DISITU
20 Jun 2018

Sebelum Melakukan Pinjaman Duit Jaminan ATM, Perhatikan 5 Hal Berikut

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Harga barang kebutuhan sekarang ini semakin hari semakin mahal saja. Padahal tidak semua orang memiliki simpanan dana darurat jika mendadak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi jika hal ini menuntut untuk segera dibayarkan dengan cepat. Yang terlintas dalam pikiran kebanyakan orang adalah bisa mendapatkan pinjaman duit jaminan ATM dengan mudah dan cepat. Sebisa mungkin hindarilah meminjam uang kepada rentenir atau lintah darat. Hal ini karena walaupun Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah dan cepat, Anda nantinya akan kesusahan sendiri. Anda akan dibingungkan dengan cara melunasi bunga yang sudah sangat besar, bahkan lama kelamaan bisa lebih banyak bunganya daripada hutang Anda sendiri.

Pinjaman uang memang sangat dibutuhkan bagi beberapa orang. Mereka meminjam uang karena membutuhkan modal untuk mengembangkan bisnis, kebutuhan hidup yang mendesak, atau mungkin untuk biaya pengobatan di rumah sakit. Akan tetapi tidak semua orang mengetahui bagaimana caranya serta apa saja syarat yang harus dipenuhi sebelum melakukan pinjaman uang. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda persiapkan terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan melakukan peminjaman uang di tempat yang tepat :

1. Siapkan Jaminan

Saat Anda akan melakukan pinjaman duit jaminan ATM, pihak penyedia pinjaman biasanya akan meminta kelengkapan surat-surat dari barang yang akan Anda ajukan sebagai jaminan. Untuk pertimbangan, biasanya jaminan ini diharapkan dapat menutupi dana yang telah dipinjamkan kepada Anda. Namun tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang sudah memiliki bisnis menguntungkan untuk bisa mendapatkan pinjaman walaupun jaminan tidak mampu menutupi.

2. Lengkapi Dokumen Yang Menjadi Syarat

Menyiapkan dokumen sebelum mendapatkan pinjaman duit jaminan ATM adalah suatu hal yang penting. Beberapa instansi yang menyediakan jasa peminjaman menjadikan dokumen sebagai hal paling utama untuk mempertimbangkan apakah Anda layak menerima pinjaman uang atau tidak. Dokumen yang biasanya wajib dilampirkan antara lain fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, fotokopi akta nikah, dan fotokopi slip gaji. Untuk lebih meyakinkan penyedia jasa peminjaman, Anda bisa melampirkan surat legalitas usaha atau SIUP. Dokumen penunjang lain yang kira-kira dibutuhkan juga jangan lupa dibawa agar lebih mudah dalam penganalisaan.

3. Tidak Memiliki Pinjaman Lain

Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan Anda tidak memiliki pinjaman di tempat lain. Karena hal ini biasanya akan dipertanyakan oleh pihak pemberi pinjaman. Mereka ingin memastikan bahwa Anda dapat melunasi angsuran dengan lancar nantinya.

4. Mental

Pastikan Anda bersikap santai dan tenang saat bertemu dengan pihak pemberi pinjaman. Jangan sampai Anda gugup dan tegang. Karena hal ini bisa menyebabkan jawaban yang Anda berikan menjadi kurang meyakinkan karena akan dianggap Anda tidak professional. Jika Anda menjawab segala pertanyaan dengan meyakinkan tentu akan menjadi pertimbangan penting bagi pihak pemberi pinjaman dalam memberikan keputusan pinjaman uang. Perlu diingat juga agar Anda selalu teliti dalam mencari produk keuangan yang terbaik dan jangan mudah terkena promo iklan maupun nama besarnya saja.

5. Buat Pemberi Pinjaman Yakin

Anda harus menyiapkan berbagai alasan kenapa mereka perlu pemberian pinjaman kepada Anda. Hal ini dikarenakan saat memberikan pinjaman, pihak pemberi pinjaman membutuhkan beberapa data sebagai pertimbangan untuk kemudian bisa memutuskan mengabulkan permohonan pinjaman Anda. Buatlah pihak pemberi pinjaman merasa yakin bahwa bisnis yang Anda jalani sangatlah baik dan sangat prospektif. Siapkan juga alasan mengapa Anda perlu mengajukan pinjaman modal bisnis kepada mereka. Yakinkan mereka dengan menunjukkan jiwa bisnis yang ada dalam diri Anda kepada pemberi pinjaman.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu