DISITU
09 Jul 2018

Tips Cerdas Melakukan Gadai Mobil Kredit Tangerang

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180709/Tips Cerdas Melakukan Gadai Mobil Kredit Tangerang.jpg

Untuk memenuhi kebutuhan mendesak Anda seperti, renovasi rumah, membeli barang elektronik, biaya sekolah bisa dipenuhi dengan pinjaman jaminan BPKB mobil. Namun jika BPKB mobil Anda masih dipegang oleh leasing karena mobil Anda belum lunas kreditnya ada acara lain. Caranya yaitu dengan mengajukan pinjaman yang disebut pinjaman take over atau gadai mobil kredit Tangerang. Belum banyak orang tahu tentang jenis pinjaman ini, karena masih terbatas juga lembaga yang memberikan layanan pinjaman tersebut. Anda bisa mengajukan pinjaman take over yang sangat menguntungkan di lembaga keuangan besar seperti Bank nasional atau leasing ternama. Lalu bagaimana sebaiknya agar kita mendapatkan keuntungan saat mengajukan pinjaman take over, berikut akan dibahas tipsnya :

5 Tips Cerdas Gadai Mobil Kredit (Pinjaman Take Over)

Mengajukan pinjaman take over atau gadai mobil kredit Tangerang bisa menjadi hal yang menguntungkan. Orang bilang sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, Anda akan mendapat dana untuk kebutuhan, sekaligus keuntungan lainnya. Dengan catatan harus dilakukan dengan benar, berikut tips cerdas melakukan pinjaman take over mobil:

1. Lakukan Pada Waktu Yang Tepat

Mengajukan pinjaman take over harus pada saat yang tepat yaitu bila masa tenor yang sudah dilalui sekitar 60% -70%. Hal itu akan mempengaruhi persetujuan dari lembaga keuangan yang akan memberikan pinjaman kepada Anda. Karena salah satu persyaratannya adalah sisa kredit mobil harus lebih kecil dari pinjaman yang akan diberikan. Selain hal itu, jika terlalu lama memutuskan untuk take over maka kondisi mobil akan semakin menurun, dan bunga yang dibayar akan semakin banyak. Jadi segera lakukan take over jika sisa tenor sudah memungkinkan.

2. Hindari Kesalahan-Kesalahan Yang Akan Merugikan

Banyak kesalahan yang mungkin terjadi saat melakukan pinjaman take over mobil, seperti memperpanjang masa tenor, mobil sudah jelek kredit belum lunas. Tidak memperhitungkan denda pelunasan dipercepat, membayar cicilan tidak tepat waktu. Hal-hal tersebut yang harus Anda hindari karena merupakan kesalahan-kesalahan yang akan merugikan Anda saat melakukan pinjaman take over mobil. Jika Anda melakukan kesalahan tersebut maka pinjaman take over yang Anda lakukan tidak menguntungkan lagi, tapi malah merugikan Anda.

3. Ukur Kemampuan Finansial Anda

Mengukur kemampuan finansial berhubungan dengan menentukan besarnya angsuran dan lamanya masa tenor pinjaman Anda. Sebaiknya Anda memaksimalkan kemampuan mengangsur Anda, yaitu maksimal 30% dari total pendapatan Anda. Hal ini bertujuan agar kredit segera selesai, sehingga Anda tidak lagi harus membayar bunga pinjaman yang menyusahkan.

4. Cari Kreditur Baru Dengan Suku Bunga Yang Lebih Kompetitif

Salah satu tujuan melakukan pinjaman take over selain mendapatkan dana segar untuk memenuhi kebutuhan juga meringankan beban kredit. Oleh karena hal itu Anda harus selektif memilih lembaga keuangan baru sebagai pemberi pinjaman. Pilihlah yang menawarkan suku bunga lebih rendah dan lebih kompetitif, sehingga pinjaman akan lebih kecil. Dengan demikian besar angsuran dan masa tenor bisa dikurangi. Tanyakan suku bunga yang ditawarkan pada lembaga keuangan tersebut dan lakukan perbandingan dengan leasing Anda yang sekarang.

5. Lakukan Analisis Kredit Dengan Cermat Dahulu Sebelum Memutuskan

Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang lembaga keuangan baru dan lama, mengenai bunga, denda, biaya-biaya semua info terkait pinjaman Anda. Kemudian lakukan perbandingan dan analisis kelayakan kreditnya, dari situ Anda akan tahu perlu atau tidak melakukan pinjaman take over mobil Anda.

Dengan membaca ulasan diatas sekarang Anda bisa memahami tentang pinjaman take over atau gadai mobil kredit. Anda bisa melakukan 5 tips cerdas di atas untuk melakukan aktivitas gadai mobil kredit Tangerang.