avatardisplay_general
DISITU
20 Jul 2018

Syarat Yang Harus Dipenuhi Untuk Gadai BPKB Motor 2018

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201807/180720/66 Syarat%20Yang%20Harus%20Dipenuhi%20Untuk%20Gadai%20BPKB%20Motor%202018.jpg

Kebutuhan untuk hidup semakin melonjak dari hari ke hari karena harga suatu produk terus meningkat naik harganya. Semua itu menyebabkan banyak manusia yang ingin mengisi waktu mereka untuk bekerja sebagai pegawai negeri atau apalah. Sebenarnya uang dari bekerja saja tidak akan cukup. Kadang otak manusia yang buntu menciptakan pekerjaan yang sangat dibutuhkan untuk zaman ini. Mereka menciptakan tempat pegadaian untuk membantu solusi sesama manusia yang lainnya. Pekerjaan yang satu ini disebut tempat pegadaian dimana Anda dapat menggadaikan barang Anda disitu. Barang yang Anda gadaikan juga berbagai jenis macam nya, salah satunya adalah motor. Motor ini bisa masuk sebagai alat gadai untuk menukar uang yang Anda butuhkan. Tapi sebelum Anda menggadaikan barang berharga Anda seperti perhiasan, motor, mobil dan lainnya. Sebaiknya Anda mencari tahu dahulu syarat apa saja yang dibutuhkan untuk gadai BPKB motor 2018.

5 Syarat Gadai BPKB Motor 2018

Mempersiapkan segala sesuatu sebelum melakukannya adalah hal yang wajar bukan? Sebelum menggadaikan BPKB motor Anda, Anda harus tahu dulu dong syaratnya apa aja. Jika Anda belum tahu, nanti Anda malah bulak – balik rumah untuk mempersiapkannya bukan? Itu malah membuat semuanya menjadi berabe. Oleh karena itu, berikut ini adalah syarat gadai sebuah BPKB motor tahun 2018.

1. Punya Motor Sendiri

Gadai BPKB Motor

Nama nya juga mau gadai BPKB motor, Anda harus punya motor sendiri tentunya dong. Jangan sampai motor saudara Anda malah di gadaikan. Itu malah nanti akan berakibat buruk. Jadi Anda harus punya motor sendiri untuk gadai BPKB motor ini.

2. Niat

Gadai BPKB Motor

Jika motor sudah punya selanjutnya adalah niat. Niat untuk menggadaikan ini agak berat, soalnya Anda harus merelakan motor Anda sendiri. Jika nanti motor Anda dipakai orang atau sedikit lecet maka Anda harus merelakan nya. Selain itu Anda juga harus punya niat untuk membayar tepat waktu agar motor Anda cepat kembali ke tangan Anda. Jadi Anda juga harus niatkan agar Anda juga bisa bayar angsuran tepat waktu juga agar motor Anda cepat kembali.

3. Siapkan Perlengkapan Yang Di Butuhkan

Gadai BPKB Motor

Setelah niat, Anda bisa mulai siapkan perlengkapan apa saja yang dibutuhkan. Biasanya untuk gadai BPKB motor 2018 ini Anda disuruh menyiapkan fotokopi identitas resmi Anda. Identitas resmi itu  seperti SIM, KTP, jika ada paspor juga bisa dan lainnya. Ada juga surat – surat lainnya yang berhubungan dengan barang yang akan di gadaikan seperti BPKB dan STNK yang asli.

4. Pergi Ke Tempat Pegadaian

Gadai BPKB Motor

Tentu saja Anda harus datang ke tempat pegadaian ini untuk mendiskusikan tentang hal apa saja yang akan dilakukan selanjutnya. Anda bisa datang ke tempat pegadaian terdekat didaerah Anda. Datangnya jangan terlalu pagi, biasanya tempat pegadaian buka sekitar jam 10 pagi. Dengan datang ke tempat pegadaian ini berarti Anda sudah yakin dengan apa yang akan Anda lakukan. Atau dengan apa yang akan Anda gadaikan.

5. Tandatangani Surat Bukti Kredit

Gadai BPKB Motor

Syarat yang terakhir adalah dengan menandatangani surat bukti kredit atau disingkat dengan SBK. Biasanya orang yang bekerja di pegadaian menyebutnya SBK agar lebih simple saja. Dengan menandatangani SBK ini Anda berarti sudah setuju dengan semua ketentuan dan syarat yang sudah Anda baca sebelumnya. Di surat itu sudah tertulis berapa lama Anda harus melunasi gadai BPKB motor Anda, berapa yang harus Anda bayar, dan berapa bunga yang akan Anda dapat.