Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2018, semua data pengajuan yang masuk melalui DISITU.COM akan diproses kembali pada tanggal 19 Juni 2018. DISITU.COM mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H

29 November 2017 00:00

Pinjaman online bantu motor awet.

DISITU

54.pinjaman uang dan pinjaman online bantu motor awet

Semakin tahun pengguna kendaraan bermotor semakin bertambah dan memenuhi jalanan. Banyak orang memilih sepeda motor karena harganya yang relativ murah dari pada mobil dan penggunaannya praktis. Orang-orang kini di tuntut untuk bisa melakukan mobilitas dengan cepat sehingga mereka lebih memilih moda transportasi sepeda motor di bandingkan angkutan umum. Tidak jarang mereka mencari pinjaman uang atau pinjaman uang bank untuk membeli sepeda motor atau mengkreditnya.

Banyak pengguna motor yang tidak memperhatikan motor mereka karena kesibukan yang mereka lakukan. Padahal meluangkan waktu untuk perawatan motor sangatlah penting agar motor menjadi awet dan selalu prima di gunakan. Bagi anda pemilik sepeda motor alangkah baiknya jika anda mengikuti beberapa tips perawatan motor berikut.

Perawatan yang Harus Anda Lakukan Untuk Motor agar Awet

Saat Membeli Motor Baru

Ketika pertama kali anda membeli motor baru sebaiknya jangan di gunakan untuk membawa beban yang berat terlebih dahulu. Gunakan motor anda sampai 500 Km. hal ini dikarenakan olie pada motor baru masih lebih cepat bercampur dengan logam akibat gesekan dari komponen mesin. Anda juga sebaiknya menggunakan sepeda motor dengan kecepatan stabil mulai dari pelan sampai kecepatan maksimal agar mesin lebih tahan lama.

Jangan lupa untuk memanfaatkan perawatan gratis yang ditawarkan oleh dealer tempat anda membeli sepeda motor. Biasanya akan diberikan servis gratis dengan ganti olie pada jarak 500 Km, 1000 Km dan 2000 Km. Hal ini bukan hanya sebagai bonus dari dealer namun untuk menjaga usia mesin agar awet. Pengecekan pertama sangat penting dilakukan untuk mengetahui kemungkinan kesalahan perakitan yang bisa saja terjadi. Untuk anda pemilik sepeda motor bermesin 4 langkah. Anda bisa menuangkan sedikit olie pada lubang knalpot. Hal ini bertujuan agar knalpot orisinil lebih awet dan tidak mudah keropos

Perawatan Berkala

Perawatan berkala atau tune up juga sangat penting untuk dilakukan. Tune up bertujuan untuk mengetahui kemungkinan adanya komponen sepeda motor yang tergores atau aus. Sehingga setelan mesin dapat berubah karena keausan dari beberapa komponen sepeda motor. Oleh karena itu anda harus melakukan penyetelan ulang dengan tune up pada bengkel resmi sepeda motor. Ketika tune up maka sepeda motor akan dibersihkan dari debu debu dan kotoran yang terhisap oleh karburator yang mengendap dan mempengaruhi kinerja mesin. Idealnya dalam melakukan tune up adalah setiap 2 bulan sekali atau bila sepeda motor sudah menempuh perjalanan 2000 Km.  Namun jika anda sudah merasa sepeda motor tidak nyaman di gunakan. Anda bisa melakukan pengecekan pada bengkel resmi. Terkadang perawatan yang terlambat untuk kerusakan yang cukup parah dapat mengeluarkan biaya yang mahal. Oleh karena itu anda harus mencari pinjaman uang kepada saudara atau pinjaman uang pada teman  sebelum motor rusak parah.

Penggatian Olie

Terdapat standar kekentalan olie yang harus di pakai oleh kendaraan, yaitu SAE atau Seciety of Automotive Engineer. Namun sebagian besar olie yang di jual di Indonesia saat ini sudah memenuhi standar untuk iklim Negara ini. anda bisa mengganti oleh setiap melalui perjalanan 2000 Km atau ketika anda melakukan perawatan berkala.

Pemakaian Motor

Anda harus menggunakan kecepatan sesuai dengan yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk rutin memanaskan mesin motor terlebih dahulu sebelum dipakai untuk beraktifitas. Motor yang telah lama diam atau setidaknya tidak di pakai selama 8 jam akan mengalami olie turun ke dalam bagian sempit di bak olie. Dengan memanaskan mesin sebelum di gunakan maka olie akan mengalir pada bagian mesin yang perlu di lumasi.