avatardisplay_general
DISITU
19 Jul 2018

Simulasi Kredit Motor BCA Syariah Beserta Syaratnya

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180719/Simulasi Kredit Motor BCA Syariah Beserta Syaratnya.jpg

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, berbagai penawaran banyak ditawarkan.  Anda dapat mengambil barang tanpa khawatir tidak dapat membayarnya. Mengapa demikian? Karena berbagai perusahaan menawarkan model angsuran dalam membayar tanpa melalui pembayaran langsung atau tunai. Untuk mendapatkan suatu barang yang diinginkan Anda bisa membayarnya secara kredit. Misalnya, Anda menginginkan Motor tetapi tidak dapat membayar secara tunai. Ini sangat mudah dan tidak perlu untuk ragu untuk membelinya. Karena,untuk artikel kali ini Anda dapat mengetahui bagaimana penjelasan mengenai Simulasi Kredit Motor BCA Syariah.

Simulasi Kredit Motor BCA Syariah

Dalam hal ini BCA Syariah menyebutnya dengan sistem KKB. Yaitu merupakan singkatan dari Kredit Kendaraan Bermotor. Hal tersebut dapat dijelaskan jika KKB adalah pembiayaan yang ditujukan sebagai pembiayaan pembelian motor ( kendaraan bermotor) nasabah.  Sistem kredit ini menggunakan prinsip akad murabahah dalam perjalanannya. Dimana total pembiayaan motor adalah total dari harga pokok dan margin keuntungan Bank yang telah disepakati dan ditambahkan. Dengan banyak manfaat dan keamanan yang dijaminkan.

Pada bagian Simulasi Pinjaman KKB detail kredit akan dimunculkan berupa Wilayah KTP, Jenis Pekerjaan, Jenis Nasabah, Usia Pemohon, Harga Motor, Jangka waktu, Uang Muka dengan minimal 25% dari harga motor, serta suku bunga Flat Per Tahun.

Adapun simulasi Kredit motor BCA Syariah sebagai berikut, misalnya Anda  mengambil kredit motor Honda Beat Sporty dengan harga Rp. 17.200.000. Untuk uang muka 25 % diawal, yang artinya Anda harus membayar Rp. 4.300.000, kemudian Anda memilih jangka waktu 5 bulan untuk mengangsur misalnya. Maka setelah perhitungan Margin efektif 14,00% Anda harus membayar Rp. 2.670.000 setiap bulannya. Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon Nasabah Kredit Motor BCA Syariah.

Persyaratan Umum Nasabah KKB BCA Syariah

Jika Anda berminat untuk mengambil kredit, disarankan agar memenuhi persyaratan dibawah ini.  DI buat untuk memudahkan calon nasabah baik dalam kejujuran dan keamanan. Berikut adalah persyaratannya :

  • WNI. WNI Merupakan syarat utama jika Anda ingin mengambil Motor Kredit di BCA Syariah. Warga Negara Indonesia dapat ditunjukkan dengan adanya KTP ( Kartu Tanda Penduduk). Ini berarti jika Anda berusia kurang dari 17 tahun, maka tentu saja tidak diperbolehkan untuk bergabung dalam kredit motor di BCA Syariah.

  • Tidak Pernah Tercatat Perbuatan Kriminal. Hal ini dapat Anda buktikan dengan meminta surat keterangan dari kepolisian atau lainnya yang menerangkan jika Anda tidak pernah melakukan kriminal dalam bentuk apapun. Baik kriminal yang dilakukan secara pribadi maupun kelompok.

  • Memiliki Penghasilan Tetap Perbulannya. Selain kedua persyaratan diatas, penghasilan memang sebagai tolak ukur dalam kehidupan seseorang. Untuk ikut dalam kredit motor BCA Syariah harus mempunyai penghasilan tetap perbulannya. Hal ini dapat dibuktikan dengan penyerahan slip gaji. Bagaimana jika calon Nasabah seorang pengusaha yang tidak ada slip gaji yang resmi dari perusahaan?. Anda dapat meminta surat penghasilan ke Kelurahan setempat sebagai ganti slip gaji yang diinginkan dengan minimal pengalaman dalam usaha tersebut selama 2 tahun.

  •  Memiliki Kemampuan Mengangsur Sampai Selesai. Mengacu pada penghasilan tetap perbulannya. Ini dapat membuktikan atau menjamin akan kemampuan Anda dalam mengangsur hingga selesai atau lunas.

  • Usia Calon Nasabah Mulai Dari 21 Tahun. Seperti halnya pada pembahasan WNI, ternyata calon nasabah yang dapat mengajukan adalah nasabah yang berusia minimal 21 tahun. Dan juga tidak boleh lebih dari 55 tahun disaat pengangsuran terselesaikan.

Adapun Manfaat yang dapat Anda terima dalam sistem ini antara lain jangka waktu pembiayaan maksimal 5 Tahun, pembayaran Angsuran Tetap Perbulannya, membiayai kebutuhan nasabah kendaraan bermotor dalam pengadaan, kondisi Kendaraan Bermotor Baru atau Bekas, dan terjamin Keamanan.