avatardisplay_general
DISITU
06 Aug 2018

Sumber Pinjaman Tunai Harian yang perlu Anda Tahu

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180806/Referensi Sumber Pinjaman Tunai Harian.jpg

Salah satu solusi saat Anda membutuhkan dana yang cukup besar dan mendadak adalah dengan melakukan peminjaman uang. Agar tidak terjadi masalah dalam pinjaman tunai harian ke depannya, pastikan untuk memilih tempat pinjaman yang aman. Beberapa tempat yang bisa Anda jadikan pilihan untuk meminjam uang adalah sebagai berikut.

1. Keluarga Atau Teman Dekat

Sebelum memutuskan melakukan pinjaman ke lembaga keuangan, ada baiknya Anda mencoba meminjam ke keluarga atau teman dekat Anda terlebih dahulu. Keuntungannya adalah Anda meminjam di tempat yang aman, tanpa ada bunga pinjaman. Keluarga atau teman dekat Anda akan lebih memahami dan tidak membentak-bentak seperti halnya rentenir saat menagih hutang. Akan tetapi Anda tidak bisa bersantai-santai dan seenaknya sendiri dalam pelunasan pinjaman tersebut.

Agar tidak muncul kesalahpahaman, jadikan urusan pinjam-meminjam ini seobyektif mungkin. Bicarakanlah hal-hal yang berkaitan dengan syarat dan ketentuan dalam peminjaman uang ini. Jangan lupa untuk membuat perjanjian tertulis yang berisi informasi mengenai kreditur dan debitur, metode pembayaran, dan tanggal jatuh tempo. Jika perlu ditambahkan juga sanksi apabila terlambat dalam melunasi pinjaman tersebut. Pastikan Anda segera mungkin melakukan pelunasan agar tidak merusak hubungan Anda dengan keluarga maupun teman dekat Anda.

2. Bank

Salah satu sumber pinjaman terpercaya yang bisa kamu pilih untuk mengajukan pinjaman adalah bank. Ketika Anda melakukan pinjaman uang di bank, Anda akan mendapatkan keuntungan berupa bunga pinjaman yang cukup bersaing. Karena bunga pinjamannya cukup terjangkau dengan nominal pinjaman yang cukup besar. Jika Anda membutuhkan pinjaman yang cepat dan dalam jumlah cukup besar, maka pilihan terbaik adalah dengan mengajukan pinjaman ke bank.

3. Tarik Tunai Kartu Kredit

Apabila Anda sedang terburu-buru dan membutuhkan pinjaman tunai harian saat itu juga, Anda bisa memanfaatkan tarik tunai yang sangat simpel. Sayangnya untuk bunga dan biaya administrasinya lumayan menguras kantong Anda. Namun jika Anda bisa melunasinya sebelum jatuh tempo bulan depannya, tarik tunai kartu kredit ini tidak akan seberat meminjam uang dari tengkulak. Satu hal yang terpenting adalah Anda harus berkomitmen untuk membayar penuh pada bulan depan. Hal ini dimaksudkan agar biaya yang Anda keluarkan bulan depan hanya biaya administrasi tanpa terkena bunga.

4. Pegadaian

Cara mengajukan pinjaman tunai harian yang lain adalah dengan datang ke pegadaian. Di sana Anda bisa menggadaikan barang berharga yang Anda miliki. Terlebih lagi, tempat pinjaman uang yang satu ini juga dikenal sangat aman, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan barang Anda.

Jika Anda berniat meminjam uang di pegadaian, datanglah dengan membawa barang berharga yang akan Anda gadaikan. Saat Anda sudah di sana, pihak perusahaan nantinya akan menaksir berapa nominal dana maksimal yang bisa Anda pinjam. Tenor di pegadaian cukup panjang di mana tersedia pilihan hingga 120 hari untuk melunasi pinjaman. Sedangkan untuk bunga pinjaman di sana berkisar mulai dari 0,75 persen sampai dengan 1,15 persen.

5. Koperasi

Cara lain adalah dengan melakukan pinjaman di salah satu lembaga keuangan non-bank paling legendaris di Indonesia, koperasi simpan pinjam. Hampir sama dengan pegadaian, saat Anda meminjam uang di sini, Anda juga harus menyediakan jaminan seperti BPKB kendaraan.

Perbedaannya dengan pegadaian adalah di pegadaian tidak terikat, sedangkan jika meminjam di koperasi, Anda harus menjadi anggota di sana. Apabila Anda belum menjadi anggota, maka Anda harus mendaftar menjadi anggota terlebih dulu agar bisa meminjam uang. Kemudian Anda juga harus membayar beberapa simpanan diantaranya simpanan pokok, simpanan wajib, dan simpanan sukarela. Bisa dibilang proses pengajuan pinjaman di sini sedikit lebih panjang prosesnya dibandingkan di tempat lain.

6. Pinjaman Online

Jika Anda ingin melakukan pinjaman dengan cara yang lebih mudah. Cobalah untuk mengajukan pinjaman melalui situs-situs online. Anda hanya membutuhkan koneksi internet. Selain itu, Anda bisa melakukannya dimanapun dan kapan pun. Jika Anda tertarik untuk melakukan pinjaman secara online, kunjungilah website disitu.com. Disitu.com sudah terbukti aman, bunga ringan, dan prosesnya pun cepat. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan lebih mudah dan tentunya tidak perlu merasa khawatir.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu