27 November 2017 00:00

Siapkan ini agar berhasil merantau di luar negeri!

DISITU

48.pinjaman bank untuk artikel bekerj di luar negeri

Bekerja di luar negeri menjadi dambaan bagi banyak masyarakat Indonesia. Selain gaji atau upah yang lebih tinggi, masih banyak masyarakat Indonesia yang berpegang pada adat merantau (bekerja jauh dari kampung halaman). Bekerja di luar negeri tidak mudah, banyak sekali persiapan fisik maupun mental yang perlu dilakukan. Selain itu, proses pengurusan dokumen dan biaya pra-keberangkatan juga tidak bisa dibilang murah. Banyak kalangan tergiur untuk bekerja di luar negeri dengan permodalan awal melakukan pinjaman uang atau pinjaman dana. Pinjaman dana yang dilakukan guna menutupi kebutuhan pra-keberangkatan dan pengurusan dokumen.

Biasanya, pinjaman dana bisa diperoleh melakui bank ataupun pinjaman dana non-bank. Namun yang perlu diperhatikan, pinjaman dana non-bank, contohnya rentenir, kerap kali menimbulkan masalah di kemudian hari. Ada baiknya, anda melakukan pinjaman dana  kepada orang atau pihak tepercaya. Selain masalah pembiayaan, banyak sekali faktor yang harus anda pikirkan sebelum memutuskan untuk bekerja di luar negeri. Berikut ini fakta bekerja di luar negeri yang harus anda pikirkan. Dan hal-hal yang perlu anda persiapkan sebelum berangkatan anda bekerja ke luar negeri.

Fakta Bekerja Di Luar Negeri Yang Harus Anda Pikirkan

Siapkah Berada Pada Lingkungan Yang Benar-Benar Baru? Berada jauh dari kampung halaman tentu akan membawa anda pada suasana lingkungan yang baru. Baik itu lingkungan tempat tinggal, kerja, maupun lingkungan sosial dan pertemanan. Perubahan lingkungan ini menuntut anda untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan baru dan menyesuaikan diri anda.

Seberapa Siap Penguasaan Bahasa Asing Anda? Kendala perbedaan bahasa menjadi hal yang sangat penting untuk anda perhatikan sebelum berangkat ke luar negeri. Belajarlah bahasa pengantar atau bahasa daerah setempat untuk bekal tinggal di negeri asing.

Seberapa Pandai Menghadapi Homesick (Kangen Rumah)? Hal ini pasti akan anda alami saat berada di tempat yang jauh dari rumah, orang tua dan orang-orang terdekatmu. Untuk mengatasi serangan homesick, pastikan komunikasi dengan orang di rumah berjalan lancar.

Harus Menjadi Lebih Dewasa, Bertanggung Jawab Dan Professional. Menyesuaikan sistem dan budaya kerja dengan lingkungan baru di luar negeri akan menjadikan anda sosok yang professional. Hidup mandiri jauh dari orang tua dengan bekerja di luar negeri akan menempa diri anda menjadi sosok yang dewasa dan lebih bertanggung jawab karena harus bisa hidup mandiri. Hal ini harus anda manfaatkan dalam pengelolaan pengeluaran anda, rajin-rajinlah menabung. Terutama untuk anda yang mengambil pinjaman dana ataupun pinjaman dana non-bank untuk biaya pra-keberangkatan agar hutang cepat terpenuhi.

Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Keberangkatan

Mencari Informasi Sebanyak-Banyaknya. Pastikan mencari informasi sedetail mungkin tentang rencana anda bekerja di luar negeri. Pastikan lembaga penyelenggara aman tepercaya, dokumen yang dibutuhkan terpenuhi, dan sistem tes lainnya.

Perhatikan Perjanjian Kerja Yang Dibuat. Setelah memastikan lowongan kerja yang anda inginkan. Pastikan pula perjanjian kerja antara anda dengan lembaga yang menaungi anda. Baca dan mengerti setiap detail isi perjanjian tersebut. Jangan sampai terjadi penipuan atau merugikan salah satu pihak. Karena tidak teliti, bukannya bekerja di luar negeri dan memperoleh gaji besar, malah rugi dan tertipu di kemudian hari. Akhirnya pinjaman dana untuk keberangkatan hanya akan menjadi hutang tidak terbayarkan.

Membuat Paspor Dan Visa Kerja. Jika keputusan anda sudah bulat, segeralah buat paspor dan visa menuju negara tujuan anda. Paspor dan visa harus sesuai dengan hukum yang berlaku dan kurun waktu yang telah ditentukan.

Bagi Anda yang ingin berangkat bekerja ke luar negeri namun terkendala budget, Anda dapat mengajukan proposal pinjaman dana online atau pinjaman dana langsung. Tentunya dengan melihat bunga yang tidak terlalu memberatkan, Jangan khawatir dan jangan pernah ragu. DISITU siap menyelesaikan permasalahan keuangan Anda. Manfaatkan segera kredit multiguna DISITU, dan segera ajukan pinjaman kredit Anda secara online melalui www.disitu.com. Dapatkan pinjaman dana tunai dengan proses yang cepat dan mudah. 

Cari Kredit? DISITU Pilihanmu