05 December 2017 00:00

Simak Tips untuk Membeli Bahan Baku Perabotan Rumah

DISITU

70.tips membeli bahan baku perabotan rumah

Perabotan rumah tangga merupakan kebutuhan primer saat ini. Berbagai macam perabotan dijual dari harga yang paling murah hingga yang sangat mahal. Itu tergantung dari kualitas perabotan masing-masing. Kualitas biasanya dipengaruhi oleh bahan baku masing-masing perabotan. Untuk membeli perabotan dengan kualitas yang bagus pastilah di bandrol dengan harga yang mahal. Hal itu sangat memberatkan bagi ibu rumah tangga yang mempunyai ekonomi menengah ke bawah. Bagi anda yang tidak memiliki uang, anda dapat mencari pinjaman uang untuk mendapatkan perabotan yang diinginkan. Namun, sebelum membeli produk yang anda inginkan alangkah baiknya anda kenali bahan bakunya terlebih dahulu. Karena ada bahan baku yang bereaksi terhadap makanan dan ada yang tidak. Perangkat makanan yang menimbulkan reaksi akan mengurangi kualitas makanan. Berikut beberapa informasi untuk mengenal bahan baku sebelum anda membeli perabotan yang anda inginkan.

Bahan Baku Perabotan Rumah Tangga

Alumunium

Bahan alumunium sangat banyak digunakan untuk bahan baku perabotan rumah tangga seperti wajan dan panci. Ini dikarenakan bahan alumunium sangat mudah menghantarkan panas jadi proses memasak menjadi lebih cepat. Namun, bahan alumunium memiliki kekurangan yaitu sangat mudah rusak. Itu juga terjadi meskipun anda menggunakan merk yang terkenal sekalipun. Selain itu, alumunium juga bereaksi terhadap makanan. Reaksi tersebut dapat terlihat jika anda memasak telur, tomat, maupun sayuran hijau. Reaksi yang timbul pada tiga bahan tersebut adalah perubahan warna kala anda memasak dengan perabot berbahan alumunium. Namun hal ini dapat dihindari dengan memilih bahan dari alumunium yang telah dilapisi dengan bahan lain, seperti Teflon. Teflon akan mencegah reaksi alumunium terhadap makanan dan membuat perabot anda lebih awet.

Tembaga

Tembaga merupakan bahan yang hampir sama dengan alumunium. Selain merupakan bahan penghantar panas yang baik, tembaga juga memiliki kekurangan. Bahan ini juga bereaksi pada makanan sehingga dapat merubah warna dan mengurangi kualitas makanan. Hal ini dapat di siasati dengan anda memilih bahan tembaga yang telah dilapisi dengan stainless steel. Stainless steel selain aman untuk makanan, bahan ini juga membuat perabot mudah untuk dibersihkan.

Stainless Steel

Merupakan bahan yang paling banyak dipilih oleh konsumen. Selain mudah dibersihkan, bahan ini juga tidak bereaksi pada makanan. Jadi, tidak mengurangi kualitas makanan dan harganya pun cukup terjangkau. Berbeda dengan alumunium dan tembaga, bahan ini bukan penghantar panas yang baik. Anda membutuhkan waktu yang sedikit lama untuk memasak dengan perangkat berbahan baku stainless steel. Peralatan dari stainless steel biasanya memiliki harga yang mahal, namun tidak ada salahnya mencari pinjaman dana untuk mendapatkannya.

Panci Baja

Bahan baku yang satu ini memiliki keunggulan yaitu tidak mudah lengket saat memasak. Selain itu, juga dapat menghemat penggunaan minyak saat memasak dan mampu menghantarkan panas dengan baik. Namun, panci baja memiliki kelemahan yaitu sangat mudah berkarat dan bereaksi terhadap makanan. Namun ada solusi untuk perabotan yang satu ini yaitu dengan melapisi panci baja anda dengan minyak sebelum dan sesudah menggunakannya.

Kaca

Perabot rumah tangga berbahan kaca dikenal dengan nama Pyrex. Bahan tersebut telah mengalami beberapa proses terlebih dahulu sehingga mampu tahan di suhu yang tinggi. Meskipun bahan ini mudah panas, tapi tidak mudah untuk mematangkan masakan anda. Anda membutuhkan beberapa waktu untuk memasak dengan bahan ini.

Kayu

Kayu adalah bahan yang tidak dapat menghantarkan panas. Sehingga kayu digunakan untuk bahan baku spatula, sendok nasi, maupun sendok sayur. Selain murah, bahan dari kayu juga memiliki kekurangan. Bahan ini sangat mudah terkena jamur karena kayu berpori-pori sehingga anda harus membersihkan perangkat ini hingga bersih agar tidak berjamur.

Setelah mengenali bahan baku untuk perabotan masak anda. Anda bisa memilih mana yang tepat dan tidak. Bila anda memiliki kesulitan dana ketika membeli perabotan rumah anda bisa mencari pinjaman dana di DISITU.COM. Cukup dengan mengajukan proposal pinjaman dana online atau pinjaman dana langsung. Tentunya dengan melihat bunga yang tidak terlalu memberatkan, Jangan khawatir dan jangan pernah ragu. DISITU siap menyelesaikan permasalahan keuangan Anda. Manfaatkan segera kredit multiguna DISITU, dan segera ajukan pinjaman kredit Anda secara online melalui www.disitu.com. Dapatkan pinjaman dana tunai dengan proses yang cepat dan mudah. 

Cari Kredit? DISITU Pilihanmu