avatardisplay_general
DISITU
30 Aug 2018

Keunggulan Gadai Sertifikat Rumah Di Bank BRI Syariah

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180830/Rasakan 7 Keunggulan Gadai Sertifikat Rumah Di Bank BRI Syariah.jpg

Bank Syariah di Indonesia memang masih baru lahir, dibandingkan dengan bank konvensional yang sudah ada sejak dulu. Namun hal itu bukan berarti bank Syariah tidak populer di kalangan masyarakat, semakin tingginya tingkat Pendidikan membuat Anda semakin peduli tentang syariat agama. Salah satu bank Syariah yang ada di Indonesia adalah bank BRI Syariah, yang bisa memberikan Anda pinjaman modal dengan jaminan. Pinjaman hanya dapat diberikan kepada nasabah yang memiliki rekening di bank BRI Syariah saja. Pinjamannya ada dalam bentuk-bentuk gadai sertifikat rumah di bank BRI Syariah yang sudah diklaim tanpa riba. Keunggulan mengajukan pinjaman di bank BRI Syariah akan dibahas di bawah ini.

Dengan melakukan gadai sertifikat rumah di bank BRI Syariah Anda akan merasakan banyak keunggulan yang ditawarkan. Pinjaman di bank BRI Syariah memiliki beberapa keunggulan seperti layaknya bank Syariah lainnya, keunggulannya adalah:

1. Format Cicilan Tetap

Bank BRI sudah menentukan format cicilan tetap yang disesuaikan dengan besarnya pinjaman dana di awal transaksi. Dengan begitu Anda akan lebih mudah melakukan angsuran, karena sudah pasti besarannya dan ada proses pembayarannya.

2. Nominal Pinjaman Beragam

Jumlah atau nominal pinjaman yang ditawarkan beragam bergantung jaminan yang Anda berikan. Sehingga Anda bisa menyesuaikan pinjaman dengan kebutuhan Anda, tidak berlebih yang biasanya akan terpakai untuk keperluan konsumtif yang tidak produktif. Jika terjadi demikian, maka Anda akan merasa berat saat membayar angsuran pinjaman Anda.

3. Syarat Yang Diberikan Mudah

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh peminjam sangat mudah, relatif lebih sederhana sehingga tidak menyulitkan Anda. Anda bisa dengan mudah menyiapkan semu persyaratan dokumen dan non dokumen untuk mendapatkan pinjaman. Syarat melakukan pinjaman di BRI Syariah secara umum adalah, WNI, pegawai atau karyawan tetap, profesional dibidang kesehatan. usia minimal 21 dan maksimal 65 saat pelunasan. Lolos BI Checking, mempunyai atau mau membuka rekening tabungan di BRI Syariah, NPWP untuk pinjaman di atas 50 juta.

4. Fasilitas Selengkap Bank Konvensional

Bank Syariah yang ada di Indonesia sudah mengikuti cara modern dalam bertransaksi. Semua jenis transaksi ada di bank BRI Syariah, mulai tabungan, deposito, kredit usaha, kredit rumah, kliring dan sebagainya. Fasilitasnya sama dengan bank konvensional, namun tentu saja akadnya berbeda, secara Syariah agama.

5. Membantu Anda Menyalurkan Zakat

Jika Anda mempunyai pinjaman di bank BRI Syariah, Anda wajib memiliki rekening tabungan di sana. Pihak bank akan langsung memotong zakat usaha sebesar 2,5% dari tabungan Anda dan menyalurkan kepada yang membutuhkan. Jadi Anda tidak perlu takut lagi akan terlupa tidak membayar zakat usaha Anda, karena sudah otomatis dipotong oleh bank.

6. Dijamin Halal, Karena Diklaim Tanpa Riba

BRI Syariah berani mengklaim segala transaksinya bebas riba, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi. Pinjaman yang diberikan oleh bank Syariah ada persyaratan harus dipergunakan untuk kegiatan usaha yang halal. Akad yang digunakan dalam semua transaksi adalah akad yang diperbolehkan dalam hukum agama. Sehingga semua transaksi menjadi halal hukumnya.

7. Menggunakan Akad Murabahah Dan Ijarah

Kebanyakan pinjaman di Bank BRI Syariah menggunakan akad Murabahah (jual dan beli) atau Ijarah (sewa). Dengan menggunakan akad jual beli dan sewa, maka pihak peminjam atau pun pemberi pinjaman tidak akan mengalami kerugian. Karena barang tetap menjadi hak miliki peminjam, hanya hak gunanya saja yang berpindah dalam beberapa waktu hingga pinjaman dilunasi.

Anda akan mendapatkan 7 keunggulan tersebut di atas, jika melakukan gadai sertifikat rumah di bank BRI Syariah. Maka segera persiapkan persyaratannya dan ajukan pinjaman Anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu