DISITU
22 Jun 2018

Syarat Dan Keunggulan Gadai Sertifikat Rumah Bank Mandiri, Sebagai Pertimbangan Anda Mengajukan Pinjaman Di Bank Mandiri

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Gadai sertifikat rumah bank Mandiri bisa atau tidak ya? Banyak sekali program pinjaman yang dimiliki salah satu bank BUMN ini. Mulai yang tanpa agunan hingga yang meminta agunan kepada nasabahnya, tentu tergantung besarnya pinjaman yang diajukan. Untuk gadai sertifikat murni sebenarnya tidak ada layanan seperti itu, tapi ada pinjaman yang mirip yaitu meminta jaminan properti. Jenis pinjaman yang dimaksud adalah Kredit Multiguna Bank Mandiri, yang merupakan pengembangan dari pinjaman KPR bank Mandiri. Jenis pinjaman ini bisa Anda gunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup Anda, menggunakan jaminan properti. Simak ulasan tentang syarat dan keunggulan kredit multi guna bank Mandiri di bawah ini.

Syarat Yang Harus Dipenuhi Untuk Kredit Multi Guna Mandiri

Syarat dan ketentuan umum yang harus dipenuhi dalam pinjaman gadai sertifikat rumah bank Mandiri adalah: Anda harus warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Indonesia. Usia minimal saat pengajuan adalah 21 tahun, maksimal 55 tahun (pegawai), 60 tahun (profesional/ wiraswasta) saat masa kredit berakhir. Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap, dan sudah bekerja atau melakukan usaha minimal 1 tahun (pegawai) dan 2 tahun(profesional/swasta). Serta harus melengkapi dokumen yang harus dipenuhi seperti: formulir aplikasi yang sudah diisi lengkap dan benar.

Juga menyertakan dokumen umum pendukung yang harus Anda siapkan sebelumnya, seperti foto kopi KTP suami dan istri, Foto kopi surat nikah/ cerai. Foto kopi Kartu Keluarga, foto kopi rekening koran 3 bulan terakhir, foto kopi NPWP pribadi. Dan yang paling penting adalah foto kopi kepemilikan agunan yaitu Sertifikat Hak Milik atau hak Guna Bangunan, IMB dan PBB. Serta dokumen khusus untuk masing-masing kelompok peminjam, seperti slip gaji bagi pegawai. Informasi keuangan bagi profesional dan wiraswasta dan foto kopi akta pendirian usaha bagi wiraswasta.

Keunggulan Kredit Multiguna Bank Mandiri

Berikut keunggulan dari kredit multiguna bank Mandiri yang merupakan pinjaman gadai sertifikat rumah bank Mandiri:

1. Suku Bunga Yang Kompetitif

Keunggulan yang pertama adalah suku bunga yang ditawarkan kompetitif, yaitu sekitar 14,25% (floating). Jangan khawatir, Anda bisa bandingkan dengan bank lain untuk masalah bunga yang ditawarkan. Lakukan survey sebelumnya ke bank lain, untuk mendapat bunga yang terendah untuk pinjaman yang Anda ajukan.

2. Proses Cepat Dan Mudah

Proses kredit yang dilakukan cepat, dengan melewati prosedur yang ditentukan oleh bank Mandiri. Waktu yang diperlukan sekitar 2 minggu hari kerja, mulai dari pengajuan berkas hingga pencairan dana.

3. Jangka Waktu Hingga 10 Tahun

Jangka waktu atau tenor kredit yang ditawarkan hingga 10 tahun masa angsuran, disesuaikan dengan usia Anda saat mengajukan kredit multi guna Mandiri. Jika Anda mengajukan kredit dengan usia diatas 50 tahun, tentu tidak bisa meminta tenor 10 tahun, karena maksimal usia saat pelunasan adalah 55 tahun untuk pegawai dan 60 tahun untuk profesional atau wiraswasta.

4. Persyaratan Yang Diminta Mudah

Persyaratan yang diminta untuk jenis kredit multiguna ini cukup mudah. Sebelum menyiapkan dokumen untuk persyaratan, yang harus terpenuhi dahulu adalah agunan utama berupa properti yang akan dijadikan agunan. Anda perlu mengetahui persyaratan property yang bisa digunakan sebagai agunan harus memenuhi kriteria yang ditentukan bank. Kriterianya seperti letak bangunannya jauh dari pabrik, SPBU, tempat ibadah dan bebas banjir. Setelah properti dinilai memenuhi kriteria diatas, Anda bisa menyiapkan dokumen yang dibutuhkan.

5. Bisa Melakukan Take Over KPR Dan Menambah Limit Kredit

Kredit multiguna Mandiri adalah layanan kredit untuk pribadi yang meminta properti sebagai jaminan pinjaman yang Anda ajukan. Fiturnya meliputi Mandiri KPR Multiguna Take Over, yaitu pengambil alihan kredit dari bank lain yang sudah berjalan. Dan Mandiri KPR Multiguna Top Up, yaitu penambahan limit kredit untuk penambahan KPR multiguna yang sudah berlangsung selama jangka waktu tertentu.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu