14 June 2018 00:00

Syarat Utama Kredit Mobil Baru 6 Tahun

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1806/180614/Syarat Utama Kredit Mobil Baru 6 Tahun.jpg

Antusias dari pembeli akan mobil baru di tahun 2018 ini terbilang cukup tinggi. Pembelian mobil baru dengan berbagai merk dan variasi model memberikan harga berbeda baik dari paling murah hingga termahal. Sekarang ada sistem kredit mobil baru 6 tahun yang mana memberi banyak solusi bagi pembeli untuk bisa mendapatkan peluang membeli mobil dengan harga lebih terjangkau. Akan tetapi tetap saja harus melalui beberapa persyaratan khusus untuk bisa mendapatkan persetujuan kredit mobil.

 

Hingga kini proses persetujuan kredit mobil baru dengan jangka waktu angsuran 6 tahun terbilang cukup mudah. Hanya saja melihat kemampuan pembayaran angsuran dari pihak pembeli harus diatur agar tidak terjadi kredit macet. Kasus kredit macet memang cukup banyak terjadi karena ketidak mampuan dari pihak pembeli dalam mengangsur biaya bualannnya. Maka dari itu marilah kita lihat lebih dalam mengenai persyaratan utama agar tidak memunculkan masalah di kemudian hari.

Syarat Utama Kredit Mobil Baru 6 Tahun

Tipe Mobil Untuk Kegiatan Pribadi

Syarat mendasar dari sistem kredit mobil baru selama 6 tahun adalah memilih tipe mobil dengan tujuan dipakai untuk kegiatan pribadi. Tidak sedikit pembeli menggunakan mobil untuk kegiatan bisnis ataupun kegiatan tertentu sehingga perlu adanya pemahaman mendetail soal fungsi mobil yang akan dibeli.

Pilih Leasing Terbaik

Berikutnya ada syarat utama untuk bisa mengajukan kredit mobil baru 6 tahun yakni memilih leasing terbaik yang mana sangat berguna untuk memberi gambaran tentang simulasi kredit yang dijalankan selama 6 tahun. Biasanya dari pihak leasing akan memberikan sistematikan mengenai proses pembayaran angsuran setiap bulannya kemudian melihat segala potensi hingga kemampuan Anda dalam membayar apakah sudah benar ataupun tidak. Maka dari itu berbagai leasing yang saat ini hadir mampu memberi gambaran terbaik mengenai program kredit mobil selama 6 tahun.

 

Uang Muka

Mengenai besaran uang mukanya terbilang sama seperti program kredit mobil baru lainnnya. Secara khusus penawaran kredit mobil baru 6 tahun harus memberikan bunga sebesar 3,88 persen dengan persyaratan uang muka 25 persen dari harga total mobil baru. Sedangkan proses pembayarannya bisa menggunakan pembiayaan konvensional ataupun syariah sehingga memberi kemudahan kepada pembeli. Dari persyaratan uang muka sudah pasti harus memenuhi persyaratan pihak Bank Indonesia, sehingga pembeli maupun leasing tidak melanggar aturan.

Mendapat Pelayanan Tambahan

Karena Anda memilih jangka waktu kredit mobil baru selama 6 tahun, maka dari itu pembeli akan mendapat beberapa fasilitas seperti Personal Accident, asuransi jiwa, hingga cashback selama periode program berlangsung. Oleh sebab itu dari persyaratan utama kredit mobil baru 6 tahun harus dipahami secara detail oleh pembeli.

 

Usia di Atas 21 Tahun

Dari rentan usia pembeli juga perlu diperhatikan dimana tidak boleh di bawah 21 tahun dan di atas 60 tahun. Usia muda sangatlah cocok untuk mengajukan kredit mobil baru selama 6 tahun, oleh sebab itu pihak pembeli juga harus diperhitungkan agar pihak leasing merasa yakin dengan kemampuan membayar angsuran mobil selama satu bulan penuh.

Segala bentuk persyaratan utama dalam kredit mobil baru 6 tahun bisa memberi gambaran kepada calon pembeli yang selama ini mau membeli produk mobil baru dengan berbagai persyaratan Cobalah cek di Disitu.com untuk mengetahui gambaran mengenai cara-cara kredit mobil baru secara tepat.