avatardisplay_general
DISITU
01 Nov 2018

Tampil Awet Muda dengan 7 Masker Alami Ini

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181101/Tampil Awet Muda dengan 7 Masker Alami Ini.jpg

Tampil cantik dan awet muda tentu menjadi keinginan setiap orang, terlebih wanita. Untuk mewujudkannya, banyak orang tidak segan merogoh kocek dalam agar dapat melakukan berbagai perawatan seperti facial sampai suntik botox.

Berbagai jenis perawatan tersebut memang dapat membuat kulit Anda lebih kencang seketika, namun dengan bahan dasar kimia, tentu ada efek samping yang mungkin tidak disadari. Ketimbang mengambil risiko dengan menggunakan bahan kimia, 7 masker alami berikut dapat Anda coba untuk  membuat kulit nampak awet muda. Apa saja? Berikut ulasan selengkapnya:

 

  1. Yogurt

Kecantikan

Makanan hasil fermentasi ini kaya akan protein, antioksidan, dan vitamin yang sangat baik dalam meningkatkan kelembutan kulit Anda. Tidak hanya itu, yogurt juga mengandung asam laktat yang dapat membantu menyingkirkan kulit mati sehingga wajah tampak lebih segar dan awet muda.

 

  1. Alpukat

Kecantikan

Tidak hanya menyegarkan sebagai jus, alpukat nyatanya juga sangat baik untuk membuat kulit Anda tampak awet muda. Buah berwarna hijau ini mengandung antioksidan, asam, amino, dan phytochemical yang mampu menutrisi sel kulit, mencegah dan memperbaiki kerusakan pada kulit wajah, serta menghidrasi dan melembutkan. Selain itu, buah alpukat juga sangat kaya akan vitamin B dan E yang bermanfaat untuk menguatkan serta menenangkan kulit saat melawan radikal bebas penyebab penuaan dini.

 

  1. Lavender

Kecantikan

Tanaman yang identik dengan warna ungu ini memang dikenal mampu mengusir nyamuk. Namun tidak hanya itu, minyak dari lavender nyatanya sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Dengan kandungan humektan alami dan antibakteri, lavender mampu membantu memperbaiki kulit yang rusak dan menangkal gejala penuaan dini. Untuk mendapatkan manfaat dari lavender tersebut, Anda dapat mencampurkan 1 tetes minyak lavender dengan satu sendok teh madu lalu oleskan pada wajah sebagai masker selama 15 menit.

 

  1. Tomat

Kecantikan

Saat pergi ke toko kosmetik, tentu Anda pernah melihat masker siap pakai dengan bahan dasar tomat. Ternyata tidak hanya sekedar varian, faktanya tomat memang mampu membantu kulit untuk tampil awet muda. Buah berwarna merah ini kaya akan kandungan antioksidan dalam bentuk likopen yang dapat melindungi wajah dari bahaya radikal bebas. Selain likopen, tomat juga memiliki kandungan vitamin C lebih besar dari jeruk sehingga dapat mencerahkan wajah, merangsang kolagen, dan menyamarkan bintik hitam.

 

  1. Pisang

Kecantikan

Gemar mengonsumsi pisang sebagai sarapan di pagi hari? Tidak hanya memberikan energi, buah berwarna kuning ini juga dapat membuat Anda awet muda lho. Kandungan potasium tinggi, minyak alami, antioksidan, serta vitamin A,E, dan C sangat bagus untuk menjaga kekencangan kulit. Selain itu, buah yang terdiri dari 75% air ini juga sangat baik dalam menghidrasi, mengencangkan, dan mencegah kerusakan pada kulit.

 

Baca jugaAsuransi Kebakaran, Perlindungan Untuk Usaha Anda

 

  1. Green Tea

Kecantikan

Green tea atau teh hijau memang sedang populer untuk dijadikan berbagai makanan dan minuman. Namun tidak hanya sedap dinikmati, green tea nyatanya juga sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Kandungan tanin, antioksidan dan anti inflamasi dalam teh hijau mampu membantu Anda mengurangi bengkak pada kulit.

 

  1. Lidah Buaya

Kecantikan

Selain green tea, lidah buaya menjadi tanaman yang tengah naik daun sebagai bahan baku berbagai kosmetik. Tidak mengherankan, lidah buaya atau aloe vera memiliki manfaat baik untuk menghidrasi kulit dengan kandungan vitamin B,C, dan E di dalamnya. Ketiga kandungan tersebut sangat baik untuk menyamarkan garis halus pada wajah sehingga membuat kulit Anda nampak awet muda.