avatardisplay_general
DISITU
16 Aug 2018

Solusi Pinjaman Duit Untuk Mahasiswa Tanpa Jaminan

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180820/Solusi Pinjaman Duit Untuk Mahasiswa Tanpa Jaminan.jpg

Terkadang kondisi yang buruk kerap sekali melanda mahasiswa, sehingga memaksa untuk memperoleh keuangan tambahan dengan cara hutang. Bahkan mereka ada yang membutuhkan duit yang lebih untuk memenuhi kebutuhannya. Sehingga tak jarang mahasiswa juga memiliki kerja sampingan untuk menambah pendapatannya. Mungkin kebanyakan dari mereka tinggal sendiri di luar kota tempat mereka menuntut ilmu. Mungkin ini yang menjadi salah satu penyebab dari mereka yang sering membutuhkan dana, ada beberapa tempat pinjaman duit untuk mahasiswa.

Tempat Pinjaman Duit Untuk Mahasiswa Yang Direkomendasikan

Pinjaman yang diberikan tanpa jaminan merupakan satu keuntungan tersendiri bagi para mahasiswa yang ingin mendapatkan dana lebih seperti KTA. Berikut ini beberapa alternative yang patut dicoba untuk para mahasiswa yang sedang membutuhkan dana tambahan :

1. Meminjam Ke Teman

Pinjaman duit untuk mahasiswa yang pertama adalah meminjam kepada teman. Jika Anda mempunyai teman dekat yang sangat baik dan disaat itu sedang mempunyai duit lebih yang sedang tidak dipakai. Maka bukan tidak mungkin lagi Anda akan diberi pertolongan dari teman dekat Anda. Jika meminjam duit kepada teman Anda, alangkah baiknya mengembalikan duit tersebut dengan waktu yang sudah ditetap. Hal tersebut Anda lakukan agar tidak membuat kecewa teman Anda, sehingga tidak akan merusak hubungan persahabatan.

2. Meminjam Di Tempat Gadai Ijazah Untuk Mahasiswa

Pinjaman duit bagi mahasiswa yang kedua dengan menggadaikan ijazah. Ketentuannya jika kelulusan Anda masih terbilang baru dari SMA maka dana yang didapatkan akan semakin banyak. Misalkan saja lulus pada tahun 2017 maka uang yang Anda didapatkan dari tempat gadai tersebut sekitar Rp 500.000 sampai Rp 750.000.

Lebih baik jika Anda menggunakan cara meminjam duit dengan menggadaikan ijazah,sebaiknya jangan terlalu lama, karena jika semakin lama maka akan semakin besar bunga yang Anda bayarkan nanti.. Tetapi untuk pinjaman seperti ini dengan jaminan ijazah masih terbatas hanya di wilayah Jogjakarta dan sekitarnya.

3. Pinjaman Online

Jika Anda tidak mau meminjam dari beberapa tempat yang ada di atas, maka cara alternative berikutnya dengan meminjam uang online. Penyedia jasa seperti ini sekarang sudah banyak yang di tawarkan di internet. Peminjaman dengan metode online memberikan kemudahan para calon debitur untuk meminjam dengan cara yang mudah dan cepat. Jangka waktu yang diberikan juga lumayan lama sekitar satu sampai enam bulan bulan. Jika Anda memilih pinjaman jenis seperti ini biasakan di kenakan denda sebesar 2%. Sebenarnya hal ini wajar saja, dikarenakan proses yang cukup mudah dan pastinya resiko yang akan didapatkan juga sangat tinggi.

4. Meminjam Ke Saudara

Sebelum Anda untuk meminjam uang di bank atau tempat jasa simpan pinjam lainnya Alangkah baiknya Anda mencoba terlebih dahulu untuk meminjam kepada saudara dekat Anda. misalnya bisa saja meminjam kepada saudara kandung atau saudara sepupu. Meminjam kepada saudara akan lebih mudah dan tanpa perlu takut proses yang ribet. Pastinya mereka akan memberikan pinjaman walaupun jumlahnya tidak terlalu besar.

5. Meminjam Uang Pacar

Cara yang satu ini mungkin banyak yang telak melakukannya. Meminjam uang kepada pacar untuk kebutuhan yang mendadak, seperti membayar uang bulanan, kos dan biaya hidup. Ketika pacar Anda sedang ada duit dan tidak terpakai, cobalah untuk meminjamnya. Tetapi ingat walaupun itu pacar Anda tetap harus mengembalikannya. Dan begitu pula jika pacar Anda sedang membutuhkan uang Anda juga bisa meminjamkannya jika ada uang. Hal ini bisa Anda lakukan jika Anda mempunyai pacar,biasanya itu saling melengkapi siapa yang membutuhkan saling membantu.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu