avatardisplay_general
DISITU
21 Jul 2018

Gadai BPKB Mobil Eropa, Ini 5 Kesalahan Yang Ditemui

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180721/Sering Terjebak Ketika Melakukan Gadai BPKB Mobil Eropa Inilah 5 Kesalahan Yang Ditemui Saat Gadai Mobil.jpg

Berhutang merupakan kebutuhan manusia masa kini. Lebih tepatnya, berhutang adalah sebuah gaya hidup masa kini. Semuanya seolah terasa serba sulit jika tanpa hutang. Apalagi dengan semakin meningkatkan gaya hidup yang dinamis dan cepat berubah. Ada banyak cara untuk berhutang dengan produk yang semakin lengkap. Salah satunya adalah melakukan gadai BPKB mobil Eropa

Kesalahan Yang Sering Ditemui Saat Menggadaikan BPKB Mobil Eropa

Dalam melakukan gadai BPKB mobil Eropa, belum tentu bisa dibilang aman dan sesuai yang kita pikirkan. Tidak jarang orang sering menemukan kesalahan tentang program gadai ini. Berikut ini kesalahan yang sering ditemui ketika melakukan gadai BPKB:

1. Mobil Anda Belum Tentu Memiliki Nilai Tinggi

Hal ini sangat penting bagi Anda yang ingin melakukan gadai BPKB mobil Eropa. Anda harus mengingat dengan betul nilai jual dari mobil Anda. Apakah mobil Anda memiliki nilai jual yang tinggi dan memiliki pasaran yang bagus atau hanya terbatas. Anda tidak perlu risau meski Anda hanya memiliki mobil mewah tetapi tidak laku di pasaran. Tentu saja dengan kondisi ini akan menyulitkan pihak lembaga gadai untuk menjual mobil tersebut. Meskipun mobil tersebut memiliki harga yang mahal, tetapi bisa saja Anda menerima pencairan dana yang jumlahnya tidak seperti yang Anda inginkan

2. Terjebak Promo Pencarian Dana Yang Tinggi

Setiap orang tahu bahwa bahasa promosi tidak ada yang jelek. Dan pasti mengatakan sesuatu yang membuat orang tertarik. Maka dari itu, jangan sampai Anda tergiur dengan promosi yang ada. Sebenarnya ada pihak lembaga gadai yang benar-benar melakukan pencairan dana hingga 90% tetapi kondisi tersebut sangat terbatas. Biasanya pencairan dana tersebut terkait dengan tenor, kondisi fisik mobil, tempat tinggal, dan lain-lain. Sebenarnya hanya sedikit dari lembaga gadai yang mencairkan dana dengan jaminan BPKB mobil hingga mencapai 100%.

3. Mengabaikan Survei

Biasanya calon peminjam akan lebih senang jika tidak ada survei saat menggadaikan BPKB. Karena tidak adanya survei, maka Anda harus waspada mengingat sebenarnya bisnis tersebut memiliki risiko yang sangat tinggi. Jika Anda mendapati pelaku survei yang tidak melakukan survei sesuai prosedur, bisa jadi pelaku survei tersebut memiliki masalah dengan tempat kerjanya. Bisa jadi juga ada kemungkinan kasus penyelewengan dana. Dan suatu saat ketika ada masalah, Anda malah yang harus menanggung kerugian. Apabila anda nasabah yang cerdas dan menemukan pelaku survei tidak melakukan survei, maka hal tersebut patut untuk dipertanyakan.

4. Menyerahkan BPKB Saat Survei

Kesalahan yang ini merupakan salah satu kesalahan yang fatal. Hal ini adalah berkaitan dengan penyerahan jaminan BPKB ketika survei. Bagi Anda yang belum mengerti tentang proses menggadaikan BPKB, maka sudah sepantasnya untuk memperhatikan hal ini. Tentu saja ada aturan yang menyebutkan bahwa calon peminjam hanya bisa menyerahkan BPKB ketika permohonan sudah disetujui. Maka dari itu, Anda harus menunggu sampai disetujui dan mengikuti prosedur bagaimana cara menyerahkan BPKB secara resmi dan legal.

5. Terjebak Bunga Yang Rendah

Kesalahan ini sangat berkaitan erat dengan kesalahan nomor 2. Hal ini merupakan salah satu dari bagian promosi. Anda harus percaya bahwa tidak ada pihak lembaga gadai yang ingin rugi. Mereka hanya menerapkan strategi jitu dalam menarik minat kepada calon peminjam. Sebaiknya Anda harus meneliti dan mempelajari seandainya Anda harus memutuskan dalam menetapkan pilihan kepada lembaga gadai BPKB Mobil yang menawarkan bunga rendah. Yang harus Anda teliti adalah biaya administrasi, asuransi, fidusia, dan lain-lain. Yang mana biaya tersebut biasanya lebih besar dari biaya bunga yang sewajarnya.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu