DISITU
07 Jun 2018

Syarat Dan Cara Mudah Gadai BPKB Motor Vario 2008

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Banyak produk pinjaman yang disediakan oleh lembaga pembiayaan untuk para nasabahnya. Nah, salah satu produk pinjaman yang banyak peminatnya adalah pinjaman dengan gadai BPKB motor Vario 2008 atau motor jenis lainnya. Apakah Anda juga tertarik untuk mengajukan produk pinjaman tersebut? Jika iya, Anda perlu mengetahui syarat dan cara mudah gadai BPKB motor tersebut terlebih dahulu. Berikut ulasan selengkapnya :

Syarat Gadai BPKB Motor

Lembaga pembiayaan mana pun akan menetapkan persyaratan kepada calon nasabahnya yang akan mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB motor. Semua persyaratan tersebut digunakan untuk mempertimbangkan keputusan terkait pinjaman yang diajukan. Apa saja syarat yang dibutuhkan? Secara umum persyaratan pinjaman tersebut sebagai berikut : kartu tanda penduduk (KTP) anda dan pasangan (jika sudah menikah), akta nikah, kartu keluarga (KK), buku tabungan tiga bulan terakhir dan slip gaji.

Itulah beberapa persyaratan umum yang perlu Anda siapkan. Selain itu, biasanya Anda akan diminta beberapa data lain oleh lembaga pembiayaan yang akan Anda tuju. Untuk informasi lengkapnya, Anda dapat menghubungi lembaga pembiayaan yang akan Anda tuju.

Cara Mudah Gadai BPKB Motor

Tak sedikit orang yang masih kebingungan melakukan pinjaman dengan gadai BPKB motor. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, Anda perlu mempelajari cara mudah gadai BPKB motor berikut ini.

1. Pilih Lembaga Pembiayaan Yang Aman

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari lembaga pembiayaan yang aman. Selain menjaga BPKB Anda berada di tangan yang tepat, Anda juga bisa terhindar dari berbagai masalah yang mungkin saja muncul di kemudian hari. Beberapa ciri lembaga pembiayaan tersebut aman adalah sebagai berikut :

  • Berbentuk PT (perseroan terbatas)

  • Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

  • Tergabung di Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia)

  • Adanya divisi yang cukup lengkap (marketing, operation, tim survei, kredit analist, dsb)

  • Memiliki banyak cabang

2. Lengkapi Persyaratan Yang Dibutuhkan

Setiap lembaga pembiayaan pasti akan mengajukan berbagai persyaratan kepada calon nasabahnya yang akan mengajukan pinjaman. Oleh karena itu, lengkapi semua persyaratan yang diminta oleh lembaga yang Anda tuju. Selain itu, pastikan semua data tersebut dapat terbaca (khususnya data salinan atau fotokopi). Dengan demikian, kegagalan verifikasi dapat dihindari.

3. Ajukan Pinjaman

Setelah syarat telah Anda lengkapi, langkah selanjutnya adalah mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB motor Vario 2008 yang Anda miliki. Nah, jika lembaga yang Anda tuju adalah bank, biasanya hanya ada 1 produk pinjaman. Namun, jika Anda mengajukan ke lembaga pembiayaan non bank seperti pinjaman online, Anda akan diberi berbagai pilihan produk. Untuk itu, pastikan Anda memilih produk yang paling menguntungkan.

4. Pilih Angsuran Sesuai Kemampuan

Selanjutnya, lembaga pembiayaan akan meminta Anda untuk menentukan tenor dan besar cicilan pinjaman. Pastikan bahwa Anda memilih cicilan yang sesuai dengan kemampuan Anda. Akan lebih baik jika Anda memilih cicilan yang nilainya tidak melebihi 30% dari pendapatan per bulan Anda. Anda harus ingat masih banyak kebutuhan pokok dan juga lainnya yang harus Anda penuhi.

5. Bayar Angsuran Pinjaman Tepat Waktu

Nah, jika pinjaman Anda diterima, pastikan Anda membayar angsuran tepat pada waktunya. Dengan demikian, Anda tidak akan masuk daftar blacklist dan membuat Anda kesulitan mengajukan pinjaman lainnya di kemudian hari. Untuk itu, Anda dapat memisahkan uang khusus untuk membayar ini tersendiri tanpa dicampur dengan dana kebutuhan lainnya.

Itulah syarat dan cara mudah mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB motor Vario 2008 atau pun motor jenis lainnya. Selain bank, masih banyak lembaga pembiayaan lain yang bisa Anda jadikan alternatif. Salah satunya adalah pinjaman online seperti disitu.com dengan produk pinjamannya kredit multiguna. Selain syaratnya tidak rumit, dana yang Anda inginkan juga bisa lebih cepat dicairkan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu