avatardisplay_general
DISITU
28 Jun 2018

Kesalahan Yang Dilakukan Saat Gadai Mobil Di Bandung

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180628/Simak 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Gadai Mobil Di Bandung Supaya Anda Tidak Rugi.jpg

Gaya hidup yang semakin tinggi menjadikan sebuah kebutuhan pokok yang menuntut Anda harus ekstra memiliki dana untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Banyak orang yang mencari sebuah penghasilan tambahan hanya untuk memenuhi kebutuhan yang ada. Namun, tidak sedikit orang yang sudah berusaha bekerja keras tetapi masih belum bisa menutup kebutuhan. Salah satu hal yang bisa dilakukan yaitu melakukan sebuah pinjaman dengan gadai mobil. Gadai mobil ini terbilang menjadi alternatif yang tepat karena dapat mendapatkan sebuah dana pinjaman dengan cepat terutama bagi masyarakat Bandung. Gadai mobil di Bandung bisa menjadi sumber yang dapat menstabilkan keuangan Anda. Namun, ada banyak orang yang belum paham bagaimana melakukan sebuah gadai yang benar. Hal ini terlihat dari banyaknya kesalahan yang sering dilakukan oleh para penggadai mobil yang akan membuat mereka merasa dirugikan. Berikut 5 kesalahan yang sering dilakukan saat Gadai Mobil:

1. Tidak Jeli Memilih Tempat Untuk Gadai Mobil

Perlu Anda ketahui, banyaknya jasa pemberi pinjaman dengan menggunakan gadai mobil, tentu akan semakin banyak pula syarat dan ketentuan yang berlaku. Namun, banyak orang yang tidak jeli dalam memilih tempat untuk melakukan gadai tersebut. Banyak yang tergiur dengan besarnya dana yang ditawarkan dalam tempo yang relatif singkat menjadikan orang langsung memilih lembaga tersebut. Padahal tidak semua lembaga itu terpercaya dan aman untuk dijadikan tempat pinjaman, apalagi Anda menggunakan mobil langsung sebagai jaminannya. Anda harus benar-benar waspada dan hati-hati. Sekarang banyak lembaga tidak resmi yang melakukan penipuan dengan kedok gadai mobil ini. Tentu hal tersebut menjadikan Anda kehilangan mobil kesayangan Anda. Anda harus jeli memilih tempat gadai mobil terutama dengan lembaga baru yang belum terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

2. Meminjam Bukan Berdasarkan Kebutuhan

Hal yang satu ini sangat sering kita temukan terutama di daerah Bandung. Banyak masyarakat yang melakukan pinjaman hanya untuk kebutuhan konsumtif saja. Mereka tidak memikirkan besarnya kebutuhan yang memang diperlukan. Apalagi banyak dari mereka yang hanya tergiur dengan tawaran dari pihak penyedia keuangan tanpa memikirkan kemampuan bisa tidaknya melakukan pembayaran. Tentu hal ini sangat besar kemungkinan terjadinya kredit macet yang akan menjadikan mobil Anda diambil alih oleh lembaga pemberi pinjaman.

3. Tidak Memahami Syarat Dan Prosedur Yang Ada

Ketika melakukan sebuah pinjaman tentu ada beberapa persyaratan dan prosedur yang harus Anda siapkan. Banyak orang ketika ingin gadai mobil di Bandung tidak memahami dalam syarat yang harus disiapkan. Ketika Anda tidak memahami syarat yang ditetapkan, tentu dalam proses pengajuan pinjaman akan lebih lama dalam hal pemrosesan. Berbeda ketika Anda sudah paham dan mengerti prosedur yang ada. Ketika semua syarat sudah lengkap dan Anda sudah mengetahui alurnya, maka biasanya proses gadai akan cepat dilakukan dan dapat menerima pinjaman secara cepat.

4. Terjebak Dengan Bunga Yang Rendah

Bunga rendah sangat erat hubungannya untuk menarik nasabah. Yang perlu Anda pahami yaitu tidak ada sebuah lembaga yang ingin merugi, tentu mereka membuka jasa pemberi pinjaman karena ingin mempunyai keuntungan juga. Mereka hanya menerapkan strategi dengan memberikan janji dengan bunga yang rendah. Walaupun tidak menutup kemungkinan memang ada lembaga yang memberi jasa pinjaman dengan bunga rendah ini. Namun, Anda harus memperhatikan biaya lain seperti biaya administrasi, fidusia, asuransi, maupun biaya lain. Bisa jadi biaya tersebut lebih dari batas yang wajar. Untuk itu, Anda harus teliti dan pelajari terlebih dahulu sebelum melakukan pinjaman. Hal tersebut supaya Anda tidak merugi.

5. Lupa Akan Waktu Tenggat Gadai

Tenor saat melakukan pinjaman berbeda-beda. Sebagai masyarakat Bandung sering lupa dengan masa tenggat ini. Akibatnya biaya pinjaman akan semakin bertambah dari hari ke hari. Sehingga dengan pinjaman bukan malah membantu Anda namun akan semakin membebani Anda.

Dengan mengetahui kesalahan yang sering dilakukan saat melakukan gadai Mobil Di Bandung ini, diharapkan Anda tidak sampai melakukan hal tersebut. Tentu hal ini bertujuan menghindari kerugian bahkan sampai hilangnya mobil yang dijadikan barang gadai.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu