avatardisplay_general
DISITU
25 Aug 2018

Syarat Dan Ketentuan Gadai BPKB Motor HD Finance

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180825/Syarat Dan Ketentuan Gadai BPKB Motor HD Finance Yang Harus Anda Ketahui.jpg

HD Finance adalah perusahaan leasing yang sudah hadir sejak 1972. Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Jakarta serta kantor cabang yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Mulai 30 November 2015, jumlah kantor cabang dari HD Finance sendiri berjumlah 49 kantor cabang. HD Finance yang kini berganti nama menjadi Radana Finance ini melayani pembiayaan otomotif sepeda motor dan pembiayaan kendaraan roda empat. Setiap perusahaan leasing tentu saja memiliki syarat dan ketentuan masing-masing. Termasuk juga untuk gadai BPKB motor HD Finance. Berikut adalah syarat beserta ketentuan gadai BPKB motor yang ada di HD Finance :

1. Persyaratan Umum

Untuk melakukan pinjaman di HD Finance, Anda harus mengikuti beberapa persyaratan umum. Anda harus memiliki usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Dan saat ingin mengajukan pinjaman, Anda harus Warga Negara Indonesia dan berprofesi sebagai karyawan, profesional, atau wiraswasta. Selain itu, Anda harus memiliki pendapatan bulanan minimal Rp. 3.000.000.

2. Jumlah Dana Dan Tenor Maksimal

Selanjutnya adalah jumlah dana yang dicairkan. Untuk jumlah dana yang dicairkan adalah sebesar 75% dari harga barang yang Anda gadaikan. Anda sebagai debitur juga bisa menentukan sendiri jangka waktu cicilan setiap bulan. Maksimal tenor di HD Finance adalah 35 bulan. Pengembalian kredit bisa dilakukan dengan cara mengangsur serta mencicil setiap bulan. Tentu saja hal ini harus Anda lakukan agar terhindar dari adanya kredit macet.

3. Proses Pencairan

Berikutnya proses pencairan di HD Finance sangat mudah. Karena pihak HD Finance akan langsung menghubungi Anda untuk proses survey setelah melengkapi persyaratan. Proses survey sendiri berlangsung dalam kurun waktu 1 hingga 7 hari tergantung dari kelengkapan dokumen. Agar proses peminjaman ini berlangsung lebih cepat, Anda harus melengkapi persyaratan dokumen yang akan disampaikan pada poin di bawah.

4. Persyaratan Dokumen

Untuk persyaratan dokumen, ada dua syarat yang harus dilengkapi. Syarat Perorangan dan Syarat Perusahaan. Untuk syarat perorangan, harus membawa dokumen pada umumnya. Seperti fotocopy KTP, fotocopy KK, fotocopy Rekening Koran minimal 3 bulan terakhir, dan lain-lain. Serta Anda juga harus membawa barang yang Anda gadaikan. Dalam hal ini Anda akan menggadaikan BPKB motor, tentu saja BPKB Motor juga harus Anda sertakan dalam persyaratan. Selain itu, dengan membawa persyaratan yang lengkap, proses akan berlangsung cepat serta dana juga akan cepat cair.

5. Area Pelayanan

Untuk area pelayanan, HD Finance hanya beroperasi di kota-kota besar di Indonesia. Yang mana di kota besar ini banyak orang yang melakukan gadai BPKB motor HD Finance. Wilayah yang dilayani oleh HD Finance adalah Jabodetabek, Bandung, Cimahi, Surabaya, Malang, Sidoarjo, Medan, Gresik, dan Pekanbaru.

HD Finance memiliki layanan multi guna yang bisa digunakan untuk membiayai berbagai kebutuhan calon debitur. Pinjaman uang ini bersifat konsumtif dengan jangka waktu yang fleksibel serta bisa Anda tentukan sendiri. Jaminan yang bisa Anda gunakan untuk mengajukan kredit multi guna di HD Finance adalah BPKB kendaraan Anda. Baik itu gadai BPKB mobil maupun gadai BPKB motor HD Finance. Akan tetapi, kami merekomendasikan untuk pinjaman online melalui disitu.com. Dengan melakukan pinjaman online melalui disitu.com, Anda akan mendapatkan pinjaman dana yang lebih besar serta tenor yang lebih lama. Selain itu, disitu.com juga melayani seluruh wilayah Indonesia dan juga melayani pembayaran 24 jam. Untuk proses pencairan dana, disitu.com relatif lebih cepat tergantung dari kelengkapan dokumen yang Anda berikan.