avatardisplay_general
DISITU
07 Apr 2019

Rekomendasi Tempat Wisata Di Semarang Yang Terkenal

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201904/190407/Banner/03 Rekomendasi Tempat Wisata Di Semarang Yang Terkenal.jpg

Kamu tentu sangat beruntung jika berkunjung ke Jawa Tengah, khususnya di ibu kota, yakni Semarang. Di sana Kamu bisa melakukan aktivitas sekaligus meluangkan waktu untuk pergi liburan ke berbagai lokasi wisata yang dijamin tidak akan membuatmu bosan.

10 Tempat Wisata Populer di Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi

10 Tempat Wisata Populer di Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi

Apabila Kamu menjelajahi berbagai tempat wisata di Semarang tentu tidak akan cukup jika menghabiskan waktu sehari semalam saja. Karena wisata menariknya sangat beragam, mulai dari wisata kuliner, alam, dan wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak. Berikut beberapa objek wisata populer di Kota Semarang, Jawa Tengah yang bisa Kunjungi, dan dijamin Kamu tidak akan bosan selama berada di tempat wisata tersebut.

1. Lawang Sewu

Tempat wisata di Semarang paling populer salah satunya adalah Lawang Sewu, tentu hampir semua orang mengenal tempat ini. Nama lokasinya sering dijadikan sebagai rekomendasi wisata lewat berbagai program di televisi. Destinasi yang menjadikan tempat ini menarik ada pada bangunan gedung Lawang Sewu yang dulunya merupakan tempat bersejarah yang digunakan sebagai kantor Indische Spoorweg Maatschappij pada masa pemerintahan VOC BelKamu.

Ciri khasnya ada pada kaca jendela yang banyak dengan disertai jumlah pintu yang banyaknya mencapai lebih dari 400 an, namun masyarakat sekitar menyebutnya sebagai Lawang Sewu atau pintu seribu. Meskipun disini terkenal dengan destinasi wisata sejarah, tetapi ada beberapa ruangan yang menyediakan wahana bermain anak-anak.

2. Lereng Gunung Kelir

Wisata alam yang memiliki pemKamungan indah di sore dan malam hari terdapat di lokasi lereng Gunung Kelir. Di sini Kamu bisa menghabiskan waktu dari sore hingga malam hari dengan menikmati indahnya pemKamungan matahari terbenam, serta lampu yang cahayanya kerlap-kerlip.

Baca Juga : Ancol Ecopark, Liburan Keluarga Berkonsep Alam

3. Brown Canyon

Apabila Kamu menginginkan wisata alam yang pemKamungannya mirip seperti dalam pemKamungan alam terkenal dalam tayangan film-film Hollywood, Kamu bisa mengunjungi Brown Canyon. Kawasan wisata berupa tebing-tebing tinggi dan perbukitan ini juga populer karena pernah masuk ke dalam tayangan My Trip My Adventure. Kamu tidak perlu jauh-jauh mengunjungi Amerika Serikat untuk melihat pemKamungan indah dari Grand Canyon, karena Indonesia pun punya objek yang mirip, yakni di Brown Canyon, Semarang.

4. Puri Maerokoco

Beralih ke wisata budaya, di Semarang juga terdapat lokasi wisata yang katanya mirip dengan TMII di Jakarta, lho! Puri Maerokoco, adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang memiliki destinasi berupa replika dari bangunan adat bersejarah yang ada di Indonesia. Selain itu, Kamu juga bisa mengamati uniknya miniatur Candi Borobudur, serta beberapa bangunan bersejarah lainnya. Tidak hanya itu, di area Puri Maerokoco juga terdapat beberapa wahana hiburan, seperti kolam renang, komedi putar, kereta gantung, dan masih banyak lagi.

5. Pantai Marina

Bagi Kamu yang ingin menikmati pemkamungan indah lautan di Semarang, tempat yang menarik dikunjungi adalah Pantai Marina. Di sini kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman dengan menikmati indahnya pemKamungan matahari terbenam di sore hari. Suasana pantainya bisa dibilang sejuk karena dipenuhi dengan banyak pepohonan sehingga kamu bisa bersantai.

6. Curug Lawe

Curug Lawe

Curug atau yang bisa dikenal dengan sebutan air terjun merupakan salah satu tempat yang wajib Kamu kunjungi saat di Semarang. PemKamungan alam di sana sangat indah, bahkan ada beberapa mitos yang mengatakan bahwa jumlah air terjunnya sebanyak 25 sehingga disebut Curug Lawe.

Baca Juga : Rekomendasi 6 Tempat Liburan di Asia Termurah

7. Umbul Sidomukti

Apabila Kamu ingin menikmati aktivitas berenang atau berendam dengan dikelilingi oleh pemKamungan alam yang memukau, maka Umbul Sidomukti sangat direkomendasikan untuk Kamu. Destinasi utama di sini sebenarnya berupa bendungan namun di sana terdapat kolam yang ketinggian 1.200 mdpl sehingga Kamu bisa menikmati pemKamungan indang di area perbukitan Kamuri atas kolam.Kamu juga bisa menikmati beberapa aktivitas seperti camping ataupun flying fox.

8. Kota Lama

Tidak hanya Jakarta, di Semarang juga terdapat kawasan wisata yang sangat instagramable dengan pemKamungan unik seperti ala tahun kurang dari 90-an di zaman kolonial. Tepatnya di Kawasan Kota Lama Semarang, lokasi ini sangat populer karena area tersebut dipenuhi dengan bangunan tua dengan desain arsitektur ala Eropa yang khas. Di deretan bangunan ini terdapat salah satu objek yang sangat populer dijadikan sebagai lokasi berfoto dan persewaan sepeda, yakni di Gereja Blenduk.

Di kawasan kota lama juga terdapat kampung unik yang rumahnya memiliki corak batik khas semarang dan dicat warna-warni. Saat berkunjung ke kota lama tentu Kamu harus menyempatkan diri mengunjungi kampung batik ini.

9. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo

Tempat wisata sejarah selanjutnya yang bisa Kamu kunjungi di Semarang adalah bangunan kerajaan tua Candi Gedong Songo. Lokasinya tepat berada di lereng Gunung Ungaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Saat berada di sini Kamu bisa mengamati bangunan bersejarah tersebut sekaligus melihat pemKamungan alam di sekitarnya yang memukau. Candi Gedong Songo juga menjadi objek untuk foto yang sangat unik.

10. Masjid Agung Jawa Tengah

Bangunan peribadatan yang unik dengan desain arsitektur bernilai estetika tinggi ada di Masjid Agung Jawa Tengah. Tempat ini biasanya digunakan untuk melakukan ibadah secara rutin, namun di sini juga sekaligus dijadikan sebagai destinasi wisata. Ikon yang paling populer di tempat ini berupa payung raksasa yang berjumlah 6 buah serta bangunan 25 pilar yang dibuat menjadi mirip seperti di Colosseum, Italia.

Baca Juga : 10 Tempat Untuk Liburan Bersama Keluarga

Rencanakan Liburan Untuk Mengunjungi Tempat Wisata

Ternyata Semarang juga menyimpan sejuta keindahan dan pesonanya tersendiri. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Semarang? Rencanakan liburanmu sekarang juga yuk.