avatardisplay_general
DISITU
11 Jul 2018

7 Syarat Gadai BPKB Motor Tanpa Survey Jakarta Utara

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180711/Sudah Tahu Belum 7 Syarat Pengajuan Gadai BPKB Motor Tanpa Survey Jakarta Utara.jpg

Gadai adalah solusi dana cepat yang paling disukai oleh masyarakat karena prosedurnya yang mudah. Banyak barang yang bisa dijadikan jaminan dalam proses gadai, salah satunya adalah motor. Untuk gadai dengan jaminan motor atau BPKB motor biasanya lembaga keuangan akan melakukan survey ke rumah. Namun sekarang ada gadai BPKB motor tanpa survey Jakarta Utara,merupakan kabar gembira bagi Anda yang berdomisili di Jakarta Utara.

Meski pun tanpa survey, tentu saja sebuah lembaga keuangan memiliki persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon nasabahnya. Tapi jangan khawatir persyaratannya tergolong umum dan mudah untuk dipenuhi. Berikut syarat-syarat yang harus Anda penuhi agar bisa mendapatkan pinjaman gadai tanpa survey. Dalam mengajukan gadai BPKB motor tanpa survey Jakarta Utara agar bisa cair dalam 30 menit, Anda harus memenuhi semua persyaratannya. Berikut adalah beberapa hal yang dijadikan persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain :

1. STNK Dan BPKB Motor Atas Nama Sendiri

Sebuah lembaga keuangan yang kredibel dan aman tidak akan melakukan pencairan dana jika BPKB bukan atas nama sendiri. Maka dari itu, jika ingin mendapatkan pinjaman Anda harus memenuhi syarat pertama yaitu STNK dan BPKB atas nama sendiri. Jika belum maka balik nama dulu sebelum mengajukan pinjaman gadai.

2. KTP Suami Istri

Siapkan juga KTP pasangan Anda, ini sebagai bukti jika pinjaman ini diketahui oleh pasangan masing-masing. Jadi jika di kemudian hari terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ada orang lain yang menjadi penanggung jawab Anda. Dengan demikian kredit akan tetap bisa diteruskan sampai lunas.

3. Kartu Keluarga

Kartu keluarga diperlukan untuk menvalidasi data diri Anda sebelumnya, yaitu KTP suami istri. Dengan adanya Kartu Keluarga maka akan membuktikan Anda benar-benar keluarga yang sah. Selain itu juga bisa untuk melihat jumlah tanggungan anak pada rumah tangga Anda dan pasangan.

4. Tempat Tinggal Sendiri

Rumah yang Anda tempati merupakan rumah sendiri, atau jika kontrak KTP harus sesuai dengan alamat rumah kontrakan Anda. Jika tempat tinggal sendiri maka kecil kemungkinan Anda melakukan kredit macet atau melarikan diri. Hal itu karena petugas bisa menemukan Anda dengan mudah.

5. Rekening Listrik

Dokumen rekening listrik biasanya diminta tiga bulan terakhir, dokumen ini memiliki fungsi untuk menentukan kewajiban bulanan Anda. Juga bisa untuk melihat kepatuhan Anda dalam membayar tagihan listrik. Hal tersebut akan menjadi catatan tersendiri bagi pemberi pinjaman.

6. Tahun Motor Memenuhi Persyaratan

Pinjaman gadai motor tanpa survey dengan waktu pencairan hanya 30 menit, diberikan secara terbatas pada motor dengan keluaran tahun tertentu. Minimal tahun keluaran motor yang dijadikan jaminan gadai adalah tahun 2014 ke atas, tahun yang cukup muda.

7. Mengisi Form Pengajuan Dengan Benar

Agar proses bisa dilakukan dengan cepat, sebaiknya Anda sudah mengisi formulir sebelumnya bisa melalui SMS atau online di website. Sehingga saat Anda pergi ke lembaga keuangan proses bisa segera dilakukan.

Demikian syarat-syarat yang harus Anda penuhi dalam gadai BPKB motor tanpa survey Jakarta Utara. Persyaratannya seperti pada umumnya persyaratan yang diminta oleh lembaga keuangan pemberi pinjaman. Perlu diperhatikan untuk tahun keluaran motor hanya terbatas untuk tahun 2003 jika ingin melakukan gadai tanpa survey. Tenang jangan galau, untuk motor dengan tahun yang lebih tua biasa Anda mencoba pilihan lain seperti disitu.com. Sebuah website pinjaman online yang menerima motor dengan semua tahun keluaran sebagai jaminan.