avatardisplay_general
DISITU
27 Jul 2018

Cara Supaya Tidak Ditolak Saat Gadai Mobil Surabaya

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180727/Supaya Tidak Ditolak Saat Gadai Mobil Di Surabaya Pastikan Kendaraan Anda Sesuai Dengan Ketentuan Berikut Ini.jpg

Kondisi ekonomi yang tidak stabil serta tingginya gaya hidup menuntut seseorang untuk berupaya memenuhinya dengan melakukan sebuah pinjaman. Bagaimana tidak? tidak semua orang memiliki penghasilan yang lebih untuk dapat menutup semua kebutuhan yang ada. Akibatnya tingginya kebutuhan dengan tidak imbangnya penghasilan menjadikan mereka harus melakukan pinjaman tersebut. Bagi kebanyakan masyarakat Surabaya, alternatif cara untuk menutup sebuah kebutuhan yaitu dengan melakukan gadai mobil mereka. Gadai mobil di Surabaya terbilang ramai dari pada di daerah lainnya. Hal tersebut karena kota Surabaya merupakan kota metropolitan selain Jakarta. Bagi Anda yang ingin melakukan sebuah pinjaman dengan gadai mobil ini, berikut beberapa ketentuan kendaraan yang harus dipahami supaya pengajuan pinjaman Anda tidak ditolak!

Sesuai Dengan Batas Usia Barang Gadai

Banyak lembaga pembiayaan yang sekarang lebih selektif terhadap barang yang dijadikan jaminan untuk memperoleh pinjaman terutama mobil. Karena nilai ekonomis mobil terbilang cepat turun, pihak lembaga menetapkan batas usia maksimal dari mobil gadai. Kebanyakan dari pihak pembiayaan menerapkan usia maksimal 10 tahun terakhir. Tentu dengan batas maksimal tersebut kelayakan sebuah mobil akan terbilang tetap ada.

Mesin Masih Orisinil

Pihak pembiayaan akan selalu melakukan survey sebelum memberikan sebuah pinjaman. selain kelayakan sebuah mobil, tentu juga akan memeriksa keorisinilan mesin dari mobil tersebut. Tipe mesin pada BPKB mobil serta wujud real asli mobil akan dicocokkan. Jika keduanya berbeda maka mobil Anda tidak dapat dijadikan sebagai bahan jaminan untuk memperoleh pinjaman. Hal tersebut karena banyaknya kejadian pemalsuan mobil dengan merk tertentu namun mesin mobil berbeda dengan kualifikasi yang ada.

Tidak Banyak Modifikasi Mobil

Banyak mobil di Surabaya yang sudah mengalami perubahan dari bentuk model aslinya. Kebanyakan dari mereka biasanya merupakan mobil yang digunakan oleh anak muda. Tentu dengan alasan gaul  dan lebih hits. Adanya modifikasi mobil lebih dari 30% menyebabkan Anda akan sulit melakukan pinjaman dengan gadai mobil di Surabaya ini. Hal tersebut karena nilai taksiran mobil menjadi rendah. Ketika Anda tidak mampu untuk menebus mobil yang digunakan untuk gadai, pihak lembaga pembiayaan akan sulit melakukan pelelangan mobil jika mobil tersebut sudah dimodifikasi.

Mobil Tidak Berstatus Kredit

Mobil yang masih mempunyai tanggungan terhadap pihak leasing biasanya tidak dapat dijadikan sebagai bahan jaminan untuk memperoleh pinjaman. Meskipun ada juga pihak lembaga yang menerimanya namun akan sangat jarang Anda temui, apalagi lembaga yang besar. Tentu Anda tidak dapat melakukan gadai mobil dengan mobil yang statusnya masih kredit. Besarnya risiko serta lebih sulitnya tanggungan yang harus Anda bayarkan tentu akan menjadikan mobil dengan status kredit tidak dapat dijadikan sebagai barang jaminan.

Mobil Bukan Termasuk Mobil Dinas

Oknum petugas yang terbilang nakal biasanya akan melakukan gadai dengan fasilitas mobil yang ada untuk mendapatkan suatu pinjaman. Lembaga pembiayaan tidak akan menerima jaminan dengan mobil yang digunakan untuk dinas. Selain akan membuat malu pihak kedinasan, tentu hal tersebut juga akan mengakibatkan yang bersangkutan terjerat hukum. Pasalnya telah menyalahgunakan fasilitas yang telah diberikan untuk pekerjaan yang kaitannya dengan dinas namun dengan tujuan yang lainnya.

Melakukan pinjaman dengan gadai mobil di Surabaya memang sangat memudahkan bagi Anda. Apalagi ketika ingin mendapatkan dana yang nominalnya besar dan dalam waktu yang terbilang cepat. Adanya ketentuan kendaraan yang harus Anda perhatikan tersebut menjadi acuan bagi Anda supaya pengajuan pinjaman pada lembaga pembiayaan Anda tidak ditolak. Selain membuang waktu dan tenaga tentu akan menjadikan kekecewaan tersendiri jika pengajuan pinjaman Anda ditolak oleh lembaga pembiayaan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu