avatardisplay_general
DISITU
12 Jun 2018

Syarat Gadai BPKB Motor Jombang, Permudah Pinjaman

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Gadai motor merupakan salah satu cara untuk mendapatkan pinjaman uang dalam jumlah besar. Dengan hanya menitipkan motor, Anda dapat mengunakan dana pinjaman untuk mencukupi kebutuhan mendesak Anda. Mengenai jaminan motor, masih dijumpai sebagian masyarakat yang ragu untuk menggadaikannya. Hal ini berdasar pada anggapan bahwa gadai motor itu syaratnya sulit dan prosesnya rumit. Jangan khawatir, hal itu tidak akan terjadi kepada Anda di Kota Jombang. Gadai BPKB Motor akan membantu persyaratan pinjaman uang lebih mudah dan tidak ribet. Dengan menggunakan sistem kredit multiguna untuk Gadai BPKB Motor Jombang, akan mempermudah Anda melunasi uang pinjaman yang telah diberikan.

Mudahnya Gadai BPKB Motor Di Jombang

Sebagian khalayak masih merasa khawatir akan keadaan motor mereka ketika digunakannya sebagai jaminan besar. Apalagi masih diliput perasaan cemas akan keamanan meminjam uang dengan jaminan barang berharga tersebut. Di Kota Jombang, keadaan seperti ini dapat diatasi dengan mudah. Sebagai alternatif terpercaya, Gadai BPKB Motor Jombang memiliki nilai hukum yang sah, dimana keamanan bertransaksi dapat dijamin sepenuhnya. Selain itu, sistem kredit multiguna dalam Gadai BPKB Motor dapat meringankan beban pembiayaan Anda.

Tidak hanya itu, syarat-syarat Gadai BPKB Motor di Jombang juga dipermudah. Tentunya hal ini menjawab keraguan dari sebagian masyarakat. Melihat manfaatnya yang begitu besar, tentu tidak diragukan lagi bahwa BPKB Motor sangat mempermudah untuk meminjam uang.

Syarat-Syarat Gadai BPKB Motor Jombang

Ada beberapa syarat yang perlu Anda penuhi untuk menggadaikan BPKB motor, yakni :

1. Kondisi Fisik Motor

Motor dengan kondisi bagus menjadi pertimbangan untuk menentukan seberapa besar uang jaminan yang diberikan. Namun jangan khawatir, pihak penyedia layanan dapat mempermudah persyaratan ini jika motor Anda dalam keadaan kurang bagus.

Sistem jaminan BPKB motor juga tidak memperhatikan tahun beli motor Anda. Artinya, meskipun motor Anda keluaran lama atau keluaran baru tidaklah menjadi masalah. Namun tetap diusahakan motor Anda tetap dalam keadaan prima agar pihak gadai tidak ragu memberi pinjaman dana yang besar.

2. Usia Nasabah

Nasabah yang boleh menggadaikan BPKB Motor nya haruslah berusia minimal 17 tahun. Hal ini dikarenakan pihak gadai membutuhkan KTP sebagai tanda pengenal. Dan tentunya, KTP belum boleh dibuat bila nasabah berusia kurang dari 17 tahun.

Demikian juga dengan SIM, memiliki ketentuan yang sama plus membutuhkan persyaratan KTP. Baik SIM maupun KTP, keduanya menjadi dokumen penting yang membuktikan identitas Anda.

3. Dokumen-Dokumen Penting

Selain KTP dan SIM sebagai dokumen penting untuk persyaratan, dokumen-dokumen lain seperti BPKB dan STNK wajib anda bawa. Jika KTP dan SIM menunjukkan identitas Anda, maka BPKB dan STNK adalah identitas motor Anda. Menunjukkan surat-surat penting tersebut digunakan untuk meyakinkan pihak gadai bahwa Anda benar-benar nasabah asli dan motor yang Anda bawa bukan motor curian.

4. Mengisi Formulir Pengajuan Pinjaman

Formulir pengajuan pinjaman wajib diisi sebagai syarat mutlak. Hal ini ditujukan untuk memperjelas identitas dan maksud pinjaman Anda. Jangan sekali-kali mengisi formulir dengan identitas palsu, karena dipastikan akan mempersulit diri Anda sendiri nantinya.

5. Menyetujui Ketentuan Yang Ditawarkan

Bila nasabah sudah selesai mengisi, kemudian wajib membubuhkan tanda tangan pada kolom tertera dengan perjanjian tertentu. Dengan ini, nasabah telah sepakat dengan ketentuan pinjaman yang ditawarkan, baik besarnya nominal pinjaman uang, besarnya cicilan, dan batas akhir pelunasan. Tentunya jangan lupa pilih sistem kredit multiguna untuk mempermudah cicilan Anda.

Setelah memahami ulasan diatas, tentu Anda tidak perlu ragu lagi bahwa Gadai BPKB Motor di Jombang adalah jalan mudah untuk meminjam uang. Selain itu, persyaratan untuk menggadaikan BPKB Motor pun juga ringan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi mencobanya bila suatu saat dirundung kebutuhan uang yang mendesak. Selain itu ada jasa pinjaman online yang bisa mempermudah pinjaman Anda Seperti disitu.com yang menawarkan pinjaman multiguna yang sangat mudah dan praktis.