19 February 2018 00:00

Suka Belanja Online,Tips Cerdas Sebelum Berbelanja Yuk Simak

DISITU

365 Suka Belanja Online Gini Tips Cerdas yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Berbelanja.jpg

Pada era modern ini bagi Anda yang senang berbelanja dan berkeliling banyak tempat seperti mall atau pasar untuk memuaskan kesenangan belanja tersebut, kini tidak usah lagi repot untuk kesana kemari mencari barang yang anda ingin miliki, karena Anda bisa melakukannya secara online melalui smartphone atau pc.

Berbelanja online ternyata juga memberikan kepuasan yang bisa menyamai saat kita berbelanja secara offline. Produk-produk kebutuhan kita saat ini banyak tersedia di e-Commerce dengan sangat lengkap. Ada banyak kemudahan yang ditawarkan lewat berbelanja online. Sehingga menarik banyak pembeli dan para pengusaha untuk menawarkan produknya secara online entah itu melalui situs website ataupun media sosial.

  1. Baca kebijakan situs web terhadap data pribadi Anda
    cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Bacalah baik-baik kebijakan yang telah diterapkan oleh situs web belanja tersebut, Jangan sampai di kebijakan itu ada poin yang menyebutkan kalau pengelola situs web boleh memberikan data pribadi ke pihak lain.Baca juga kebijakan pengembalian barang. Karena barang yang dibeli tidak bisa dilihat secara fisik, harus ada garansi kalau barang yang dikirim cacat

  1. Risetlah terhadap situs web belanja yang akan anda gunakan

cari-kredit-DISITU-pilihanmu
Periksa nomor telepon si penjual dan hubungi. Kalau tidak meyakinkan, kunjungi mesin pencari Google atau Yahoo kemudian masukkan nama situs web itu. Carilah ulasan atau testimoni dari konsumen mereka.

  1.  Persiapkanlah Anggaran

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Persiapkanlah anggarannya, bijaklah dalam mengelola keuanganya akan senantiasa membuat anggaran untuk kegiatan belanjanya, sekalipun itu adalah belanja online. Agar kamu tidak kebabalah dalam menggunakan uang untuk berbelanja online

  1. Kenali Keaslian Barang yang Anda Akan Beli

 cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Pastikan Anda mengecek mengenai keaslian barang yang Anda beli secara online tersebut. Karena barangnya tidak berwujud secara langsung, maka biasanya kita bisa cek ke outlet tertentu yang menjual merek tersebut, dan meminta pendapat, tentang model produk yang Anda beli secara online.

  1. Pergunakan Debit atau Kredit

 cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Menggunkan kartu memang sangat memudahkan dalam Melakukan transaksi online. Walau demikian,sebaiknya Anda menggunakan kartu kredit dibanding kartu debit hal ini dikarenakan kartu kredit merupakan ekstensi dari kredit sedangkan kartu debit langsung mengambil uang dari tabungan bank Anda. Jika hal tersebut bocor, tentu saja hal ini sangat riskan dan hacker dapat mengambil uang Anda dengan mudah.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu