06 March 2018 00:00

Pinjaman Dana Tunai Tanpa Agunan,Untuk Kuliah di Universitas

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/453 Pinjaman Dana Tunai Tanpa Agunan Untuk Kuliah di Universitas Ternama.jpg

Mendapat pendidikan layak adalah hak dasar semua warga negara Indonesia yang tertera dalam UUD ’45. Namun sayangnya tidak semua kalangan punya kesempatan mendapatkan pendidikan yang layak. Salah satu faktor utamanya adalah tingginya biaya pendidikan. Biaya masuk kuliah yang terus naik tiap tahun membuat kita khawatir tidak akan bisa memberi pendidikan tinggi bagi anak-anak kita. Kita harus pandai mensiasati, bagaimana caranya? Ada pinjaman dana tunai tanpa agunan untuk mengatasinya.

Pinjaman Dana Tunai Tanpa Agunan Untuk Biaya Kuliah Di Universitas Ternama

Pinjaman dana tunai tanpa agunan adalah pinjaman perorangan tanpa jaminan dari bank kepada calon debitur. Bisa untuk keperluan produktif ataupun konsumtif. Karena tidak perlu jaminan, maka semua kalangan bisa mendapatkannya.

Pinjaman ini bisa digunakan untuk memenuhi biaya masuk perguruan tinggi. Indonesia memiliki setidaknya 370 PTN (perguruan tinggi negeri) dan 4.043 PTS (perguruan tinggi swasta) yang tersebar di seluruh propinsi di Indonesia. Lima perguruan tinggi negeri terbaik diantaranya:

1. Universitas Indonesia (UI)

Universitas yang identik dengan jas almamater kuning ini, menempati urutan pertama universitas terbaik di Indonesia. Universitas Indonesia merupakan perguruan tinggi tertua di Indonesia, sudah ada sejak tahun 1849. Kampus Universitas Indonesia berpusat di Depok, Jawa Barat dan Salemba, Jakarta Pusat. Universitas Indonesia adalah perguruan tinggi yang selalu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Setidaknya sudah lebih dari 400.000 alumni yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Jurusan yang paling diminati di Universitas Indonesia adalah Ilmu kedokteran (bidang saintek) dan Ilmu hukum (bidang sosial).

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Kampus Institut Teknologi Bandung terletak di Bandung, Jawa Barat. Jangan tanya apa prestasi mahasiswa ITB, mereka selalu menjadi penyumbang ide di tengah masyarakat. Banyak tokoh nasional berasal dari perguruan tinggi ini, sebut saja Presiden RI ke-3 prof. B.J Habibie. Pantas kalau ITB jadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan menduduki peringkat 65 besar di Asia. Institut Teknologi Bandung menghasilkan lulusan terbaik di bidang teknik. Jurusan yang menjadi rebutan di ITB adalah Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan serta Sekolah bisnis dan manajemen.

3. Universitas Gajah Mada (UGM)

Posisi ke 3 adalah Universitas Gajah Mada atau sering disingkat UGM. Universitas ini didirikan langsung oleh pemerintah Indonesia pada tahun 1949.  Kampusnya terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta. Perguruan negeri yang satu ini termasuk universitas yang paling banyak diminati, dari berbagai jalur masuk perguruan tinggi seperti SNMPTN, SBMPTN dan UM. Di mata dunia Universitas Gajah Mada selalu diperhitungkan, masuk dalam 250 universitas terbaik dunia. Di Indonesia sendiri Universitas Gajah Mada pernah menduduki peringkat pertama versi BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) dan menduduki peringkat 5 di Asia. Wow! Jumlah mahasiswa UGM saat ini sekitar 50.000 mahasiswa. Jurusan paling favorit di UGM adalah Pendidikan Dokter ( bidang saintek) dan Ilmu Hukum (bidang sosial).

4. Universitas Airlangga (Unair)

Kampus Universitas Airlangga berlokasi di Surabaya, Jawa timur. Universitas ini merupakan salah satu perguruan tinggi negeri peninggalan Belanda yang diresmikan pada 10 November 1954 (pada hari pahlawan ke 9). Unair memiliki image profesionalisme yang tinggi. Saat ini Unair menduduki peringkat 171 di Asia. Jumlah mahasiswa Unair adalah sekitar 40.000 orang. Fakultas kedokterannya adalah fakultas kedokteran tertua kedua di Indonesia. Dua jurusan yang memiliki passing grade tertinggi di Unair adalah Pendidikan Dokter dan Farmasi.

5. Universitas Padjajaran (Unpad)

Universitas Padjajaran merupakan salah satu perguruan tinggi negeri. Memiliki kampus ditiga lokasi tempat terpisah yaitu, di Bandung, Jatinangor dan Sumedang. Perguruan tinggi ini berdiri sejak 1957. Universitas Padjajaran saat ini menduduki peringkat 176 se Asia. Mahasiswa yang diterima tiap tahun adalah 7.229 orang/ tahun. Jurusan yang menjadi favorit para calon mahasiswa baru adalah Pendidikan Dokter untuk bidang saintek dan Hukum untuk bidang sosialnya.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu