21 June 2018 00:00

Tips Agar Gadai Mobil Cepat Diterima, pentinng banget kamu tahu

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1806/180621/Tips Agar Gadai Mobil Cepat Diterima.jpg

Banyaknya yang membutuhkan uang dengan cepat dan dalam jumlah banyak merupakan peluang bagi lembaga keuangan, tidak terkecuali jasa gadai. Biasanya yang banyak diminati adalah gadai mobil. Namun terkadang proses gadai mobil sedikit lama untuk diterima permohonannya. Hal tersebut sebenarnya bisa diatasi apabila Anda mengetahui cara agar gadai mobil cepat diterima. Dalam artikel ini akan diberikan tips tersebut yang jarang diketahui banyak orang, berikut di antaranya :

1. Mencari Informasi Mengenai Tempat Yang Akan Diajukan Permohonan Gadai      

Sebelum mengajukan permohonan gadai, sebaiknya Anda mengetahui berbagai informasi mengenai jasa gadai tersebut. Mulai dari kisaran harga yang sering ditawarkan jasa tersebut hingga kira-kira berapa bunga yang akan dikenakan. Hal ini akan membantu Anda agar lebih paham terlebih dahulu sebelum pihak jasa gadai menjelaskannya. Di ibaratkan saja Anda sedang belajar dan sebelum pihak gadai menjelaskan, maka Anda sudah paham terlebih dahulu. Selain itu Anda bisa mengetahui apakah jasa gadai tersebut baik atau tidak.

2. Mengikuti Instruksi Yang Diberikan

Setelah Anda mengetahui sedikit tentang jasa tersebut, kini saatnya Anda mendatangi jasa gadai tersebut. Biasanya Anda akan dijelaskan mengenai berbagai macam hal mengenai gadai mobil, mulai dari langkah, syarat dan berkas, hingga pinjaman. Ikutilah semua instruksi yang diberikan oleh jasa tersebut dan ikuti langkah-langkahnya. Apabila Anda mengikuti instruksi yang diberikan dengan baik, maka pihak jasa gadai akan memandang Anda sebagai orang yang bisa dipercaya. Dengan begitu ketika Anda mengajukan gadai mobil, maka bukan hal yang mustahil gadai mobil cepat diterima.

3. Menyiapkan Surat-Surat Terlebih Dahulu

Setelah mengikuti instruksi dan menyimaknya dengan baik, maka langkah selanjutnya adalah meniadakan berkas yang diminta. Secara umum pihak jasa gadai mobil mewajibkan adanya BPKB dan STNK kendaraan. Pastikan bahwa BPKB tersebut atas nama Anda sendiri, dengan begitu maka pengajuan gadai mobil akan lebih cepat diterima. Namun bukan berarti BPKB yang bukan atas nama akan sulit diterima,  tapi sebaiknya sebelum mengajukan gadai mobil, Anda melakukan balik nama BPKB apabila BPKB tersebut bukan atas nama Anda. Selain BPKB, hal yang perlu diperhatikan adalah STNK kendara, pastikan bahwa kendaraan Anda memiliki riwayat pajak yang baik. STNK mobil yang telat pajak dengan yang tepat waktu tentunya memiliki penilaian tersendiri bagi pihak gadai mobil.

4. Menyervice Mobil Terlebih Dahulu

Tidak lupa bahwa Anda sebaiknya menyervice mobil terlebih dahulu. Biasanya dalam tahap gadai mobil terdapat tahap pengecekan mobil atau survey. Dalam survey tersebut pihak gadai tidak hanya mendatangi rumah kita, namun pihak gadai akan melihat mobil yang akan digadaikan. apabila mobil dalam keadaan buruk tentunya gadai mobil sulit diterima. Berbeda halnya apabila mobil tersebut dalam kondisi prima, maka gadai mobil cepat diterima.

5. Menyiapkan Data Diri

Sebelum memutuskan gadai mobil, sebaiknya Anda juga mempersiapkan data diri Anda. Biasanya pihak gadai akan meminta data diri pemohon pinjaman. Pihak jasa gadai pada umumnya meminta data diri calon debitur untuk keperluan administrasi. Sebaiknya Anda mempersiapkan KTP, Kartu Keluarga, Akta Nikah, NPWP, Slip Gaji, dan Rekening Tabungan Anda. Namun tidak perlu diserahkan semuanya apabila pihak jasa gadai tidak meminta semuanya. Karena memang tidak semua jasa gadai mewajibkan slip gaji dan rekening tabungan. Tapi sebaiknya Anda mempersiapkan data tersebut untuk berjaga-jaga.

Dengan mengetahui cara agar gadai mobil lebih cepat diterima, tentunya ini membantu Anda yang hendak mengajukan gadai.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu