avatardisplay_general
DISITU
12 Apr 2019

Siapa Bilang Tidak Ada Tempat Wisata Di Jakarta?

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201904/190412/Banner/03 Siapa Bilang Tidak Ada Tempat Wisata Di Jakarta.jpg

Saat Anda menyebutkan kata Jakarta tentu secara spontan tidak mengingat tentang daya tarik wisatanya. tetapi justru tentang kesibukan dan kepadatan penduduk di ibu kota? Hal tersebut memang nyata adanya, namun di sana terdapat banyak sekali lokasi wisata yang di luar bayangan Anda.

Daya Tarik Wisata Jakarta di Balik Kepadatan Penduduknya

Daya Tarik Wisata Jakarta di Balik Kepadatan Penduduknya

Ibu kota Jakarta memang terkenal dengan kondisi kota metropolitan yang dipenuhi dengan kepadatan bangunAndan penduduknya. Hal tersebut membuat banyak orang beranggapan, bahwa disana minim tempat wisata yang benar-benar menghibur dan merefresh pikiran. Namun Anda salah, meskipun menjadi kota dengan pusat keramaian aktivitas penduduk yang sangat padat, tetapi Jakarta merupakan salah satu kota yang menawarkan berbagai destinasi wisata menarik, lho! Bahkan kawasan wisata di Jakarta memiliki objek menarik yang jumlahnya hampir ratusan.

Tempat Wisata Jakarta Menarik Dikunjungi

Kepadatan penduduk di ibu kota tentu menjadi hal yang perlu diperhatikan, terutama bagi para penyedia jasa liburan di Jakarta. Di sana memang terdapat banyak sekali tempat wisata menarik hasil karya buatan manusia, tetapi jangan salah beberapa wisata alamnya juga sangat menarik untuk dikunjungi. Jangan dikira bahwa hiburan yang disediakan di ibu kota hanya berupa pusat perbelanjaan atau kolam renang saja. Tetapi ada banyak kategori objek wisata, mulai dari sejarah, taman hiburan, sains, hingga wisata alam yang bahkan sangat terkenal hingga ke luar negeri.

Baca Juga : 10 Tempat Untuk Liburan Bersama Keluarga

Berikut Ini Beragam Tempat Wisata Menarik di Jakarta yang Dijamin Bikin Anda Tidak Bosan

1. Museum Wayang

Museum Wayang

Jika Anda menyukai berbagai kesenian tradisional Indonesia, khususnya dari Pulau Jawa, tentu wajib mengunjungi Museum Wayang, yang berlokasi di kawasan kota tua, Jakarta. Di dalamnya, Anda bisa mengamati berbagai jenis wayang, serta topeng unik khas budaya Jawa. Saat mengunjungi museum ini, tentu jangan lupa mengambil foto diri Anda dengan latar deretan bangunan tua sejak masa Belanda di Jakarta.

2. Kebun Binatang Ragunan

Salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk Anda kunjungi, terutama jika bersama keluarga adalah kebun binatang Ragunan. Disini Anda bisa melihat banyak hewan yang sehat terawat, koleksi binatangnya berjumlah lebih dari 300 jenis. Serta cocok juga sebagai wahana wisata edukasi bagi anak-anak.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia, lho! Taman ini bersejarah karena dibangun sejak tahun 1972. Bangunannya terlihat sangat menarik dengan gaya bangunan ala Eropa, bahkan di sini juga sudah menyediakan aneka wahana bermain yang menghibur, serta berbagai fitur menarik untuk edukasi.

Anda juga bisa melihat pertunjukan teater 4D yang tidak kalah seru. Pastikan Anda mengunjungi tempat ini karena harga tiketnya cukup murah, hanya sekitar 1000 sampai 30 ribu, dengan fasilitas kendaraan yang akan Anda tumpangi untuk mengelilingi kawasan TMII.

4. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol

Semua orang se Indonesia tentunya mengenal dan memiliki keinginan untuk datang ke Taman Impian Jaya Ancol. Meskipun taman tersebut merupakan hasil karya buatan manusia, tetapi berbagai wahananya sangat luar biasa, salah satu yang populer seperti Atlantis Water Adventure. Tempat ini patut untuk Anda coba saat berkunjung ke Jakarta.

5. Gereja Katedral

Gereja bersejarah yang dibangun sejak masa pendudukan VOC BelAnda di Indonesia di Jakarta ini memiliki desain arsitektur yang luar biasa indah dengan desain ala bangunan gereja di Eropa. Letaknya berdampingan dengan Masjid Istiqlal, jadi bagi Anda umat muslim yang berwisata dan berfoto ke gereja ini tentu bisa langsung menuju masjid untuk berjamaah saat adzan berkumAndang. Begitupun sebaliknya, masjid istiqlal juga bisa dikunjungi oleh wisatawan muslim maupun non-muslim asalkan dengan perilaku yang sopan.

Baca Juga : Tips Mudah dan Hemat Beli Tiket Liburan

6. Monumen Nasional (Monas)

Semua rakyat Indonesia tentu mengenal monumen bersejarah satu ini. Monas menjadi salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat di Jakarta. Anda bisa sekedar berfoto selfie di kawasan monas, atau bisa juga mengunjungi museum lubang buaya yang terkenal dengan sejarahnya, namun pastikan Anda memiliki pengetahuan yang nyata sebelum menerima ajaran sejarah di museum ini.

7. Museum Fatahillah

Museum yang berlokasi di Jl. Pinangsia, Jakarta Barat ini merupakan bangunan peninggalan sejarah. Di dalamnya terdapat berbagai artefak yang bisa Anda amati yang berasal dari masa kerajaan hingga kini. Museum ini dulunya juga dimanfaatkan sebagai kantor Jenderal Batavia saat menjabat sebagai Gubernur yang kini dikenal dengan nama Jakarta,

8. Setu Babakan

Jakarta juga memiliki tempat wisata alam dan budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi, yakni Setu Babakan. Tempat ini juga dijadikan sebagai cagar budaya yang melindungi tentang sejarah kehidupan suku Betawi yang sesungguhnya.

9. Pantai Pasir Perawan

Wisata alam menarik selanjutnya berasal dari kawasan pesisir, yakni Pantai Pasir Perawan. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam memukau yang terletak di Kepulauan Seribu di daerah Jakarta. PemAndangan pasir putih bisa Anda jadikan sebagai objek menarik yang dilengkapi dengan pemAndangan bawah laut jernih dan indah. Di kawasan pantai ini juga terdapat hutan bakau yang bisa ditelusuri dengan menaiki perahu. Selain Pantai Pasir Perawan, Anda juga bisa mengunjungi Pulau Bidadari yang masih termasuk ke dalam kawasan Kepulauan Seribu.

10. Ocean Ecopark

Di kawasan Taman Jaya Ancol Anda juga bisa mengunjungi Ancol Ecopark untuk menikmati suasana lingkungan alam yang ramah dan masih asri. Anda juga bisa menikmati wahana berupa Eco Art, yang menawarkan banyak pertunjukan seni, Ecocare, menawarkan praktek menjaga alam dengan benar, Eco Nature, dan Eco Island.

Baca Juga : Tempat Wisata di Jogja yang Buat Liburanmu Berkesan

Liburan Di Jakarta Banyak Pilihannya

Tidak usah bingung liburan ke luar kota, ternyata juga ada banyak tempat wisata di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Untuk memulai petualangan liburan di Jakarta, cari tahu terlebih dahulu referensi mengenai rute kesana dan suasana tempat tujuan. Selamat berlibur!