avatardisplay_general
DISITU
24 Sep 2018

Rekomendasi Wisata Alam Anti Mainstream di Indonesia

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180924/Rekomendasi%20Wisata%20Alam%20Anti%20Mainstream%20di%20Indonesia.jpg

Berlibur merupakan cara terbaik untuk mengembalikan kesegaran pikiran setelah lelah dengan padatnya aktivitas yang dijalani selama ini. Untuk memanfaatkan waktu libur tersebut, ada banyak hal yang bisa dilakukan salah satunya dengan berwisata menikmati alam Indonesia.

Hal tersebut dirasa bisa jadi pilihan tepat mengingat Indonesia memiliki kekayaan alam tak terbatas yang begitu indah. Namun tidak hanya Bali dan Lombok, ada beberapa surga tersembunyi di Indonesia yang bisa Anda kunjungi untuk berwisata alam seperti berikut ini:

  1. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Wisata

Berenang bebas ditemani ratusan ubur-ubur mungkin hanya jadi khayalan segelintir orang. Namun di Pulau Derawan mimpi itu bisa Anda wujudkan. Di tempat ini Anda bisa menikmati birunya air sambil berenang bersama ubur-ubur yang telah kehilangan daya sengatnya. Selain itu Anda juga bisa bersantai di atas perahu sambil mengunjungi Danau Kakaban dan Danau Purba yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

  1. Teluk Biru, Banyuwangi

Wisata

Lokasi lain untuk menikmati indahnya alam Indonesia adalah Teluk Biru di Banyuwangi. Dinamakan biru karena tempat ini dikenal dengan airnya yang berwarna biru jernih sampai-sampai Anda bisa melihat jelas bebatuan yang ada di bawahnya. Teluk yang berada di kawasan ijen ini bisa menjadi alternatif wisata alam baru karena masih relatif sepi ketimbang teluk hijau.

  1. Pulau Menjangan, Bali

Wisata

Pulau Dewata Bali memang tidak pernah kehabisan pesonanya untuk memanjakan mata Anda. Selain menikmati Pantai Kuta, Pulau Menjangan juga bisa menjadi tempat terbaik untuk menikmati indahnya alam Indonesia di Bali. Dengan pasir putih dan air laut biru jernih, tempat ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas laut seperti snorkeling dan menyelam.

  1. Pulau Banda, Maluku

Wisata

Terletak sekitar 140 kilometer dari Pulau Seram, Pulau Banda merupakan destinasi wisata alam yang wajib Anda kunjungi untuk liburan kali ini. Terdiri dari 10 pulau berbeda, seperti Bandaneira, dan Pulau Gunung Api, di tempat ini Anda dapat menyegarkan pikiran sambil menaiki perahu kayu mengitari daerah sekitar. Liburan akan semakin menyenangkan karena mata akan dimanjakan dengan keindahan alam yang masih begitu asri dan tenang.

  1. Pulau Kanawa, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Wisata

Menikmati indahnya alam Indonesia sambil merasakan tinggal di rumah tradisional tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Bukan sekedar mimpi, semua itu bisa Anda wujudkan dengan mengunjungi Pulau Kanawa di Nusa Tenggara Timur. Di tempat ini Anda akan diajak menikmati hamparan laut indah sambil melihat bukit tinggi yang mengelilingi pulau. Sambil berjalan santai di jembatan kayu, Anda juga bisa melihat ikan-ikan cantik berenang dengan bebas di antara karang yang masih terjaga keasliannya.