avatardisplay_general
DISITU
12 Jan 2019

Resep Brownies Coklat Dan Panda Yang Bikin Ketagihan

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190112/Banner/Resep%20Brownies%20Coklat%20Dan%20Panda%20Yang%20Bikin%20Ketagihan.jpg

Resep Brownies Coklat Dan Panda Yang Bikin Ketagihan

Siapa yang tidak kenal dengan kue brownies, kue yang didominasi dengan bahan-bahan coklat ini memang cukup terkenal di Indonesia. Sejak beberapa tahun lalu, brownies kukus salah satu toko kue menjadi salah satu oleh-oleh yang terkenal dari Kota Bandung. Saat baru saja diluncurkan, antrian pembeli yang panjang selalu terlihat di outlet-outlet yang tersebar di beberapa tempat.

Karena inovasi dan keratifitas masyarakat, brownies kini berkembang dan memiliki banyak variasi, diantaranya brownies dengan topping meises, keju, vanilla, kacang, dan lainnya. Meskipun telah mengalami modifikasi supaya variasi, kelezatan dan ciri khas brownies tidak akan tertinggal. Tentu membuat kamu penasaran dan ingin mencoba kue yang satu ini bukan? Yuk coba praktekkan resep kue brownies kukus rasa coklat ataupun pandan yang mudah dibuat ini!

  1. Brownies Coklat

resep

Seperti bentuk aslinya, kali ini kita akan membahas mengenai resep brownies coklat yang menjadi salah satu favorit para penggemar brownies. Berikut bahan yang perlu dipersiapkan dan cara membuatnya:

Bahan-bahan:

Tepung terigu 200 g

Mentega 300 g

Telur ayam 6 butir

Gula pasir 250 g

Garam ? sdt

Baking powder 1 sdt

Coklat batang 300 g

Susu segar 200 ml

Cara membuat:

  1. Lelehkan coklat batang dan mentega dengan cara memanaskan kedua bahan ini di atas kompor, cukup hingga bahan meleleh tanpa harus mendidih. Setelah itu tambahkan garam dan aduk rata.

  2. Kocok telur dan gula pasir hingga berbusa menggunakan mixer, setelah itu masukkan coklat dan mentega cair perlahan-lahan bersamaan dengan susu cair dan aduk rata.

  3. Tambahkan tepung terigu yang sudah diayak sedikit demi sedikit kedalam adonan, aduk rata dengan spatula.

  4. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega, kukus selama 20 menit. Angkat lalu dinginkan, brownies siap disajikan.

 

Baca juga: Begini Prinsip Kegiatan Usaha Asuransi

 

  1. Brownies Pandan

resep

Selain rasa coklat, varian pandan juga cukup diminati karena wanginya pandan yang dipadukan dengan tekstur yang khas dari kue brownies. Berikut bahan yang perlu dipersiapkan dan cara membuatnya:

Bahan-bahan:

Tepung terigu 60 gram

Coklat putih yang dilelehkan 50 gram

Margarin yang dilelehkan 30 gram

Susu bubuk 10 gram

Kuning telur3 butir

Putih telur 1 butir

Gula pasir 40 gram

Pasta aroma pandan 1/4 sendok teh

Cake emulsifier 1/4 sendok teh

Baking powder 1/4 sendok teh

Cara Membuat:

  1. Lelehkan mentega dan coklat putih dengan cara memanaskan kedua bahan ini di atas kompor, cukup hingga bahan meleleh tanpa harus mendidih. Setelah itu tambahkan pasta pandan dan aduk rata.

  2. Kocok telur, cake emulsifier, dan gula pasir menggunakan mixer sampai mengembang. Lalu tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, baking powder, dan susu bubuk sambil aduk rata menggunakan spatula

  3. Campurkan lelehan mentega dan coklat putih kedalam adonan secara perlahan-lahan, dan aduk hingga rata.

  4. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang dialasi kertas roti, kukus sekitar 20-30 menit dengan api sedang. Angkat lalu dinginkan, brownies siap disajikan.