05 June 2018 00:00

Strategi Gadai Elektronik di Pegadaian Agar Berlangsung Lancar

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1806/180605/Strategi Gadai Elektronik di Pegadaian Agar Berlangsung Lancar.jpg

Apa langkah pertama yang terpikirkan oleh Anda ketika sedang sangat terdesak sehingga membutuhkan uang dalam jumlah yang besar? Mungkin untuk meminjam uang kepada saudara, tetangga atau teman-teman dekat, Anda gengsi. Atau bisa jadi Anda telah mencobanya, tapi rupanya tidaka da satupun dari sanak keluarga Anda yang bisa memberikan pinjaman dana.

Di saat-saat seperti inilah, Pegadaian hadir memberikan solusi nyata untuk menyelesaikan permasalahan Anda yang sedang butuh dana cepat. Anda bisa menggadaikan barang berharga apa saja di sana, di antaranya berupa BPKB motor dan mobil, fisik kendaraan motor dan mobil, ragam bentuk logam berharga semisal emas dan berlian, maupun barang-barang elektronik semisal laptop atau handphone.

Sebab saat ini orang-orang sangat bergantung dengan listrik, hampir dipastikan semua orang juga memiliki perangkat elektronik yang berharga untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Jika Anda tidak punya emas atau BPKB untuk digadaikan, Anda bisa mengandalkan keberadaan barang-barang elektronik Anda untuk digadaikan.

Prioritaskanlah menggadaikan barang elektronik di pegadaian ketimbang menggadaikan di tempat lain, misalnya di perusahaan jasa gadai pinggir jalan. Sebab, gadai di Ppegadaian lebih aman, adil dan prosesnya relatif cepat. Pegadaian juga unggul karena ia merupakan perusahaan resmi milik pemerintah, serta memiliki sistem penyimpanan yang aman dan terpercaya.

Terdapat beberapa Strategi Gadai Elektronik di Pegadaian Agar Berlangsung Lancar dan cepat. Strategi tersebut kami paparkan dalam uraian berikut ini:

1. Sebab judulnya menggadaikan barang elektronik, maka pilihlah barang elektronik yang ingin Anda gadai menyesuaikan dengan ketentuan dari Pegadaian. Tapi ingat, tidak semua barang elektronik bisa digadaikan di Pegadaian. Barang-barang yang berpeluang diterima sebagai jaminan misalnya televisi, kulkas, radio dan laptop dengan masa produksi satu tahun terakhir.

Sementara barang elektronik yang tidak bisa digadaikan di antaranya televisi tabung, blackberry dan microwave. Barang-barang tersebut tidak bisa dijadikan barang jaminan karena sejumlah alasan. Di antaranya barang dianggap sudah tidak laku lagi untuk dilelang, memiliki nilai jual yang bisa turun drastis serta dipakai oleh kalangan terbatas.  

2. Persiapkan segala kelengkapan yang menyertai barang elektronik tersebut. Di antaranya kwitansi pembelian, buku panduan, kartu garansi hingga kardus-kardusnya. Diharapkan Anda tetap menyimpannya dengan rapi dan membawanya ke Pegadaian lengkap dengan barang elektronik yang ingin digadaikan.

3. Jangan lupa membawa persyaratan kelengkapan dokumen yang berkaitan dengan data diri Anda semisal Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Surat Izin Mengemudi (SIM). Anda juga nantinya akan diminta mengisi formulir pengajuan dan melewati prosedur sederhana lainnya.

Bekerja samalah dengan baik dengan petugas gadai dengan cara memberikan informasi yang lengkap dengan mantap. Dengan begitu, proses pengajuan pinjaman dengan agunan berupa barang elektronik diharapkan akan semakin mudah dan lancar.

4. Ketika menggadaikan barang elektronik, pihak gadai akan menetakan nilai taksiran akan barang yang Anda gadaikan. Akan pula ada biaya administrasi dan penitipan barang gadai yang telah ditetapkan. Anda harus memaklumi hal tersebut agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Meskipun nilai uang yang nantinya dicairkan tidak akan seratus persen seharga barang yang digadaikan, tadi mekanisme potongan yang diterapkan cukup adil dengan bunga cicilan yang rendah. Pada saat penebusan cicilan pun, Anda akan merasa lega karena barang elektronik Anda akan kembali ke pelukan Anda secara utuh.

Demikianlah informasi tentang gadai elektronik di pegadaian. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu