avatardisplay_general
DISITU
20 Jun 2018

Ketentuan Untuk Gadai Mobil Adira yang perlu kamu tahu

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180620/Syarat Dan Ketentuan Untuk Gadai Mobil Adira.jpg

Tidak sedikit yang beranggapan bahwa Adira tidak bisa digunakan untuk mengajukan gadai mobil. Memang Adira merupakan sebuah badan yang terkenal sebagai jasa keuangan Leasing. Padahal perlu diketahui juga bahwa Adira juga melayani masalah gadai kendaraan, tidak terkecuali mobil. Jadi, bagi Anda yang memiliki masalah keuangan dan hendak menggadaikan mobil, bisa memanfaatkan jasa Adira. Namun sebelum memutuskan untuk mengajukan gadai mobil adira, sebaiknya Anda mengetahui beberapa persyaratannya.

Persyaratan Dan Ketentuan Mengajukan Gadai Mobil Adira

Untuk persyaratannya sendiri terdapat beberapa ketentuan dan dibagi menjadi beberapa golongan. Persyaratan dibagi menjadi tiga golongan, yaitu untuk karyawan, untuk pengusaha, dan yang terakhir untuk perusahaan. Berikut ini penjabarannya :

1. Syarat Untuk Karyawan                

Untuk karyawan persyaratan yang diperlukan adalah identitas diri seperti fotokopi KTP dan Fotokopi Kartu Keluarga.  Selain berupa dokumen identitas tersebut, pemohon juga harus menyertakan dokumen keuangan seperti slip gaji. Selain slip gaji juga diharuskan untuk memberi fotokopi rekening koran atau tabungan 3 bulan terakhir. Setelah mempersiapkan persyaratan tersebut, tidak lupa juga dokumen terpenting adalah fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan dan BPKB mobil yang hendak digadaikan.

2. Persyaratan Bagi Wiraswasta

Hampir sama halnya bagi karyawan, seorang wiraswasta juga diharuskan menyerahkan Fotokopi KTP, Fotokopi Kartu Keluarga. Tidak hanya itu, wiraswasta juga diharuskan  menyerahkan slip gaji, fotokopi rekening koran atau tabungan, fotokopi NPWP. Bedanya adalah wiraswasta diharuskan membawa dokumen tambahan Fotokopi SIUP & TDP. Tidak lupa juga tentunya fotokopi STNK dan BPKB.

3. Syarat Bagi Perusahaan

Diwajibkan untuk memberikan fotokopi KTP bagi penanggung jawab mobil tersebut. Selain itu orang yang bertanggung jawab juga diharuskan memberikan fotokopi rekening koran, Nomor Pokok Wajib Pajak, SIUP & TDP. Khusus untuk perusahaan diharuskan menyerahkan Fotokopi Akte Pendirian dan Perubahan. Tidak lupa STNK serta BPKP mobil yang akan digadaikan.

4. Ketentuan Kondisi Mobil

Kondisi ambil Aung bisa digadaikan harus layak untuk digunakan. Body yang dimiliki mobil tidak harus seperti baru, akan tetapi harus terlihat enak dipandang. Selain body yang baik, kondisi mesin setidaknya juga harus terawat. Kondisi mesin yang terawat akan membuat mobil nyaman digunakan dan tentunya lebih aman dibanding dengan onderdil yang tidak terawat. Mobil yang digadaikan juga harus memenuhi kriteria agar bisa diterima ketika diajukan gadai. Seperti pada umumnya, mobil yang bisa digadaikan di Adira setidaknya merupakan produksi 5 tahun terakhir. Selain itu, merek dan versi mobil juga dipertimbangkan, biasanya yang akan mudah diterima adalah merek mobil yang diminati dan umum di Indonesia. Misalkan saja mobil merek Toyota, Mitsubishi, Suzuki, Honda dan semacamnya.

5. Ketentuan Surat-Surat Mobil

 Surat berkas mobil juga sebaiknya aman-aman saja alias tidak terkena masalah. Sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu mengenai kepengurusan surat mobil Anda seperti masalah pajak. Untuk itu sangat baik apabila Anda taat membayar pajak karena permohonan gadai akan lebih mudah diterima dan taksiran mobil akan tinggi. Berbeda halnya apabila pembayaran pajak sering terhambat. Maka pihak Adira juga akan mempertimbangkan untuk menerima gadai tersebut atau tidak. Meskipun pengajuan gadai mobil Adira diterima, namun tentunya akan ditaksir dengan harga yang lebih murah. Untuk itu penting sekali Anda mengurus surat kendaraan Anda.

Dengan membaca artikel ini tentunya Anda lebih paham mengenai syarat dan ketentuan mobil yang hendak digadaikan di Adira. Dengan begitu Anda bisa mempersiapkan dan mempertimbangkan untuk mengajukan gadai mobil di Adira. Semoga bermanfaat.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu