DISITU
09 Jun 2018

Takut Modal Bisnis Vapor Mahal, Ini Dia Solusi Buka Bisnis Vape Modal Minim

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180609/Takut Modal Bisnis Vapor Mahal Ini Dia Solusi Buka Bisnis Vape Modal Minim.jpg

Bisnis vapor saat ini memang sedang marak karena pengguna vapor yang sudah sangat banyak khususnya di Indonesia. Banyak merk dan varian liquid yang membuat bisnis maupun pengguna lebih mudah menjalankan bisnis vapor. Modal bisnis vapor juga sangat beragam tergantung pemula bisnis yang ingin memulai. Namun untuk kali ini hanya untuk pemula bisnis vapor dengan modal minim. Ini dia informasi lengkapnya.

1. Vape Store

Modal bisnis vapor yang pertama dipikirkan adalah tempat. Bagi Anda yang bertempat tinggal di kota besar dan dekat keramaian bisa memanfaatkan ruang garasi depan rumah. Namun bagi yang ingin menyewa tempat store sangat dianjurkan untuk memilih dekat keramaian, pinggir jalan, dan mudah di akses. Sehingga akan lebih mudah di kenal dengan sedikit pengolahan interior yang menarik. Masalah biaya penyewaan bisa Anda pilih yang sesuai, namun pada umumnya berkisar mulai Rp 500,- / bulan.

2. Siapkan Vape Terbaik

MOD adalah nama lain vapor masa kini, sedangkan MOD sendiri memiliki 2 macam yaitu MOD Mechanical dan MOD Electronic. Kedua jenis ini memiliki perbedaan yang bisa Anda siapkan sebaik mungkin sebelum membuka bisnis vapor. Ada berbagai macam merk seperti Therion DNA 75, Wismec RX 2/3, Evic Vtwo mini 75w, Tesla invader 3, dan lain sebagainya. Semua merk memiliki harga dan kelebihan masing - masing yang bisa Anda beli dengan harga mulai Rp 500 ribuan. Untuk langkah awal Anda bisa memulainya dengan menyiapkan 10 vapor dahulu.

3. Varian Liquid Vape

Liquid adalah cairan yang digunakan untuk membuat alat sejenis rokok atau vapor mengeluarkan asap. Warna asap yang dikeluarkan setiap vapor sama berwarna putih. Namun yang membedakan adalah aroma yang menarik. Anda bisa menyiapkan berbagai varian yang kini populer di kalangan ank muda. seperti Lagoon Blue, Black Mocachino, Mango Milk, Melon Mint, Passion Eve, Pink Lady, Banana Milk, Classical Taste, dan Fizzy Frenzzy. Harga untuk setiap botol dengan ukuran 20 ml seharga Rp 70 ribu, dan untuk 25 ml seharga Rp 100 ribu.

4. Modal Liquid Sendiri

Liquid hasil racikan tentu akan lebih membuat daya tarik di store Vapor Anda meningkat. Berbeda dengan yang membeli dan sudah terkenal tentu sudah biasa. Seperti sebuah restoran yang mempunyai masakan andalan. Sehingga dengan adanya liquid racikan maka akan lebih menggoda pengguna vapor untuk mencobanya. Seperti halnya liquid ini Anda bisa memulai dengan biaya Rp 1.000.000,-. yang dimana sudah mendapatkan bahan baku dan 100 kemasan botol liquid.  

5. Spare Part / Onderdil Vapor

Semakin banyaknya pengguna vapor maka semakin banyak juga peluang untuk sekaligus menjual perangkat pelengkap vapor. Biaya yang di gunakan untuk memulai bisnis vapor bisa Anda mulai sedikit demi sedikit. Karena mengingat tidak sering yang membutuhkan maka bisa Anda siapkan setiap bulan sambil mengurangi pendapatan. Biaya modal yang bisa Anda gunakan untuk ini juga cukup murah. Untuk awal Anda bisa menyiapkan modal sebesar Rp 1 juta saja.

Dilihat dari realita penggunaan vapor untuk saat ini sudah tidak dapat di bendung lagi. Banyak pengguna rokok biasa yang berpindah ke rokok elektrik seperti Vapor. Lebih lagi di dukung dengan varian lilquid yang beragam membuat pengguna vapor lebih betah dan tertarik menggunakannya. Peluang untuk bisnis vapor saat ini juga sangat menjanjikan. Modal bisnis vapor pun bisa Anda mulai berkisar dari Rp 10 juta. Terlebih bagi Anda yang mempunyai tempat dan keahlian membuat racikan liquid akan lebih mengurangi biaya modal yang Anda perlukan.