avatardisplay_general
DISITU
01 Aug 2018

Tips Buat Agan dan Aganwati Sebelum Gadai Mobil Kaskus

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180801/Tips Buat Agan dan Aganwati Sebelum Gadai Mobil Kaskus.jpg

Ini sebenarnya pembahasan yang susah. Karena dear agan dan aganwati yang terhormat, gadai mobil kaskus jarang sekali dilakukan. Kebanyakan gadai mobil dilakukan via pegadaian offline, langsung di kantornya. Agan dan aganwati mungkin merasa cara gadai semacam itu lebih aman dan terpercaya. Tapi jangan salah, banyak pula penipuan yang dilakukan pegadaian offline. Berdasarkan data OJK 2017, pegadaian yang benar-benar terjamin keamanannya hanya 7 dari 1000 jumlah total pegadaian.  Sama rawannya dengan pegadaian online bukan?

Agan dan aganwati, juga banyak masyarakat lainnya, meragukan pegadaian online – termasuk gadai mobil kaskus - karena keamanannya yang rentan. Sebenarnya hal itu tidak perlu. Asal agan dan aganwati mau melakukan tips-tips berikut.

Kaskus merupakan salah satu forum online terbesar di dunia. Penggunanya memanfaatkan kaskus untuk berbagai hal. Salah satunya adalah menggadaikan barang. Banyak terjadi penawaran gadai barang untuk mendapat sejumlah uang pinjaman. Sama seperti media online lainnya, Kaskus juga bukan tempat yang cukup dipercaya untuk pegadaian. Tapi agan dan aganwati tetap bisa bertransaksi gadai via kaskus kok. Asal mau mengikuti tips-tips berikut.

1. Transaksi Dengan Agan Terpercaya

Ada sekitar 8 juta user tersebar di kaskus. Banyak informasi dari user yang nyata bermanfaat. Ada juga yang hoax. Jadi sebelum agan dan aganwati memutuskan akan melakukan gadai mobil, pastikan bertransaksi dengan user terpercaya. Bagaimana cara mengeceknya? Agan bisa melihat track record kegiatannya di forum. Indikator utamanya, agan yang ditarget memasang profil asli. Identitasnya terbukti melalui aktivitasnya dalam forum. Misalnya dari segi pertemanan, si agan bisa dinilai keasliannya dengan melihat foto aktivitasnya. Atau minimal, riwayat percakapannya sama teman satu lingkungan (misalnya satu sekolah, satu kantor, dst)

 2. Cari Agan Yang Paling Banyak Disukai Forum

Kalau nggak bisa menemukan profil asli agan yang ditarget, agan dan aganwati bisa menilai dari track recordnya dalam forum. Misalnya nih, ada agan A yang biasa melakukan jual-beli dengan orang lain. Agan dan aganwati bisa melihat bagaimana riwayat transaksinya dengan penduduk kaskus yang lain.

3. Review is The Most Matter

Tipical condition di kaskus: semakin banyak review positif dari masyarakat kaskus, semakin bagus-lah track record seorang user. Mungkin ada banyak transaksi gadai mobil di kaskus. Tapi agan dan aganwati sebaiknya memilih user yang paling banyak mendapat review baik dari penduduk kaskus.

4. Pilih Berdasarkan Informasi Terbanyak

Kalau tadi topiknya review, sekarang topiknya adalah informasi. Dalam gadai mobil di kaskus misalnya, agan dan aganwati memberikan penawaran ke forum. Ada beberapa orang yang bersedia nih. Jangan asal menerima agan yang mau memberi pinjaman. Seperti dalam hubungan percintaan, kalian harus pedekate dulu. Berikan informasi untuk transaksi selengkap mungkin. Misalnya agan dan aganwati yang menggadaikan mobil. Kirimkan foto mobil, kondisi mesin, beserta foto STNK sebagai bukti kepemilikan asli.

5. Jaga Identitas Pribadi Baik-Baik

Memberikan informasi dengan lengkap bukan berarti memberikan keseluruhan informasi tanpa memilah. Agan dan aganwati harus waspada dan paham mana informasi yang perlu dibagikan, mana yang tidak. Sebelum gadai mobil kaskus, agan dan aganwati memang harus memberikan informasi jujur soal mobil yang digadaikan. Termasuk identitas asli dan alamat agan dan aganwati. Tapi ingat, jangan memberikan informasi rahasia seperti nomor PIN rekening.

6. Sering-Sering Berkomunikasi

Semakin intens berkomunikasi, maka hubungan yang terjalin antara agan dengan mitra gadai akan semakin baik. Selain itu, intensitas komunikasi juga akan berpengaruh pada integritas masing-masing. Hal tersebut dikarenakan makin banyak informasi yang didapatkan masing-masing pihak. Semakin banyak berkomunikasi, maka agan dan aganwati akan mendapat lebih banyak informasi. Agan dan aganwati juga dapat membuat lebih banyak pertimbangan akan meneruskan transaksi gadai mobil di kaskus atau tidak.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu