avatardisplay_general
DISITU
22 Sep 2018

Rekomendasi 6 Tempat Liburan di Asia Termurah

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180922/Rekomendasi 6 Negara di Asia dengan Biaya Liburan Termurah.jpg

Liburan tentu menjadi kebutuhan yang tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Setelah penat dengan berbagai aktivitas dan pekerjaan yang dijalani, pergi berlibur menjadi ide terbaik untuk mengembalikan kesegaran pikiran dan tubuh.

Dalam memilih destinasi liburan, tidak perlu pergi ke tempat yang jauh dan memerlukan biaya mahal seperti Eropa atau Amerika. Di benua kita sendiri Asia, banyak sekali negara-negara yang dapat dijadikan destinasi wisata murah bagi Anda wisatawan Indonesia yang ingin melepas penat. Selain murah, beberapa negara berikut juga memiliki banyak tempat yang bisa dikunjungi dan menyuguhkan pemandangan yang tak kalah indah dibanding negara barat.

Negara mana saja yang bisa menjadi referensi Anda dalam jalan-jalan murah tanpa menguras kantong? Melansir dari Price of Travel berikut rekomendasinya:

  1. Chiang Mai, Thailand

Liburan

Negeri gajah putih ini memang dikenal sebagai salah satu negara favorit tujuan para turis asing. Selain karena memiliki wisata kuliner yang beragam dan unik, Thailand juga dikenal karena memiliki bujet wisata yang cukup terjangkau. Salah satu daerah di Thailand yang memiliki destinasi murah adalah Chiang Mai. Tidak kalah dengan Bangkok, di tempat ini Anda akan banyak menjumpai berbagai atraksi wisata seperti kuil bersejarah, museum, dan menikmati berbagai kuliner khas di pasar setempat.

Untuk menghabiskan satu hari di tempat ini dengan estimasi menaiki transportasi umum dua kali, akomodasi, satu atraksi wisata, jajan, dan tiga kali makan, Anda cukup merogoh kocek sekitar 290 ribu rupiah. Dengan biaya tersebut Anda sudah bisa jalan-jalan murah di salah satu lokasi wisata favorit di Thailand. Menarik bukan?

  1. Phnom Penh, Kamboja

Liburan

Destinasi jalan-jalan murah selanjutnya adalah Kamboja. Negara yang masuk dalam wilayah Asia Tenggara ini memiliki banyak tujuan wisata arsitektur menakjubkan yang wajib Anda kunjungi. Silver Pagoda, Museum Genosida Tuol Sleng dan Istana Kerajaan Phnom Penh menjadi rekomendasi tempat yang bisa dipilih.

Sementara untuk wisata budaya Anda bisa mengunjungi Silk Island untuk melihat proses pembuatan tenun khas lokal. Untuk menghabiskan satu hari di kota ini, rata-rata pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 318 ribu sudar termasuk akomodasi.

  1. Vietnam

Liburan

Ingin berwisata di atas kapal sambil menikmati pemandangan bebatuan tinggi yang indah? Vietnam bisa memberi Anda jawabannya. Jika berwisata ke tempat ini, sempatkanlah mengunjungi Ha Long Bay atau Bai Tu Long Bay. Di sana Anda bisa menenangkan diri sambil melihat hamparan teluk luas dengan pemandangan indah.

Sementara untuk pilihan kota Anda bisa mengunjungi Ho Chi Minh City atau Hoi An. Bagi yang suka dengan kehidupan kota, Ho Chi Minh menjadi pilihan yang tepat. Sementara turis yang menyukai tempat tenang sambil melihat kota dengan gaya arsitektur cina bisa memilih Hoi An. Di kota ini Anda bisa berjalan santai melewati pusat kota sambil mampir di beberapa kedai kopi.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu satu hari di masing-masing tempat tersebut biaya yang dibutuhkan berbeda. Satu hari di Ho Chi Minh City menghabiskan sekitar 293 ribu sementara Hoi An sekitar 289 ribu per hari termasuk akomodasi.

  1. Pokara, Nepal

Liburan

Selain mengunjungi ibukota Kathmandu, Anda yang memilih berlibur ke Nepal harus mencoba mengunjungi Pokara yang terletak di Provinsi Gandakri Pradesh ini memiliki jalur trekking seru. Dengan menyewa pemandu wisata yang masih terjangkau, Anda penggemar trekking bisa menikmati berjalan kaki sambil melihat pemandangan gunung di sekitar. Selain menyenangkan, menghabiskan waktu satu hari di “Permata di Himalaya” ini hanya membutuhkan uang sekitar 271 ribu rupiah saja.

  1. India

Liburan

Satu lagi negara yang bisa dipilih sebagai destinasi jalan-jalan murah adalah India. Selain terkenal karena Taj Mahalnya yang indah, India memiliki banyak wisata budaya menarik yang bisa dicoba. Terlebih bagi Anda penggemar Bollywood, mengunjungi India akan terasa seperti masuk dalam salah satu film negeri anak benua tersebut.

Anda bisa mencoba beragam kuliner khas India yang kaya rempah serta berbelanja aneka kain sari dengan harga murah. Di beberapa pasar, Anda juga bisa membeli beberapa oleh-oleh seperti tas buatan tangan dengan harga sekitar 50 ribu rupiah saja. Total Anda hanya perlu sekitar 300 ribu untuk menghabiskan waktu satu hari di India.