17 June 2018 00:00

Rincian Modal Bisnis baju Distro Dana Modal Minim

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1806/180617/Rincian Modal Bisnis baju Distro Dana Modal Minim.jpg

Semakin menjamurnya industri distro di Indonesia menjadikan bisnis ini sangat potensial untuk dijadikan lahan usaha. Seperti yang kita tahu, distro merupakan toko yang menjual berbagai macam aksesoris khusus kawula muda seperti baju, celana, topi, sepatu dan segala yang berhubungan dengan gaya fashion. Alasan anak muda memilih membeli pakaian di distro dibanding toko pakaian biasa adalah desainnya yang unik dan limited edition karena biasanya distro memiliki brand sendiri. Banyaknya minat anak muda akan kebutuhan fashion inilah yang menjadikan bisnis distro sangat menjanjikan untuk ditekuni. Bagi Anda yang berminat untuk membuka bisnis distro, kesempatan kali ini kita akan membahas rincian modal bisnis baju distro dengan budget minim

Modal Bisnis Baju Distro Bagi Pemula

Modal merupakan poin penting yang dibutuhkan dalam memulai sebuah usaha. Berikut ini rincian modal yang dibutuhkan untuk membuat sebuah distro

1. Pengadaan Baju Dan Kaos

Dalam memulai usaha bisnis distro, sebaiknya stok baju yang dijual tidak perlu terlalu banyak. Anda cukup menyediakan 2 sampai 3 lusin baju dengan membeli secara grosiran. Biasanya harga grosir akan lebih murah jika membeli dengan jumlah banyak. Harga yang ditawarkan untuk satu lusin baju sekitar Rp 360.000 jadi untuk menyediakan 3 lusin baju dibutuhkan modal Rp. 1.080.000.

2. Sewa Ruko

Memilih tempat yang strategis sangat berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis distro Anda. sebagai pertimbangan Anda dapat menyewa ruko yang berada di lingkungan yang ramai seperti dekat dengan kampus atau perkantoran. Guna meminimalisir pengeluaran, Anda tidak perlu menyewa ruko yang tidak terlalu besar, cukup ruko berukuran 3x3 meter. Harga sewa yang ditawarkan juga bervariasi namun harga perkiraan standar untuk ruko ukuran tersebut Rp10 jutaan per tahun. Atau Rp. 800 ratus ribuan per bulan.

3. Renovasi Dan Pengadaan Interior Ruangan

Mengingat pengunjung distro sebagian besar adalah anak muda, sebaiknya Anda mendesain interior dengan konsep yang sesuai dengan selera mereka. Anda dapat melakukan renovasi pada bagian pintu atau jendela dari kaca agar pengunjung dapat melihat produk yang dijual dari luar toko. Selain itu berikan hiasan yang menari seperti lampu kuning, dan warna yang menarik. Biaya renovasi ini tergantung dari tingkat kemampuan pemilik usaha.

Sebagai toko yang menjual pakaian tentu dibutuhkan beberapa perlengkapan tambahan seperti rak lemari, hanger, manekin, meja dan kursi kasir serta alat pemutar musik. Berikut rincian harganya

  • Biaya Renovasi: Rp 2.000.000

  • Rak Baju dan Display: Rp 2.000.000

  • Manekin dan Hanger: Rp 1.000.000

  • Meja dan kursi kasir: Rp 350.000

  • Speaker dan alat pemutar musik: Rp. 500.000

4. Promosi

Promosi dapat dilakukan dengan membuat papan nama yang dipasang di depan toko. Biaya yang dikeluarkan untuk membuat papan nama distro sekitar Rp.400.000. selain promosi offline, Anda juga dapat melakukan pemasaran secara online dengan memanfaatkan internet. jika mempunyai budget lebih bisa dengan membuat website dan memasang iklan berbayar seperti google Adwords.

5. Pengadaan Komputer Dan Perlengkapannya

Guna memudahkan Anda dalam mengelola Distro baik dalam keuangan maupun mengelola stok barang, tentu dibutuhkan komputer. Biaya yang dibutuhkan untuk pengadaan komputer, printer, tinta dan kertas setidaknya Anda perlu mengeluarkan modal Rp.6.000.000.

Itulah sedikit informasi mengenai beberapa perlengkapan dan modal bisnis baju distro dengan budget minim. Membuka dan mengelola bisnis distro pada dasarnya tidak sulit, namun dibutuhkan kerja keras, dan juga kemauan untuk maju. Selain itu juga harus memperhatikan kualitas produk yang dijual serta selalu memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu