avatardisplay_general
DISITU
22 Aug 2018

Kelebihan Gadai Sertifikat Rumah AJB di CIMB Niaga

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180822/Selain Dapat Gadai Sertifikat Rumah AJB Ternyata CIMB Niaga Juga Memiliki Kelebihan Ini.jpg

Tidak banyak memang bank yang menyediakan fasilitas gadai sertifikat rumah AJB. Ini karena banyak kasus dimana debitur memalsukan AJB rumah. Sehingga justru merugikan pihak bank. Padahal banyak debitur yang sebenarnya membutuhkan dana mendesak namun terhalang kendala bangunan yang masih AJB. Tapi, jangan khawatir sebenarnya masih ada bank yang menerima gadai sertifikat rumah yang masih AJB. Salah satunya adalah CIMB Niaga. Bank yang satu ini ternyata menerima gadai sertifikat rumah dalam bentuk AJB sehingga memudahkan pelanggan yang membutuhkan pinjaman dana mendesak. Tetapi, sebelum mulai meminjam dana menggunakan sertifikat rumah AJB sebaiknya Anda terlebih dulu mengetahui seputar fasilitas gadai menggunakan AJB ini. Lalu jangan lupa untuk menengok juga kelebihan gadai sertifikat rumah di CIMB Niaga berikut ini.

Seputar Gadai Sertifikat Rumah AJB melalui Kredit Mikro CIMB Niaga

Kredit Mikro CIMB Niaga merupakan program kredit dari CIMB Niaga yang memungkinkan nasabah untuk mendapat kredit dengan menjaminkan asetnya. Salah satu aset yang dapat diterima adalah tanah. Jika banyak bank yang menolak melayani gadai dengan jaminan sertifikat rumah AJB, bank yang satu ini justru menyediakan fasilitas tersebut. Bahkan tidak hanya menyediakan agunan dengan AJB, namun juga GIRIK, SIPTU dan sertifikat lainnya.

Kelebihan Dari Gadai Sertifikat Rumah CIMB Niaga

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari melakukan gadai sertifikat rumah di bank CIMB Niaga :

1. Tenor dan Plafon Pinjaman Cukup Besar

Pada kredit mikro CIMB Niaga plafon pinjaman yang dipinjamkan cukup besar. Besarnya mulai dari 20 juta rupiah hingga 1 milyar rupiah. Untuk tenor yang diberikan pada nasabah bervariasi. Nasabah dapat memilih tenor mulai dari 1 tahun hingga 5 tahun. Semuanya dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah. Pemilihan tenor juga melihat dari kemampuan nasabah yang bersangkutan.

2. Besar Suku Bunga Kredit yang Didasarkan Jumlah Pinjaman

Untuk suku bunga kredit mikro ini disesuaikan dengan jumlah pinjaman. Jadi bukan berdasarkan tahun namun melihat dari besar pinjaman.

  • Jika nasabah memiliki pinjaman 20 juta sampai dengan 50 juta besar bunga sebesar 2,5% hingga 1,6%.

  • Untuk nasabah dengan pinjaman 50 juta sampai dengan 100 juta besarnya bunga adalah 1,6% sampai 1,4%.

  • Bagi yang melakukan pinjaman mulai 100 juta sampai 200 juta ada bunga sebesar 1,3% sampai 1,2% yang menunggu.

  • Selanjutnya untuk nasabah yang memiliki pinjaman 200 juta hingga 500 juta suku bunga kredit adalah 1,2% hingga 1%.

  • Terakhir adalah nasabah yang memiliki bunga dengan besar 500 juta hingga 1 milyar besaran bunga kredit adalah 0,9%.

Jadi untuk nasabah dengan nilai pinjaman semakin besar akan dimudahkan dengan bunga yang semakin kecil.

3. Dapat Menggunakan Sertifikat AJB

Kelebihan lain program CIMB Niaga adalah mereka juga menyediakan kredit melalui gadai sertifikat rumah AJB. Tidak hanya AJB saja namun GIRIK, SIPTU dan beragam sertifikat lainnya juga diterima sebagai jaminan di CIMB Niaga. Ini akan memudahkan nasabah yang akan mengajukan pinjaman namun masih terkendala masalah sertifikat.

4. Fasilitas Cash Pickup

Program Kredit Mikro CIMB Niaga juga menyediakan kelebihan lain yaitu adanya fasilitas Cash Pickup. Fasilitas yang satu ini bertujuan memberikan kemudahan bagi nasabah yang tidak sempat datang ke bank. Sehingga biaya bulanan dapat diambil langsung ke tempat nasabah.

5. Kemudahan Persyaratan

Tidak hanya memberikan kemudahan di berbagai lini kredit seperti bunga, plafon dan tenor namun CIMB Niaga juga memberikan kemudahan persyaratan. Sehingga tidak perlu khawatir dengan adanya persyaratan yang berbelit-belit. Bahkan untuk nasabah yang mengalami kesulitan saat mengajukan pinjaman akan dibantu oleh pihak CIMB Niaga.

Itu tadi seputar kredit mikro CIMB Niaga yang memiliki banyak kelebihan. Mulai dari tenor dan jumlah pinjaman yang besar, bunga sesuai jumlah pinjaman,  menyediakan gadai sertifikat rumah AJB, sampai kemudahan persyaratan. Kelebihan-kelebihan ini yang dapat membuat kredit Mikro CIMB Niaga masuk menjadi kredit rekomendasi untuk nasabah yang sedang membutuhkan dana cepat.