajukan Kredit di BPR

Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) akan memberikan pinjaman dana tunai cepat dan mudah untuk para pengusaha yang sedang membutuhkan modal. Pada umumnya, fasilitas dan persyaratan yang ditetapkan BPR akan lebih mudah dan cepat untuk dipenuhi. Namun, suku bunga yang digunakan cukup tinggi.

6. Mengajukan Pinjaman Melalui Lembaga Multifinance

Mengajukan pinjaman dana di lembaga multifinance hanya perlu menyiapkan persyaratan standart berupa data diri dan SHM atau BPKB untuk dijadikan jaminan. Keuntungan mengajukan pinjaman melalui lembaga multifinance adalah dapat memperoleh pinjaman uang dengan cepat dan syaratnya juga sudah jelas. Namun, suku bunga yang dikenakan juga lebih tinggi daripada bank.

7. Meminjam di Perum Pegadaian

Perum pegadaian juga memberikan layanan pinjaman dana tunai dengan suku bunga yang lumayan ringan. Pengajuan pinjaman di lembaga ini harus disertai dengan pengajuan jaminan yang bisa dipilih dalam bentuk barang.

8. Pinjaman Melalui Koperasi

Jika anda bekerja di sebuah perusahaan yang memiliki koperasi, maka anda dengan mudah mengajukan pinjaman dana di koperasi tersebut. Pada umumnya sebuah koperasi di dalam perusahaan akan memberikan kemudahan bagi karyawannya untuk bisa mendapatkan sejumlah pinjaman dana. Namun jumlah pinjaman dana yang bisa didapatkan biasanya hanya dalam jumlah kecil saja.  

9. Mengajukan Pinjaman Di BUMN

Pada dasarnya dana pinjaman yang digunakan oleh BUMN berupa dana kemitraan yang berasal dari sejumlah keuntungan perusahaan. Kemudian disisihkan secara khusus bagi para pengusaha kecil yang membutuhkan pinjaman dana.

10. Pinjaman Dari Departemen Pemerintah

Ada beberapa departemen pemerintahan yang memiliki program pinjaman modal usaha, seperti: Departemen Perindustrian, Departemen Koperasi, dan Departemen Pertanian. Anda bisa mengajukan proposal bisnis dan mendapatkan pinjaman dana tunai dari departemen yang sesuai dengan bisnis anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu