avatardisplay_general
DISITU
08 Feb 2018

Pinjaman Dana Tunai Untuk Renovasi Rumah,Gini caranya

https://disituapi.azureedge.net/artikel/315 Pinjaman Dana Tunai Untuk Renovasi Rumah Ini Kekurangan dan Kelebihannya!.jpg

Musim hujan kini telah datang, dengan datangnya musim hujan dapat memberitahu kita bahwasannya atap rumah telah bocor. Selain atap rumah yang bocor biasanya terjadi juga retak-retak pada dinding tembok kita, cat tembok yang telah mengelupas, dan juga masih banyak hal lain sering menjadi masalah yang timbul dalam setiap rumah tempat tinggal seseorang. Memutuskan untuk mencari pinjaman dana tunai untuk renovasi rumah merupakan alasan dan solusi terbaik untuk memperbaiki masalah yang muncul dalam suatu rumah.

Namun banyak kendala yang perlu kita pertimbangkan dalam merenovasi rumah tempat tinggal salah satunya adalah kendala dana. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan mencari pinjaman dana bagi masyarakat yang menginginkan merenovasi rumahnya namun kesulitan dalam dana.

Kekurangan Dan Kelebihan Pinjaman Dana Tunai Untuk Renovasi Rumah

Ada berbagai varian yang disediakan oleh suatu bank (lembaga keuangan) ketika sebagian masyarakat yang ingin merenovasi rumahnya. Ada 2 jenis pembiayaan atau kredit renovasi rumah yaitu kredit multiguna dan juga kredit renovasi. Jika ada kebutuhan yang sangat mendesak, bisa menggunakan kedua jenis kredit multiguna ini. Tapi untuk membantu anda, berikut ini perbandingan antara keuntungan dan juga kekurangan dari pinjaman untuk renovasi rumah.

A. Keuntungan Pinjaman Dana Tunai Untuk Renovasi Rumah

Berikut ini keuntungan dari pinjaman dana tunai yang akan dipergunakan untuk renovasi rumah.

1. Kredit Multiguna Sesuai Kebutuhan Anda

Di setiap bank yang sudah berkembang di negara ini hampir semuanya memiliki produk kredit multiguna. Kredit tersebut dapat juga digunakan untuk keperluan konsumtif. Kredit ini bisa dalam bentuk pendidikan anak, kesehatan, untuk keperluan membeli mobil, untuk biaya renovasi rumah, dan keperluan lain sebagainya. Untuk merenovasi rumah terkadang juga butuh dana yang cukup besar. Sehingga terkadang alternatif untuk melakukan renovasi adalah melakukan gadai jaminan sertifikat rumah sehingga dana renovasi pun dapat diperoleh dengan cepat dengan jaminan yang aman yaitu menggunakan jaminan rumah itu sendiri.

2. Bunga Rendah Ketika Menggunakan Pinjaman Multiguna

Pinjaman dana tunai untuk renovasi rumah multiguna selain bunga yang relatif rendah, bervariasi berkisar antara 9% sampai dengan 12%. Suku bunga yang tinggi merupakan suatu kelemahan dari kredit multiguna itu sendiri. Namun ada kelebihannya dimana agunan yang ditetapkan tidak hanya berupa tanah atau bangunan saja akan tetapi bisa suatu kendaraan. Selain hal tersebut kredit multiguna ini bisa dicairkan 100% sesuai dengan kebutuhan anda.

3. Pinjaman Atau Kredit Renovasi

Kalau bicara tentang keunggulan, kredit renovasi agak berbeda dengan kredit multiguna karena kredit renovasi dikenakan bunga yang jauh lebih rendah, tenor yang yang ditetapkan lebih panjang, dan biasanya plafon yang lebih besar dari kredit multiguna. Dengan pinjaman renovasi ini anda benar-benar memanfaatkan dana hanya untuk merenovasi rumah, bahkan ada beberapa bank ataupun lembaga keuangan yang meminjamkan pinjaman renovasi ini tanpa menggunakan jaminan.

B. Kelemahan Pinjaman Dana Tunai Untuk Renovasi Rumah

Kelemahan dari pinjaman renovasi itu sendiri antara lain:

1. Terletak pada aspek agunan anda. Saat anda memilih kredit renovasi maka yang akan menjadi agunan adalah rumah yang akan di renovasi. Ini salah satu kelemahannya, yaitu ada beberapa bank yang mensyaratkan agunan dari rumah yang akan anda renovasi.

2. Besarnya dana yang akan dicairkan dapat mencapai 80 % dari kebutuhan rencana anggaran bangunan renovasi rumah kita, sehingga kita menanggung sisanya.

Pada saat renovasi rumah dibutuhkan secara mendesak kita harus menentukan segala sesuatunya. Dan, pikirkan prioritas bukan keinginan sehingga anda jangan terburu-buru untuk datang ke suatu bank. Karena skala prioritas bisa menentukan suatu perkiraan kebutuhan dana suatu renovasi.

Demikian penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan dari pinjaman dana tunai untuk renovasi rumah. Semoga bisa bermanfaat.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu