avatardisplay_general
DISITU
19 Aug 2018

Tempat Berbelanja Favorit di Jakarta

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180816/Img%20Banner/Tempat%20Belanja%20Jakarta banner.jpg

Kota Jakarta dikenal sebagai kota metropolitan yang memiliki sangat banyak mall yang dibangun di setiap sudut kota.  Tercatat ada lebih dari 170 mall yang ada di Ibukota, yang membuat Jakarta sebagai kota dengan mall terbanyak di dunia. Namun tidak hanya shopping mall, Jakarta juga dilengkapi oleh pusat-pusat belanja dengan harga yang sangat terjangkau. Pusat-pusat perbelanjaan ini harus Anda kunjungi karena menjual berbagai macam barang yang unik dan beragam.

  1. Pasar Tanah Abang

Tidak hanya popular di kalangan lokal saja, pusat perbelanjaan Tanah Abang juga begitu dikenal oleh para wisatawan luar yang berkunjung ke Jakarta. Pasar ini tidak pernah sepi sepanjang tahun, terutama di waktu-waktu tertentu seperti pada musim liburan dan hari raya. Beragam jenis pakaian dan kain dengan harga yang sangat murah dapat ditemukan dengan mudah di tempat ini. Tidak heran jika Tanah Abang disebut sebagai pusat grosir terbesar di Asia Tenggara.  Jangan lupa dengan sistem tawar-menawar yang bisa dilakukan untuk mendapatkan harga termurah saat berbelanja di sini. Pasar ini juga mudah diakses dengan kendaraan umum, mulai dari kereta, busway, bahkan hingga angkot sekalipun.

  1. Pasar Senen

Pasar Senen merupakan satu dari tempat-tempat belanja paling populer di Jakarta. Letak pasar ini sangat strategis sehingga mudah dijangkau, menjadikan tempat ini sebagai pasar yang selalu dipadati pembeli. Setiap harinya ada ribuan pengunjung yang memenuhi area pasar yang sangat padat ini. Pastikan Anda sudah siap dengan sistem tawar-menawar untuk mendapatkan harga terbaik dari para penjual di tempat ini. Banyak barang murah yang bisa ditemukan di sini, seperti aksesoris, tas, dompet, dan juga pernak-pernik lainnya. Soal harga, jangan ditanya, sebab selama belasan tahun belakangan pasar ini memang dikenal murah dan menjadi tempat belanja pilihan bagi para pedagang yang akan menjual kembali barang-barang tersebut.  

  1. Pasar Asemka

Untuk Anda yang ingin mencari aksesoris atau souvenir pernikahan yang unik dan lucu, Pasar Asemka adalah tempat yang disarankan untuk Anda. Beragam pilihan aksesoris serta barang-barang souvenir pernikahan dapat ditemukan dengan mudah di pasar ini. Harga untuk barang-barang ini sangat beragam, mulai dari yang murah hingga yang mahal sekalipun. Tidak hanya itu, Pasar Asemka juga menjadi pusat penjualan beragam jenis mainan anak, baik mainan produksi lokal maupun mainan impor dapat Anda temukan di tempat ini. Barang-barang di tempat ini ditawarkan dengan harga yang murah, dan bahkan masih mungkin untuk ditawar lagi.

  1. Pasar Baru

Pasar Baru adalah kawasan perdagangan tertua di Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1820. Sebagian besar toko yang berada di Pasar Baru menjual tekstil. Namun berbagai jenis pakaian, kosmetik, perlengkapan salon, dan kain yang berkualitas juga bisa ditemukan sehingga Anda dapat membeli berbagai kebutuhan Anda dengan mudah di tempat ini. Harga yang ditawarkan tentunya sangat ramah di kantong. Beberapa toko tekstil di sini biasanya juga menyediakan jasa jahit pakaian, sehingga pengunjung bisa membeli kain dan langsung menjahitnya di sana.

  1. ITC Mangga Dua

ITC Mangga Dua merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling lengkap di Jakarta yang tidak pernah sepi dari pegunjung. Begitu populernya tempat ini, sehingga kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Jakarta tidak akan melewatkan kesempatan untuk belanja di sini. Hal ini dikarenakan penawaran harga yang murah dan terjangkau untuk berbagai produk yang tersedia di sana. Ada banyak produk yang dijual di pasar ini, mulai dari pakaian, jam tangan, sepatu, bahkan berbagai aksesoris menarik lainnya. Jika berniat untuk belanja dan menjual kembali barang-barang tersebut, maka tempat ini bisa dijadikan sebagai pilihan yang baik, sebab pembelian secara grosir dan eceran, serta proses tawar-menawar bisa dilakukan di tempat ini.