avatardisplay_general
DISITU
02 Aug 2018

Syarat Pinjaman Dengan Agunan yang harus Anda tahu

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180802/Syarat Pinjaman Dana Tunai Dengan Agunan.jpg

Saat ini kebutuhan akan ekonomi semakin meningkat dengan sebelumnya. Tentu dengan keadaan yang demikian membuat seseorang harus mencari jalan keluar yang tepat. Seperti dengan pinjaman dana tunai dengan agunan yang akan lebih cepat mengatasi masalah ekonomi Anda. Pinjaman dana tunai dengan agunan adalah pinjaman yang diberikan dari lembaga keuangan atau Bank dengan menggunakan aset penting sebagai agunan atau jaminan. Ada beberapa aset penting yang bisa Anda gunakan untuk meminjam dana tunai lebih cepat dan mudah. Seperti BPKB, sertifikat rumah atau pun bangunan, dan aset-aset penting lainnya.

Apa Yang Harus Di Persiapkan Untuk Pinjaman Dana Tunai Dengan Agunan

Untuk melakukan peminjaman dana tunai dengan agunan dibutuhkan syarat-syarat tertentu yang sesuai dengan peraturan. Tidak lepas dari beberapa syarat dan ketentuan untuk melakukan pinjaman maka Anda harus mengetahui terlebih apa yang perlu Anda siapkan. Anda perlu menyiapkan :

1. Identitas Pribadi / KTP

Bagi Anda yang ingin melakukan peminjaman kepada suatu Bank atau Lembaga Keuangan sangat di perlukan sekali akan Identitas Pribadi. Dengan adanya identitas pribadi berarti Anda sudah lolos mengikuti persyaratan yang pertama. Karena untuk meminjam dana tunai,siapa saja yang bukan Warga Negara Indonesia tidak dibolehkan untuk meminjam.

2. Memiliki Pendapatan Yang Cukup

Salah satu faktor yang selalu disepelekan adalah tentang penghasilan pribadi si pengajuan pinjaman. Sangat disayangkan sekali apabila tidak mengetahui syarat yang satu ini karena juga sekaligus menjadi faktor cairnya dana. Tidak sedikit jumlah penghasilan bersih per bulan untuk dapat mengajukan pinjaman.

Pendapatan bersih minimum perbulan adalah antara Rp 6 - 8 jt. Besar pendapatan ini hanya di khususkan untuk wiraswasta, profesional, dan karyawan yang ingin mengajukan pinjaman. Sedangkan untuk yang bukan disebut diatas bisa disesuaikan dengan kondisi bangunan dan aset yang di gunakan sebagai agunan / jaminan.

3. Perhatikan Umur

Syarat meminjam dana tunai berikutnya adalah mengenai umur atau usia seseorang yang mengajukan pinjaman. Seseorang yang sudah memiliki KTP pun apabila belum memenuhi syarat batas minimum umur maka tidak diperbolehkan. Selain batas minimum umur atau usia seseorang yang mengajukan juga ada batasan maksimal umur yang boleh meminjam.

Untuk batas umur minimal yang boleh melakukan pengajuan pinjaman adalah berumur 21 tahun. Sedangkan batas umur maksimal yang melakukan pinjaman adalah 55 tahun, yang mencangkup batas akhir pelunasan. Setelah maka Anda mengetahui batas minimal dan maksimal untuk meminjam Anda bisa menyiapkan diri untuk pengajuan pinjaman. Dengan begitu, Anda yang belum memiliki umur cukup atau pun sudah melewati batas maksimal akan tahu sebelumnya.

4. Kesiapan Aset Untuk Agunan

Sesuai dengan judul tentang pinjaman uang tunai dengan agunan, tentu Anda harus menyiapkan yang satu ini. Untuk melakukan pinjaman dengan agunan Anda harus menyiapkan aset - aset yang cukup agar mudah dalam mendapat dana tunai pinjaman. Aset - aset ini bisa Anda pilih mulai dari yang memiliki nilai jual tinggi sampai terendah pun.

Keberadaan aset yang akan gunakan sebagai agunan sangatlah penting. Dengan Anda menyiapkan yang memiliki nilai jual tinggi kemungkinan cairnya dana tunai akan lebih dari yang Anda harapkan. Kemungkinan besar Anda akan mendapat pinjaman uang tunai dengan agunan ini lebih dari target sebelumnya. Untuk itu perlu diperhatikan sebaik mungkin dengan aset yang akan Anda gunakan.

5. Dokumen Yang Dibutuhkan

Beberapa dokumen perlu Anda persiapan sebelum melakukan pengajuan pinjaman. Dokumen yang perlu Anda persiapkan tidaklah sedikit, ada beberapa yang perlu Anda siapkan. Seperti fotokopi ktp, kartu kredit yang digunakan, npwp, daftar tagihan dari kartu kredit, fotokopi rekening tabungan Anda dan sertakan slip gaji bulanan Anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu